Tips dan Trik

Cara Unduh dan Install Tema Gratis Biar Tampilan Samsung Galaxy J2 Prime Tidak Monoton

Tema Samsung J2 Prime Header

Gadgetren – Berbeda dengan beberapa tahun silam, kini kita dapat mengubah tampilan perangkat Android dengan sangat mudah, karena masing-masing produsen biasanya telah melengkapi dengan theme store.

Dengan adanya toko tema bawaan ini, kita sekarang dapat semakin mudah mendapat tema dan memasangnya ke perangkat yang kita gunakan, baik tema-tema yang gratis maupun yang berbayar.

Perangkat-perangkat buatan Samsung pun juga membawa theme store ini sebagai salah satu fiturnya. Dengan Touchwiz terbaru, yakni antarmuka khas Samsung, para penggunanya dapat mengubah-ubah tema sesukanya.

Bagi kamu yang kesulitan menemukan fitur toko tema ini di Samsung Galaxy J2 Prime, kamu dapat mengikuti ulasan tentang cara mengunduh dan menginstal tema-tema gratis di perangkat tersebut.

Cara Unduh dan Install Tema Gratis Samsung Galaxy J2 Prime

  1. Tekan tombol home jika kamu sedang membuka aplikasi tertentu untuk kembali ke home screen (halaman utama)
  2. Di halaman home screen, ketuk dan tahan pada bagian kosong halaman sampai muncul beberapa opsi
  3. Selanjutnya, pilih menu Tema,
  4. Jika sudah terbuka, kemudian pilih TEMA LAIN
  5. Di halaman Theme Store, kemudian pilih tab Semua dan cari tema dengan keterangan gratis di bagian bawahnya
  6. Jika sudah menemukan tema yang menarik, ketuk pada tema tersebut
  7. Tekan tombol UNDUH dan tunggu prosesnya
  8. Setelah proses mengunduh selesai, pilih TERAPKAN
  9. Jika muncul konfirmasi, pilih tombol TERAPKAN sekali lagi

Tema Samsung J2 Prime

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sekarang dapat mengubah tampilan tema sesuai yang kamu harapkan. Namun perlu diperhatikan, bahwa kebanyakan tema menarik di toko tersebut adalah tema berbayar, yang mana kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkannya.

Oiya, jika kamu tertarik untuk membeli tema-tema berbayar tersebut, agar tidak salah beli, kamu dapat mencoba tema-tema tersebut ke perangkat selama kurang lebih 10 menit dengan mengetuk tombol UNDUH UJI COBA.

Sementara itu, bagi kamu yang merasa tema-tema yang ditawarkan di Theme Store sangat terbatas, baik dari variasi maupun kostumisasinya, saya sangat menyarankan kamu menggunakan launcher pihak ketiga, seperti Nova Launcher, Go Launcher, ataupun lainnya.

Mengapa demikian? Dengan menggunakan launcher dari pihak ketiga, kamu dapat lebih mudah mengkostumisasi tampilan, dari jenis ikon hingga bentuk daftar aplikasi, sesuai dengan selera yang kamu miliki.

Leave a Comment