Tips dan Trik Handphone

Cara Menggandakan Aplikasi di Handphone vivo Biar Bisa Pakai Dua Akun Sekaligus

Cara Menggandakan Aplikasi di Handphone vivo - Header

Gadgetren – Bagi sebagian orang, menggandakan aplikasi memang menjadi sebuah kebutuhan. Banyak perusahaan makanya menghadirkan fitur untuk melakukan hal itu di mana termasuk vivo salah satunya.

Melalui antarmuka sistem Funtouch OS, perusahaan jebolan BBK Electronic tersebut secara khusus mengembangkan fitur bernama App Clone untuk mempersenjatai perangkat-perangkat seluler buatannya.

Sesuai dengan namanya, fitur App Clone atau kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia menjadi Kloning Aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat salinan dari beberapa aplikasi tanpa perlu memasang layanan dari pihak ketiga.

Dengan menggunakan fitur ini, kita pun dapat mengelola dua akun dari sebuah aplikasi secara bersama-sama tanpa perlu keluar masuk layanan. Jadi nanti bisa lebih praktis untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tersedia dua cara yang bisa dipakai untuk menggandakan aplikasi menggunakan fitur App Clone di handphone vivo. Adapun secara lebih rinci, kamu dapat menyimak langkah-langkahnya berikut.

Cara Menggandakan Aplikasi di Handphone vivo

Melalui Settings

  1. Akses halaman Settings di handphone vivo
  2. Gulir ke bawah
  3. Cari dan buka menu App Clone
  4. Aktifkan tombol pada Aplikasi yang ingin digandakan

Setelah mengaktifkan tombol App Clone pada aplikasi yang diinginkan, kita selanjutnya bisa mengeceknya di daftar aplikasi. Kita nantinya akan menjumpai ikon baru yang mempunyai tampilan mirip dengan aslinya jika berhasil melakukan ini.

Selain melalui halaman pengaturan handphone, menggunakan fitur App Clone di handphone vivo bisa dilakukan secara langsung dari daftar aplikasi. Kita secara khusus hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut jika menginginkannya.

Melalui Daftar Aplikasi

  1. Cari ikon aplikasi yang mau digandakan
  2. Ketuk dan tahan ikon aplikasi tersebut selama beberapa saat
  3. Tunggu sampai tampilannya berubah mengambang
  4. Akan muncul tanda plus (+) jika aplikasi mendukung App Clone
  5. Ketuk tanda Plus tersebut untuk menggandakan aplikasi

Fitur menggandakan aplikasi di handphone vivo sayangnya tersedia secara berbeda-beda. Umumnya bisa dipakai untuk layanan media sosial seperti WhatsApp, Line, BBM, WeChat, Zalo, Facebook, Instagram, hingga Viber.

Hanya saja pada handphone-handphone dengan kemampuan yang sangat terbatas, vivo akan membatasi fitur ini untuk beberapa aplikasi saja. Misalnya vivo Y53 hanya mendukung App Clone untuk WhatsApp atau WeChat.

Jika mengalami keterbatasan ini, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan layanan dari pihak ketiga untuk menggandakan aplikasi. Salah satu di antaranya kita bisa memanfaatkan aplikasi bernama Parallel Space – Multi Accounts.

Tinggalkan Komentar