Aplikasi Tips dan Trik

Apa Itu OVO U Card dan Bagaimana Daftarnya?

Apa Itu OVO U Card Header

Gadgetren – Pastinya akhir-akhir ini kamu pernah ditampilkan iklan OVO U Card pada saat membuka aplikasi OVO.

Bahkan promosi OVO U Card pun sering tampil lewat push notification pada handphone bagi kamu yang memiliki aplikasi OVO.

Tentunya sebagian dari kamu merasa bingung, sebenarnya apa sih OVO U Card dan mengapa begitu gencar ditampilkan iklannya di berbagai media.

OVO U Card merupakan kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkolaborasi dengan OVO. Kartu ini sendiri mendapat dukungan dari jaringan Mastercard sehingga memudahkan transaksi dan pembayaran di berbagai merchant mitra.

Dengan begitu, OVO U Card dapat digunakan untuk transaksi di beragam merchant yang mempunyai logo Mastercard di dalam negeri maupun luar negeri. Tentunya hal ini menguntungkan bagi pengguna kartu dalam melakukan belanja mengingat sudah banyak sekali merchant yang bekerja sama dengan Mastercard.

OVO U Card akan diajukan oleh BRI kepada pengguna OVO Premier terpilih. Berdasarkan keterangan saat pengajuan di aplikasi OVO, kartu kredit ini bebas iuran tahunan seumur hingga sehingga tentunya mengurangi beban pembayaran biaya kamu setiap tahunnya.

Kamu pun dapat langsung mendaftarkan akun OVO U Card lewat aplikasi OVO. Sementara itu, kamu juga dapat mengatur limit dan belanjaan menjadi cicilan 0% untuk beberapa merchant langsung dari aplikasi OVO.

Berapa Limit OVO U Card?

Riwayat transaksi dari OVO U Card dapat langsung dilacak secara real time melalui aplikasi OVO. Sebagai syarat utama mendaftarkan kartu kredit ini, kamu harus memiliki penghasilan minimum Rp3.000.000 per bulan.

Nantinya limit awal kartu kredit ini sebesar Rp3.000.000 hingga mencapai Rp999.999.999 yang nantinya ditentukan berdasarkan dari penghasilan dan skor kredit yang dimiliki oleh kamu.

Pada saat OVO U Card sudah over limit, maka kamu nantinya akan dikenakan biaya Rp50.000. Sementara jika kamu ingin menaikan limit dari sebelumnya, maka akan dikenakan biaya Rp75.000.

Meskipun pihak OVO dan BRI memberikan kemudahan dalam pengajuan serta keuntungan, namun kamu harus berpikir secara matang karena sejatinya OVO U Card merupakan kartu kredit.

Tentunya kartu kredit harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jumlah transaksi yang telah dilakukan. Apabila tidak sanggup membayar, maka kamu akan terkena denda dan jika tidak bisa terbayar ada resiko yang harus ditanggung seperti kartu kredit pada umumnya.

Cara Mengajukan OVO U Card Melalui Aplikasi

  1. Akses aplikasi OVO di handphone dan login akun
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih menu OVO U Card
  3. Tekan tombol Lanjutkan Pengajuan
  4. Isi data diri seperti nama, nomor KTP,  NPWP, tempat serta tangga lahir, status pernikahan, email, jenis kelamin, status kewarganegaraan, nomor HP, dan nama ibu kandung
  5. Apabila semua data telah diisi dengan benar, maka tekan Lanjut
    OVO U Card Ajukan
  6. Tekan tombol Konfirmasi setelah yakin data sudah benar
  7. Apabila setuju dengan syarat dan ketentuan OVO U Card, tekan tombol Ajukan Kartu Kredit dan pengajuan telah dilakukan
  8. Kamu dapat cek status verifikasi pengajuan dengan tekan tombol Lihat Status

OVO memberikan penawaran bagi yang bergabung berupa welcome bonus senilai 50.000 OVO Point ketika sudah melakukan transaksi 1 kali. Pengguna juga akan diberikan promo diskon hingga 50% pada berbagai merchant seperti Lazada, Grab Food, Swiss-BelHotel, Zest Hotel, Bukalapak, Blibli, Mapclub, Traveloka, Cinema XXI, Pizza Hut, dan lainnya.

Tinggalkan Komentar