Tips dan Trik

Cara Transfer Saldo OVO ke Teman dengan Mudah

Cara Transfer Saldo OVO ke Teman Header

Gadgetren – OVO merupakan salah satu aplikasi layanan pembayaran dan transaksi digital secara online (OVO Cash) yang bisa digunakan pada merchant atau toko yang sudah bekerja sama.

Dengan hadirnya OVO ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membayar berbagai hal hanya menggunakan smartphone mulai dari makanan, minuman, perangkat elektronik, pakaian, dan masih banyak lagi.

Bahkan bagi penggunanya pun dapat melakukan transfer saldo OVO ke teman atau pengguna lainnya secara mudah. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai cara melakukan transfer saldo OVO ke teman maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Transfer Saldo OVO ke Teman dengan Mudah

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi OVO di smartphone terlebih dahulu
  2. Pada halaman utama aplikasi, Gadgeter dapat memilih menu Transfer
  3. Dalam halaman Transfer, Gadgeter dapat memilih tab Penerima Baru dan memilih ke Sesama OVO
  4. Pada halaman Ke Sesama OVO, Gadgeter dapat memasukkan nomor HP OVO dari teman atau pengguna lain dan memilih nominal saldo yang akan ditransfer. Gadgeter juga dapat menambahkan pesan sesuai yang diinginkan
  5. Setelah data selesai diisi, maka Gadgeter dapat memilih tombol Lanjutkan
  6. Kemudian halaman konfirmasi akan muncul dan Gadgeter dapat menekan tombol Konfirmasi
  7. Apabila berhasil, maka Gadgeter akan masuk ke halaman Berhasil yang menunjukkan nominal saldo yang ditransfer, jenis transaksi, dan nomor HP OVO dari teman

OVO Transfer

Dengan munculnya halaman Berhasil ini akan membuat saldo Gadgeter berpindah ke teman yang menggunakan OVO juga. Pihak OVO membatasi besaran minimal transfer sebesar Rp 10.000. Selain itu, tidak ada biaya untuk proses transfer saldo antar pengguna OVO.

Sebagai catatan, Gadgeter harus melakukan upgrade akun ke OVO Premier terlebih dahulu sebelum bisa menikmati fitur transfer saldo OVO ini.

Biasanya bagi Gadgeter yang baru pertama kali membuat OVO maka akan diberikan akun berjenis OVO Club yang hanya bisa melakukan transaksi digital dan hanya menyimpan saldo hingga Rp 2 juta.

Namun OVO memiliki akun yang lebih premium dengan nama OVO Premier. Apabila Gadgeter telah melakukan upgrade ke akun ini maka dapat mengisi saldo hingga Rp 10 juta, gratis transfer ke semua Bank, dan gratis ke sesama pengguna OVO atau teman.

Cara melakukan upgrade dari akun OVO Club ke OVO Premier pun sangat mudah yang dapat dilakukan dengan dua cara, yakni upgrade secara online melalui aplikasi OVO atau mengunjungi booth OVO yang biasanya tersedia di mall.

Kedua cara upgrade ini sama-sama membutuhkan KTP penggunanya bagi yang berwarga negara Indonesia atau Paspor apabila buka warga Indonesia. Nantinya Gadgeter akan diminta foto dan mengisi beberapa data.

Untuk upgrade OVO Premier melalui online dengan aplikasi, biasanya akan memiliki waktu beberapa jam atau hari. Sementara upgrade melalui booth OVO lebih cepat karena langsung diverifikasi oleh petugas dari OVO.

Setelah Gadgeter memiliki akun OVO Premier maka secara otomatis dapat melakukan transfer saldo OVO ke sesama pengguna atau teman.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar