Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengganti Nama Akun OVO Agar Sesuai dengan Kamu

Cara Mengganti Nama Akun OVO Header

Gadgetren – Sebagai salah satu layanan dan aplikasi dompet digital besar di Indonesia, OVO menawarkan beragam kemudahan untuk pembayaran di banyak merchant, tagihan, hingga membeli makanan dan minuman secara online.

Untuk pengisian saldo OVO pun sangat mudah dimana kamu cukup melakukan topup melalui Indomaret, kartu debit, ATM, internet banking, mobile banking, grab, Tokopedia, atau mitra OVO.

Biasanya nama dan nomor handphone menjadi identitas untuk memudahkan pengisian saldo ke OVO. Namun ada kalanya kamu sendiri ternyata salah menuliskan nama di OVO dan ingin mengganti secepatnya.

Tentunya dengan nama yang benar ini memudahkan kamu untuk melakukan transaksi OVO di berbagai tempat dengan nyaman. Untuk mengganti nama di OVO ini pun sangat mudah, dimana kamu cukup mengaksesnya melalui halaman Profile.

Cara Ganti Nama di OVO

  • Buka aplikasi OVO di handphone
  • Login akun dengan PIN atau sidik jari sesuai yang digunakan
  • Pada halaman utama aplikasi, pilih menu Profile yang berikon orang di dalam lingkaran pada bagian kanan bawah
  • Tekan tombol Ubah tepat di sebelah nama dan nomor handphone
    OVO - Ganti Nama - 1
  • Ketik nama yang ingin diganti pada kolom Nama Lengkap
  • Tekan tombol Simpan apabila nama yang diisi sudah dirasa benar
  • Apabila telah selesai, maka muncul notifikasi Nama lengkap berhasil diubah
    OVO - Ganti Nama - 2

Selanjutnya setiap melakukan transaksi untuk pengisian saldo atau belanja digital dengan OVO, maka kamu akan menggunakan identitas nama yang telah diubah tadi. Namun jika kamu berubah pikiran, maka dapat mengulangi langkah untuk kembali mengubah nama.

Selain mengubah nama, sebenarnya kamu juga dapat mengubah foto profil, nomor handphone, dan email yang nantinya dipasangkan pada aplikasi OVO melalui halaman Profile tersebut.

Perlu dicatat bahwa OVO memiliki dua jenis akun yang terdiri dari OVO Club dan OVO Premier. OVO Club merupakan jenis keanggotaan dasar yang ditawarkan oleh OVO, biasanya untuk pengguna baru.

OVO Club hanya bisa menyimpan saldo OVO Cash hingga Rp2.000.000 dengan jumlah transaksi yang diizinkan maksimal sebesar Rp20.000.000. Untuk lebih meningkatkan transaksi, kamu perlu mengubah akun menjadi OVO Premier yang merupakan keanggotaan tervalidasi.

Untuk upgrade ke OVO Premier dapat dilakukan melalui halaman Profile di aplikasi OVO dengan melengkapi biodata, scan kartu identitas, foto diri, dan nama ibu kandung. Apabila disetujui, maka kamu akan mendapatkan notifikasi telah berhasil menjadi OVO Premier.

Sementara pada saat menjadi OVO Premier, kamu dapat menyimpan saldo OVO Cash hingga Rp20.000.000 dan jumlah transaksi yang diizinkan memiliki nominal hingga Rp40.000.000.

Kamu juga dapat transfer saldo ke sesama pengguna OVO maupun pengguna lain ketika menjadi OVO Premier. Apabila transfer sesama pengguna OVO dapat dilakukan gratis, berbeda untuk transfer dari OVO ke rekening lain yang dikenai biaya Rp2.500.

Tinggalkan Komentar