Review

Review Kursi Gaming Secretlab TITAN Evo 2022 League of Legends Yasuo Edition

Secretlab Titan Evo 2022 Yasuo Edition

Jika kita sedang membahas kursi gaming, ada satu merek yang sudah tidak asing yaitu Secretlab dan saya berkesempatan untuk menguji salah satu kursinya yaitu Secretlab TITAN Evo 2022 League of Legends Yasuo Edition.

Dengan harga sekitar 7 jutaan rupiah untuk ukuran reguler membuat kursi gaming ini berada di kelas premium. Harganya yang mahal sebetulnya sepadan dengan fitur dan kualitas yang ditawarkan.

Sejauh ini saya merasa nyaman ketika menduduki kursi Secretlab TITAN Evo 2022 Yasuo Edition ini. Kursinya ergonomis, material yang digunakan terasa premium, dan berbagai komponen kursinya dapat disesuaikan tergantung kebutuhan.

Secretlab TITAN Evo 2022 League of Legends Yasuo Edition
  • Material - 9/10
    9/10
  • Fitur - 10/10
    10/10
  • Desain - 9/10
    9/10
9.3/10

Ringkasan

Dengan harga 7 jutaan rupiah untuk ukuran reguler membuat kursi gaming ini berada di kelas premium. Harganya yang mahal sebetulnya sepadan dengan fitur dan kualitas yang ditawarkan.

Pros

  • Kualitas premium
  • Desain menarik
  • Banyak fitur
  • Perakitan mudah

Cons

  • Mahal



Secretlab TITAN Evo 2022 Yasuo Edition tentu saja tidak otomatis membuat main game langsung mudah menang ketika digunakan. Namun kenyamanan yang diberikan membuat pengalaman bermain game lebih nyaman dan ditambah lagi desainnya melengkapi suasana bermain game.

Ketika membeli kursi gaming ini, kamu akan menerima satu boks besar yang cukup berat. Di dalamnya terdapat komponen-komponen kursi yang terpisah untuk dirakit dan ada juga peralatan pendukung yang lengkap sehingga tidak perlu membeli alat tambahan.

Merakit kursi ini pun tidak susah sebetulnya, Secretlab sudah menyediakan panduan langkah per langkah yang mudah dipahami. Hanya saja kursinya agak berat terutama untuk komponen sandaran dan dudukan sehingga perlu tenaga agak lumayan ketika memindahkan komponen kursi tersebut.

Secretlab Titan Evo 2022 Yasuo Edition

Saya sendiri hanya perlu waktu kurang dari 1 jam untuk merakit kursi ini sendirian. Sebetulnya lebih enak jika ada 2 orang terutama untuk mengangkat bagian sandaran dan dudukan kursi yang mana akan sering dipindah-pindahkan selama perakitan.

Material yang digunakan oleh Secretlab TITAN Evo 2022 Yasuo Edition terasa premium mulai dari kulit sintetis hingga rangkanya. Desainnya pun bagi saya sangat menarik untuk melengkapi area gaming dengan logo pedang khas karakter Yasuo dari game League of Legends dan pola-pola yang menonjolkan karakter tersebut

Secretlab Titan Evo 2022 Yasuo Edition

Material kulit dari kursi ini menggunakan Secretlab NEO Hybrid Leatherette yang mana adalah material kulit sintetis yang diklaim oleh Secretlab mempunyai ketahanan yang mirip dengan kulit napa asli. Tentu saja saya belum bisa berkomentar soal durabilitasnya namun dari sisi kualitas memang bahan kulit sintetis ini terasa mewah dan lembut ketika saya raba dan duduki.

Perlu dicatat, material kulit sintetis ini membuatnya kurang dapat menyalurkan udara sehingga mudah membuat keringat di punggung badan jika digunakan dalam waktu yang lama di ruangan yang hangat. Secretlab sebetulnya menyediakan material lain yang lebih mudah bernafas namun varian desain kursinya jauh lebih sedikit.

Busa bermaterial cold-cure Secretlab di bagian dalamnya terasa tidak terlalu keras maupun tidak terlalu empuk. Selama saya duduki berjam-jam, badan saya terutama area bokong tetap merasa nyaman di kursi ini.

Secretlab Titan Evo 2022 Yasuo Edition

Secretlab menyediakan bantalan kepala memory foam yang terasa empuk dan dapat dipasang di kursinya dengan mekanisme magnetik sehingga dapat dengan mudah digeser atau copot pasang.

Sama seperti bantalan kepala, sandaran tangan di kursi ini juga dapat dengan mudah dicopot pasang untuk diganti dengan sandaran tangan lain yang kompatibel jika diinginkan. Untuk kaki kursinya menggunakan material aluminium yang kokoh dan rodanya membuat kursi ini dapat meluncur dengan mudah.

Secretlab TITAN Evo 2022 Yasuo Edition memiliki beragam fitur yang dapat digunakan seperti mengatur ketinggian kursi dan sandaran tangan, membuat kursinya agar dapat ditiduri, hingga mengatur kemiringan sandaran badan.

Secretlab Titan Evo 2022 Yasuo Edition

Sandaran punggung kursinya dapat dibaringkan hingga 165°. Dikombinasikan dengan fitur memiringkan kursi, saya malah bisa tiduran di kursi ini dan rasanya tetap nyaman. Fitur ini cocok jika sedang ingin istirahat sebentar dari bermain game atau bekerja.

Kursi ini juga memiliki penyangga pinggang yang dapat diatur melalui kedua kenop yang ada di sisi kursi. Penyangga pinggannya dapat diatur agar lebih menonjol atau posisinya digeser secara vertikal agar sesuai dengan postur badan.

Melihat kursi ini harganya cukup mahal, Secretlab menyematkan fitur tag NFC di bagian belakang kursi yang dapat digunakan untuk mengecek keaslian kursinya. Saya tinggal tap handphone saya dan lalu saya diarahkan ke website Secretlab untuk pengecekan keaslian kursi.

Secretlab Titan Evo 2022 Yasuo Edition

Dengan fitur dan kualitas yang dihadirkan, saya rasa kursi Secretlab TITAN Evo 2022 Yasuo Edition ini sepadan dengan harganya. Harganya memang terbilang mahal namun melihat kursi adalah salah satu furnitur yang sudah pasti sering kita gunakan selagi kerja atau bermain game, menggunakan kursi yang bagus dan ergonomis akan memberikan efek yang bagus ke badan.

Saya juga merasa nyaman dengan kursi ini sejauh saya gunakan selama dua minggu uji coba. Beberapa bulan ke depan saya akan menulis lagi pengalaman saya menggunakan kursi ini terutama dari sisi durabilitas.

Jika berminat membeli kursi Secretlab TITAN Evo 2022 Yasuo Edition atau edisi lainnya, Secretlab tengah mengadakan Secretlab Puasa Ramadan Sale pada tanggal 4 hingga 10 April 2022 di Tokopedia, Blibli, dan Shopee. Kabarnya juga akan ada Secretlab Lebaran Sale dari tanggal 20 April hingga 2 Mei 2022 mendatang.

Selama periode tersebut kamu bisa mendapatkan diskon hingga Rp500.000 untuk beberapa varian kursi Secretlab dan peningkatan pajak 11% akan diserap oleh Secretlab selama periode promo.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar