Tips dan Trik

Cara Melihat Sisa Kuota dan Pemakaian Internet di IndiHome Supaya Tidak Kebablasan

Cara Melihat Sisa Kuota dan Pemakaian IndiHome - Header

Gadgetren – Kita dapat melihat sisa kuota dan pemakaian berbagai macam produk di layanan IndiHome dengan beberapa cara berbeda yang mana sama-sama mudah untuk digunakan sesuai kebutuhan.

IndiHome memang menawarkan layanan internet tanpa batas. Hanya saja supaya setiap pelanggan dapat menggunakan secara lebih nyaman, mereka menerapkan sistem pemakaian batas wajar atau FUP (Fairly Usage Policy).

FUP sendiri merupakan batasan kuota yang memungkinkan kita tetap menikmati layanan secara maksimal. Setelah melewatinya, kecepatan akses internet bakal disesuaikan berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Di layanan IndiHome, batas pemakaian wajar setiap paket internet akan berbeda-beda termasuk kecepatan akhir setelahnya. Kamu yang ingin mengetahui berapa FUP milikmu tentu lebih baik menghubungi layanan IndiHome Care melalui Facebook, Twitter, maupun Call Center di nomor 147.

Meskipun berbeda-beda, IndiHome untungnya menyediakan beberapa cara yang bisa dipakai untuk melihat sisa kuota dan pemakaian layanan agar pelanggan bisa mengelola penggunaannya dengan lebih mudah.

Cara Melihat Sisa Kuota dan Pemakaian Layanan IndiHome

Melalui Aplikasi

  1. Pasang myIndiHome dari toko aplikasi jika belum punya
  2. Login atau buat akun terlebih dulu
  3. Pastikan akun yang dipakai sesuai untuk ID pelanggan IndiHome
  4. Di halaman utama, geser ke kanan banner Total Tagihan Anda
  5. Ketuk banner Penggunaan Bulan Ini

myIndiHome merupakan aplikasi resmi dari Telkom Indonesia yang dihadirkan supaya pelanggannya lebih mudah mendapatkan berbagai macam informasi maupun produk di layanan IndiHome. Kita bisa mengunduhnya melalui Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Selain menggunakan aplikasi, melihat sisa kuota dan pemakaian di layanan IndiHome juga bisa dilakukan melalui halaman subsystem. Kita bahkan menariknya tidak perlu melakukan proses login supaya bisa memanfaatkannya.

Melalui Web

  1. Catat nomor ID pelanggan IndiHome
  2. Buka halaman Pemakaian Kuota IndiHome
  3. Masukan nomor ID pelanggan ke kolom pertama
  4. Tulis captcha sesuai kode yang muncul ke kolom di bawahnya
  5. Tekan tombol Submit
  6. Tunggu sampai informasi mengenai sisa kuota muncul

Penerapan FUP secara khusus ditujukan untuk memangkas kebiasaan seseorang yang memakai internet secara berlebihan seperti terlalu banyak mengunduh film maupun game. Hal ini soalnya secara langsung bakal berpengaruh pada bandwidth sehingga dapat menurunkan kualitas layanan.

Dengan adanya penerapan ini, pelanggan yang melakukan aktivitas secara normal diharapkan tetap bisa memperoleh layanan secara maksimal tanpa terganggu oleh orang-orang dengan pemakaian luar biasa.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar