ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita Game

Update Genshin Impact Versi 2.5 Segera Hadir, Bawa Karakter Baru!

Genshin-Impact-2.5

Gadgetren – miHoYo kembali menyapa penggemarnya melalui game RPG Genshin Impact dengan menghadirkan pembaruan versi 2.5 yang akan segera bisa dinikmati oleh seluruh pemain pada tanggal 16 Februari 2022 mendatang.

Pada pembaruan versi 2.5, game Open World ini mengusung tajuk When The Sakura Bloom yang memiliki arti Kala Sakura Merekah. Sebelum pembaruan ini tiba, seperti biasa miHoYo pun secara khusus mengeluarkan trailer resmi Gesnhin Impact 2.5 pada kanal YouTube mereka

Salah satu pembaruan yang sudah dinantikan oleh para penggemar ialah karakter baru bernama Yae Miko. Karakter baru ini kabarnya sudah dibicarakan akan muncul dalam game sejak pembaruan versi 2.0. silam.

Kini pada pembaruan versi 2.5, miHoYo baru mengabulkannya. Yae Miko akan tersedia pada pembaruan versi 2.5 nanti khususnya pada event Everbloom Violet. Selain Yae Miko, ada karakter lain yang akan ikut meramaikan yakni Raiden Shogun pada event Reign of Serenity dan Sangonomiya Kokomi pada event Drifting Luminescence.

Yae Miko merupakan karakter yang berasal dari Kuil Agung Narukami. Yae memiliki kekuatan bernama Electro Catalyst dengan bintang lima yang menawarkan keahlian berupa Elemental Skill dan Elemental Burst.

Kedua keahlian tersebut membuat Yae Miko mampu memberikan serangan dengan kerusakan lanjutan dan kerusakaan tinggi (burst damage) baik dalam saat sedang dalam pertempuran sengit maupun tidak. Adapun untuk serangan normalnya ialah Spiritfox Sin-Eater.

Sementara untuk Elemental Skill yang Yae miliki adalah Yakan Evocation: Sesshou Sakura di mana akan menyebabkan Yae bergerak berputar dengan cepat sehingga tampak tidak terlihat oleh musuh dan mereka hanya melihat cahaya berwarna ungu atau merah muda.

Yae-Miko-Genshin-Impact-2.5.

Ketika mengeluarkan Elemental Burst, Yae akan memamerkan kekuatan tertingginya melalui jurus Great Secret Art: Tenko Kenshin yang kekuatannya agak mirip dengan Sesshou Sakura namun di akhir serangan akan mengeluarkan efek halilintar atau Tenko Thunderbolt ke musuh di depannya.

Lewat Sesshou Sakura, Yae bakal mengeluarkan tiga jurus terpendamnya bila dioptimalkan antara lain The Shrine Sacred Side, Enlightened Blessing, dan Meditations of a Yako. Di samping tiga tokoh baru, ada senjata catalyst baru yang bakal menanti untuk dicoba oleh pemain bernama Kagura Verity dengan bintang lima.

Lebih jauh, pada pembaruan 2.5 ini juga akan turut menyajikan Story Quest baru. Di antaranya Raiden Shogun: Imperatix Umbrosa Chapter: Act II dan tentunya Yae Miko: Divina Pulpes Chapter: Act 1. Alur cerita pada pembaruan 2.5 bisa dibilang masih akan menguak misteri masa lalu dan masa depan bangsa Inazuma.

Namun untuk kedua story quest tersebut tidak bisa dibuka secara bersamaan melainkan pemain harus menyelsaikan Raiden Shogun Story Quest, kemudian baru Yae Miko. Nah sebelum memasuki Story Quest Yae Miko, pemain harus bersiap melawan musuh baru yang ada di Raiden Shogun Story Quest yakni Shadowy Husk.

Shadowy-Husk-2-Genshin-Impact-2.5.

Musuh baru tersebut berlokasi di Inazuma tepatnya berada di area bawah laut Enkanomiya yang sebelumnya ini sudah muncul di pembaruan versi 2.4. Shadowy Husk memiliki tiga penampakan mencakup Standard Bearer, Line Breaker, dan Defender.

Setiap penampakannya, Shadowy Husk dibekali dengan karakteristik unik masing-masing berupa senjata, elemen, dan kemampuan yang berbeda-beda. Ketika berubah menjadi Standard Bearer, Shadowy Husk akan membuat perisai untuk dirinya sendiri dan ia akan menyerang pemain yang memiliki perisai.

Pertemuan dengan musuh Shadowy Husk di Enkanomiya juga akan diikuti dengan event musiman baru yang mengusung judul Three Realm Gateway Offering atau Perjamuan Gerbang Tiga Dunia. Di event ini, pemain akan berkesempatan mendapatkan item spesial baru berupa Bokuso Box untuk membantu meningkatkan ketahanan terhadap Corrosion, sebuah kekuatan jahat.

Selain itu di event tersebut pemain akan mendapatkan kemampuan baru dan mengalahkan monster tertentu selama mereka temui dalam perjalanan. Pemain juga akan membuka peti harta karun, Waypoint, menyelesaikan target eksplorasi di area event yang dapat berguna untuk meningkatkan level Bokuso Box, hingga hadiah menarik lainnya berupa Primogem dan senjata catalyst bintang 4 yaitu Oathsworn Eye.

Raiden-Shogun-Genshin-Impact-2.5

Event unik lainnya yang bisa dirasakan oleh pemain dalam pembaruan versi 2.5 adalah Devine Ingenuity atau Kecerdasan Ilahi. Event ini akan memberikan kesempatan bagi para pemain untuk membuat Domainnya sendiri.

Hal ini memungkinkan para pemain mengulik kreativitasnya masing-masing karena Domain bisa disesuaikan dengan selera individu dengan berbagai bentuk medan, mekanisme, jebakan, buff, dan kriteria penyelesaian. Bahkan pemain juga dapat mencoba desain Domain milik pemain lain.

Event lainnya yang patut dicoba oleh pemain dalam pembaruan versi 2.5 adalah Of Drink A-Dreaming, sebuah mini game yang menawarkan pemain bisa memainkan peran sebagai bartender dan sekaligus bisa meracik minuman sesuai dengan menu yang diminta.

Tak lupa terdapat event pertarungan kecil yakni Hyakunin Ikki yang bisa diikuti oleh enam tim berbeda. Sebagai bocoran tambahan, miHoYo kabarnya akan membawa pembaruan versi 2.6 berupa peta baru di bangsa Liyue dan pemain akan segera bisa menjelajahinya setelah musim pembaruan versi 2.5 selesai.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar