ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Update Genshin Impact Versi 2.6 Genshin Impact Segera Hadir, Apa Saja yang Baru?

Genshin-Impact-Update-v2.6-Header

Gadgetren – Belum lama usai pembaruan game Genshin Impact versi 2.5 yang dibawa pada pertengahan Februari 2021 kemarin, miHoYo kembali menghadirkan pembaruan game versi 2.6 yang akan diluncurkan pada tanggal 30 Maret 2022 mendatang.

Pembaruan versi 2.6 ini mengusung tajuk Zephyr of The Violet Garden. Menariknya untuk menambah kemeriahan pembaruan game versi 2.6 ini, HoYoverse memberikan bonus hadiah berupa 20.000 Mora bagi pemain atau traveler yang mengunjungi dan membagikan halaman situs Preview v2.6.

Untuk mengetahui apa saja yang bakal ditawarkan dalam pembaruan versi 2.6, miHoYo pun telah menayangkan trailer Zephyr of The Violet Garden pada kanal YouTube resminya. Sama seperti pembaruan sebelumnya, Genshin Impact pada versi 2.6 nanti akan memberikan karakter baru lagi.

Apabila pada pembaruan 2.5 karakter baru diisi oleh karakter perempuan bernama Yae Miko dan Raiden Shogun, kini pembaruan 2.6 memiliki karakter laki-laki bernama Kamisato Ayato dengan bintang lima.

Kamisato Ayato adalah seorang Komisaris Yashiro sekaligus kepala Klan Kamisato yang tergolong masih muda. Ayato sendiri merupakan seorang pendekar pedang yang memiliki jurus khasnya yaitu Kamisato Art Tachi Jutsu lewat Vision Hydro.

Jurus tersebut mampu mengakibatkan DMG atau kerusakan besar di area yang ditargetkan dalam waktu yang singkat. Ditambah lagi, Ayato juga mampu meningkatkan efek dari Normal Attack rekan-rekan dalam party-nya.

Untuk mendapatkan karakter Kamisato Ayato, pemain harus merekrutnya bersama karakter Venti berbintang lima dalam Event Wish tahap pertama dalam game mereka masing-masing. Kemudian akan diikuti oleh pengulangan pertama Event Wish untuk karakter Kamisato Ayaka berbintang lima tahap kedua.

Kamisato-Ayato-Genshin-Impact-2.6

New Story Quest atau jalan cerita petualangan bersama Kamisato Ayato juga akan diberikan dalam pembaruan versi 2.6. Dalam Story Quest-nya, pemain akan menyaksikan bagaimana cara Ayato menyelesaikan permasalahan saat ada sebuah peristiwa tidak biasa yang turut mengiringi langkah Inazuma menapaki zaman baru yang penuh kemajuan.

Tak lengkap bila tak ada senjata, pembaruan versi 2.6 juga menyelenggarakan Event Wish Weapon pedang berbintang lima dari Inazuma yang bernama Haran Geppaku Futsu bersama dengan senjata lainnya.

Selain karakter dan senjata baru, pembaruan versi 2.6 turut membawa area petualangan baru yang bisa dijelajahi oleh pemain di mana berlokasi di sebelah ujung barat Liyue. Area baru tersebut bernama Chasm.

Area Chasm memiliki bentang alam dengan visual yang bercorak warna merah keunguan di bagian permukaannya. Terlihat indah namun bila masuk ke dalamnya, Chasm akan memperlihatkan ruang bawah tanah yang dalamnya tidak terukur.

The-Chasm-Genshin-Impact-2.6

Konon area tersebut telah ditutup karena serangkaian kecelakaan misterius dan kini telah menjadi kediaman para monster, Treasure Hoarder, dan Fatui. Di sana para pemain akan bertemu musuh baru yang bernama Ruin Serpent yang sekaligus sebagai penghuni di penghujung area Chasm bersama dengan Dainsleif.

Agar bisa masuk mengarungi area bawah tanah Chasm, pemain harus menggunakan alat khusus yang disebut Lumenstone Adjuvant di mana bisa membantu pemain menerangi jalan dan membuka banyak hadiah termasuk senjata Billet berbintang empat dan Kartu Nama baru.

Terlebih lagi di dalam area Chasm, pemain juga akan menemukan Artifact Domain yang dikenal sebagai The Lost Valley. Di dalam domain, pemain akan bisa menemukan lingkungan misterius tak terbatas dan hadiah satu set artefak berupa Vermilion Hereafter dan Echoes of an Offering.

Cerita pun akan berlanjut dalam Quest Archon yang bertemakan Requiem of The Echoing Depths. Di area Inazuma, pembaruan versi 2.6 juga akan mempersiapkan festival Magnificent Irodori.

 The-Magnificent-Irodori-Festival-4

Festival ini diselenggarakan oleh Yashiro Commission dan Yae Miko yang turut mengundang karakter Venti, Xingqiu, dan banyak lagi karakter-karakter lama untuk merayakan perayaan seni dan budaya serta kreativitas.

Di sini para pemain juga berkesempatan untuk bertemu beragam pemain atau tamu lainnya dari beragam Negara. Selain itu, pemain juga akan berkesempatan mendapatkan hadiah dan melakukan petualangan lainnya seperti mengambil foto untuk penyair Mondstadt, menaklukkan berbagai stage tantangan di Theater Mechanicus, mengadu ilmu pedang dalam duel, maupun belajar seni merangkai bunga.

Setelah merampungkan semua tantangan festival, para pemain mendapatkan kesempatan untuk merekrut karakter Xingqiu berbintang empat yang kemungkinan besarnya bisa bergabung dalam rekan-rekan satu party-nya secara gratis.

Bagi pemain yang suka masak, pembaruan versi 2.6 juga akan melaksanakan Event Spices From The West. Dalam event ini, pemain harus membantu seorang bernama Sumeru yang harus menyelesaikan riset bumbu dan resep makanan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar