Tips dan Trik

Cara Cek Apakah IndiHome Gangguan Atau Tidak Ketika Koneksi Bermasalah

Cara Cek Apakah IndiHome Gangguan Header

Gadgetren – Mengecek apakah jaringan IndiHome sedang mengalami gangguan atau tidak memang perlu dilakukan ketika koneksi internet tiba-tiba melambat maupun terputus sehingga susah untuk digunakan.

IndiHome memang dapat menjadi salah satu alternatif internet rumah yang layak dipertimbangkan karena mempunyai berbagai macam produk menarik di mana tak hanya koneksi internet saja melainkan juga telepon dan televisi interaktif.

Layanan yang beroperasi di bawah Telkom Indonesia ini apalagi juga mempunyai jaringan sangat luas sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja, baik mereka yang tinggal di daerah perkotaan maupun pedesaan.

Namun sebagaimana penyedia jaringan internet pada umumnya, gangguan teknis seperti kerusakan alat hingga pemeliharaan tak bisa dihindari saat menggunakan layanan ini. IndiHome sendiri apalagi memang cukup sering mengalaminya.

Mengecek apakah jaringan IndiHome sedang mengalami gangguan atau tidak untungnya terbilang mudah untuk dilakukan. Jadi kita bisa menentukan apakah akan mencari internet alternatif untuk sementara waktu atau menunggu sampai kembali normal.

Cara Mengecek Apakah IndiHome Sedang Gangguan Atau Tidak

Melalui Kanal Media Sosial

  1. Buka Facebook, Twitter, atau Instagram
  2. Kunjungi akun @IndiHome
  3. Cek informasi mengenai gangguan
  4. Jika tidak ada, alihkan ke akun @IndiHomeCare
  5. Ketuk opsi Direct Message (DM), Private Message (PM), atau Messenger
  6. Buat pesan pribadi dengan maksud mengecek informasi gangguan
  7. Tambahkan data seperti nomor langganan, telepon, dan alamat rumah untuk mempermudah pengecekan
  8. Kirim pesan dan tunggu respons dari pihak IndiHome Care

IndiHome termasuk salah satu layanan yang cukup aktif di platform media sosial baik itu Instagram, Facebook, maupun Twitter. Biasanya berbagai macam informasi seperti gangguan masal akan diinfokan melalui akun-akunnya di kanal tersebut.

Namun jika tidak ada informasi terkait dengan gangguan di saluran tersebut, maka kita bisa mengeceknya secara khusus melalui layanan konsumen. Kita dalam hal ini dapat menghubungi akun @IndiHomeCare maupun melalui email.

Melalui Email

  1. Buka aplikasi email
  2. Jangan lupa login dengan akun yang dimiliki
  3. Klik tombol buat email baru
  4. Ketik customercare@telkom.co.id di kolom tujuan
  5. Tulis email berisi permohonan pengecekan gangguan
  6. Lengkapi data seperti nomor langganan, telepon, dan alamat rumah
  7. Kirimkan email

Pengecekan apakah IndiHome sedang gangguan atau tidak melalui saluran media sosial maupun email biasanya akan membutuhkan waktu sampai dijawab oleh pihak IndiHome. Jika membutuhkan tanggapan yang lebih cepat, kita bisa menghubunginya melalui panggilan telepon.

Melalui Panggilan Telepon

  1. Buka dialpad jika menggunakan handphone layar sentuh
  2. Ketik [Kode Area] +147
  3. Tekan tombol panggil
  4. Pilih bahasa sesuai instruksi
  5. Pilih layanan IndiHome dalam menu pemilihan produk
  6. Tunggu operator menjawab panggilan
  7. Utarakan maksud melakukan pengecekan gangguan
  8. Tambahkan data pendukung jika diminta

Selain menggunakan beberapa cara di atas, mengecek apakah IndiHome sedang mengalami gangguan atau tidak bisa dilakukan dengan menyimak kanal berita. Media-media besar secara umum akan ikut mengabarkan informasinya jika memang sedang terjadi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar