Tips dan Trik

Cara Berbagi Kuota Internet Telkomsel Buat Bantu Sahabat Atau Kerabat

Cara Bagi Kuota Telkomsel Header

Gadgetren – Selain transfer pulsa, kita pun dapat berbagai kuota dengan sangat mudah di layanan Telkomsel untuk membantu sahabat atau kerabat yang sedang membutuhkan akses internet secara mendesak.

Telkomsel sendiri bahkan menyediakan layanan tambahan (Value Added Services) yang disebut dengan Transfer Kuota untuk melengkapi produknya yang mana secara khusus memungkinkan kita berbagi dengan sesama.

Namun agar berhasil dilakukan, ada sejumlah ketentuan yang tentu perlu kita perhatikan dalam menggunakan layanan Transfer Kuota. Adapun secara lebih rinci, saya akan mencoba membahas hal tersebut pada pembahasan berikut.

Ketentuan Transfer Kuota Telkomsel

Transfer Kuota Telkomsel adalah layanan tambahan yang secara khusus dapat dimanfaatkan untuk berbagi kuota internet ke sesama pelanggan di mana pengirim maupun penerima harus menggunakan kartu Telkomsel Prabayar.

Kita bisa menggunakan layanan tambahan dari Telkomsel ini untuk mengirimkan kuota utama (All Network) mulai dari sebesar 50MB hingga 500MB dalam sekali transaksi kepada sahabat, kerabat, atau orang terdekat.

Pengiriman pun menariknya dapat dilakukan secara berulang-ulang meskipun terdapat batasan yang harus diperhatikan. Kita dalam hal ini bisa melakukan transfer kuota di layanan Telkomsel sebanyak enam kali atau maksimal 3GB dalam sehari.

Syarat transfer kuota di layanan Telkomsel pun tergolong cukup mudah. Kita hanya memerlukan paket data dengan kuota minimal 500MB yang berlaku secara nasional serta mempunyai masa aktif lebih dari empat hari.

Cara Berbagi Kuota Internet di Telkomsel

  1. Buka menu dialpad atau panggilan telepon
  2. Ketik kode UMB *500*2#
    Cara Bagi Kuota Telkomsel - 1
  3. Tekan Panggil
  4. Pilih Ya dengan memasukkan angka 1 lalu tekan tombol Kirim
    Cara Bagi Kuota Telkomsel - 2
  5. Masukkan nomor telepon yang akan dikirimkan kuota lalu tekan Kirim
    Cara Bagi Kuota Telkomsel - 3
  6. Masukkan jumlah kuota yang akan dikirimkan kemudian akhiri dengan tombol Kirim
  7. Pilih Setuju dengan mengetikkan angka yang sesuai lalu menekan Kirim

Perlu diketahui bahwa berbagi kuota di layanan Telkomsel tidak akan memotong masa aktif paket data milik kita. Namun sebaliknya, kredit yang ditransfer hanya dapat digunakan selama tiga hari di hitung sejak sampai di tangan penerima.

Setiap transaksi yang menggunakan layanan Transfer Kuota dari Telkomsel pun akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000. Oleh karena itu kita perlu memiliki pulsa minimal Rp 6.000 (minimal sisa Rp 1.000 setelah bertransaksi) sebelum melakukan proses berbagi kuota.

Tinggalkan Komentar