ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler Tips dan Trik

Paket OMG Telkomsel – Bisa Buat Untuk Internetan Apa Aja

Paket OMG Telkomsel Header

Gadgetren – Paket OMG Telkomsel termasuk salah satu opsi yang pas jika kita memerlukan kuota internet untuk tujuan spesifik seperti mengakses video online, media sosial, hingga chatting.

Di tahun 2022 ini setiap orang memang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda termasuk dalam mengakses jaringan internet yang mana biasanya akan sangat dipengaruhi oleh aktivitas maupun tugas harian yang sering dikerjakan.

Sebagian di antara kita mungkin ada yang gemar menonton tayangan video online, sementara yang lain lebih suka berselancar di media sosial atau bahkan membutuhkan koneksi internet hanya supaya dapat tetap terhubung melalui aplikasi pesan singkat.

Agar mampu memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, setiap operator seluler di Indonesia untung menghadirkan produk-produk yang dirancang dengan kuota spesifik. Termasuk di antaranya perusahaan raksasa Telkomsel yang mempunyai Paket OMG untuk melengkapi layanan prabayar miliknya.

Kita yang memiliki tujuan spesifik saat mengakses layanan internet tentu bisa segera memilih paket ini. Adapun bagi kamu yang belum tahu, berikut rincian singkat mengenai apa Paket OMG Telkomsel dan berbagai macam keuntungan di dalamnya.

Apa Itu Paket OMG Telkomsel?

Paket OMG adalah produk dari Telkomsel yang secara khusus hadir sebagai solusi bagi kita yang ingin bebas melakukan streaming video online, berjejaring di media sosial, atau bercakap-cakap memakai aplikasi pesan singkat.

Dengan kepanjangan kata “Oh My Gigabytes!”, paket data dari Telkomsel ini soalnya menawarkan kuota utama sekaligus Kuota Aplikasi yang mendukung layanan sangat lengkap dengan pilihan mulai dari 20GB hingga 65GB.

Kuota utama dari paket ini pun dapat kita pakai untuk mengakses internet melalui semua jaringan Telkomsel selama 24 jam penuh yang mana terdiri dari lokal untuk nomor yang baru aktif kurang dari 6 bulan dan nasional untuk yang lebih dari itu.

Bagi kamu yang belum tahu, kuota lokal sendiri hanya bisa kita gunakan di sekitar tempat mengaktifkannya sedangkan kuota nasional untuk seluruh wilayah Indonesia tetapi tidak mendukung pemakaian di luar negeri.

Sementara untuk Kuota Aplikasi, kita dapat memanfaatkannya sesuai paket yang dipilih di mana meliputi OMG Chat untuk bercakap-cakap di layanan pesan singkat, OMG Sosmed jika ingin tambahan akses ke sosial media, dan OMG Nonton buat tambahan streaming video.

Benefit Kuota Aplikasi Paket OMG Telkomsel

PaketBenefit Kuota Aplikasi
OMG Chat– WhatsApp
– LINE
OMG Sosmed– Facebook
– Instagram
– WhatsApp
– LINE
OMG Nonton– YouTube
– MAXstream
– TikTok
– MOLA TV
– VIU
– Disney+ Hotstar
– Amazon Prime Video
– Vidio
– Lionsgate Play
– Facebook
– Instagram
– WhatsApp
– LINE

Yang cukup menarik, Kuota Aplikasi dalam semua paket internet yang dulunya dirancang sebagai pengganti berbagai macam Paket MAXstream ini juga memuat dukungan akses ke GamesMAX dan MusicMAX.

Untuk ketersediaan dan harganya, Paket OMG dari Telkomsel sayangnya berbeda-beda untuk setiap wilayah. Adapun secara lebih rinci berikut daftar pilihan yang bisa dipertimbangkan.

Daftar Paket OMG Telkomsel di 2022

PaketBenefitRentang Harga (Normal)
OMG Chat 5GB– Kuota utama 2GB
– Kuota chat 3GB
– Masa aktif 30 Hari
Rp 40.000 – Rp 52.000
OMG Sosmed 9GB– Kuota utama 3GB
– Kuota sosmed 6GB
– Masa aktif 30 hari
Rp 55.000 – Rp 94.000
OMG Sosmed 15GB– Kuota Utama 5GB
– Kuota sosmed 10GB
– Masa aktif 30 hari
Rp 89.000 – Rp 115.000
OMG Nonton 20GB– Kuota utama 8GB
– Kuota nonton 12GB
– Masa aktif 30 hari
Rp 82.000 – Rp 126.000
OMG Nonton 35GB– Kuota utama 15GB
– Kuota nonton 20GB
– Masa aktif 30 hari
Rp 141.000 – Rp 210.000
OMG Nonton 65GB– Kuota utama 30GB
– Kuota nonton 35GB
– Masa aktif 30 hari
Rp 187.000 – Rp 258.000

Selain beberapa hal di atas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap pembelian paket dengan harga lebih dari Rp 30.000 pun berkesempatan mendapatkan benefit tambahan berupa gratis langganan video 30 hari selama masih tersedia.

Pengecekan harga, benefit, hingga ketersediaan sekaligus pembelian Paket OMG sendiri bisa dilakukan dengan cara yang sama dengan paket Telkomsel secara umum, yakni melalui aplikasi MyTelkomsel maupun UMB.

Cara Mengaktifkan Paket OMG Telkomsel

Melalui MyTelkomsel

  1. Pasang aplikasi MyTelkomsel dari toko aplikasi
  2. Masuk dengan nomor Telkomsel
  3. Verifikasi dengan link yang dikirim lewat SMS atau email jika diperlukan
  4. Masuk ke menu Shop
    Paket OMG Telkomsel 1
  5. Cari bagian Choose Your Package
  6. Gulir ke bawah lalu pilih See All
    Paket OMG Telkomsel 2
  7. Buka menu Internet
  8. Pilih tab Internet OMG
    Paket OMG Telkomsel 3
  9. Ketuk paket yang ingin dibeli
  10. Pastikan benefit sesuai dengan apa yang diinginkan
  11. Klik tombol Buy
    Paket OMG Telkomsel 4
  12. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  13. Klik tombol Pay
    Paket OMG Telkomsel 5

Aplikasi MyTelkomsel sekarang sudah tersedia di Google Play Store maupun Apple Apps Store. Kita dapat mengunduhnya sesuai dengan sistem operasi yang tertanam di dalam handphone.

Melalui UMB

  1. Buka panel Dialpad di handphone
  2. Ketikan kode USSD *363#
    Paket OMG Telkomsel 6
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Cari dan pilih Paket OMG Telkomsel yang diinginkan (letaknya berbeda-beda)
  5. Konfirmasi pembelian dengan menu yang sesuai

Perlu diingat, pengoperasian UMB (USSD Menu Browser) seperti memilih menu atau opsi di dalamnya harus dilakukan dengan mengetikkan angka yang sesuai diikuti dengan tombol Kirim.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar