ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Tekno

Ini Tanggapan Samsung Indonesia Soal Laporan Penjualannya di Posisi Terakhir

Samsung-Logo-OK

Gadgetren – Meskipun telah dikabarkan menduduki peringkat kelima di pasar handphone Indonesia melalui laporan baru IDC, Samsung Electronics Indonesia ingin terus unjuk gigi menghadirkan produk yang inovatif.

Salah satunya melalui tiga produk handphone terbarunya yang masuk dalam lini Galaxy A Series meliputi Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72. Hal itu disampaikan oleh Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia kepada tim Gadgetren.

“Yang kami fokuskan saat ini tiga produk Galaxy A32, A52, A72 menjadi inovasi produk yang pertama di tahun 2021 Awesome for everyone dengan harga terjangkau. Kami mencoba meminimalisir kompromi yang dibawa smartphone kita dengan menghadirkan peningkatan yang cukup signifikan,” ujarnya.

Ketiga produk tersebut telah dipamerkan secara global melalui ajang Galaxy Awesome Unpacked 2021 tanggal 17 Maret 2021. Samsung Indonesia kemudian langsung membuka pintu penjualannya secara pre-order tanpa jeda waktu lagi sampai 19 Maret 2021.

Esoknya setelah Galaxy Awesome Unpacked 2021, Samsung Electronics Indonesia pun telah menggelar acara peluncuran ketiga produk tersebut secara tertutup melalui telekonferensi Zoom dan tidak disiarkan live di kanal YouTube Samsung Electronics Indonesia.

Irfan-Rinaldi-Hand-on-Samsung-Galaxy-A72Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia

Irfan menjelaskan bahwa tiga produk yang diluncurkan secara bersamaan ini merupakan bagian strategi pemasaran Samsung serta menjadi momen yang pas lantaran masih awal tahun 2021 dan Samsung ke depannya bakal menghadirkan handphone segmen lainnya.

Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72 dituturkan Irfan membawa banyak peningkatan dari semua sektor mulai dari layar refresh rate 90Hz untuk versi 4G, tingkat kecerahan 800 nits, dan mendukung sertifikasi Eye Care 3 yang menyesuaikan warna temperatur pada layar berdasarkan kebiasaan pengguna untuk mengurangi kelelahan mata lewat teknologi Eye Comfort Shield.

Irfan menambahkan bahwa dapur pacu Galaxy A32 menggunakan chipset MediaTek Helio G80 yang dibekali fitur Game Booster. Selain itu Galaxy A52 dan A72 sudah mengandalkan Qualcomm Snapdragon 720G.

“Baterai besar dan super fast charging, serta kembali menghadirkan water resistant bisa menjadi salah satu ponsel di kisaran Rp 5-6 jutaan yang menawarkan desain tren anak muda, tampilan bersih dengan warna pastel,” tutup Irfan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar