Mading Smartphone

7 HP vivo Terbaik dengan RAM 4GB Ke Atas Untuk Kamu Pilih

vivo-V20-SE-Aquamarine-Green-with-box-header

Gadgetren – Kamu boleh saja tak percaya, tapi kenyataannya vivo adalah jawaranya penjualan smartphone di Indonesia sepanjang periode kuartal empat tahun 2020. Informasi ini dikutip langsung dari hasil laporan lembaga periset International Data Corporation (IDC).

Lembaga yang sama mengungkap bahwa kontribusi paling besar terhadap pencapaian luar biasa oleh vivo berasal dari laris manisnya penjualan handphone segmen low-end atau yang harganya berkisar dari Rp 1,4 juta-Rp 2,8 jutaan.

Di segmen harga tersebut, suguhan produk vivo memang ampuh untuk menjaring konsumen awam maupun para penggemar setianya yang sudah kadung percaya kepada brand yang tergabung ke dalam grup BBK Electronics bersama OPPO, OnePlus, dan realme ini.

Akan tetapi, kami berani bilang bahwa handphone vivo di kelas harga yang lebih tinggi juga tak kalah mempesonanya. Seperti ketujuh handphone vivo hasil pilihan kami berikut ini yang semuanya masih sangat patut untuk kamu beli dan miliki menjelang pertengahan tahun 2021.

Handphone vivo dengan RAM 4GB Atau Lebih

NamaHarga
vivo Y12SRp 1.899.000
vivo Y30Rp 2.799.000 (4GB + 128GB)
Rp 3.099.000 (6GB + 128GB)
vivo Z1 ProRp 3.499.000
vivo S1 ProRp 3.699.000 (8GB + 128GB)
Rp 3.999.000 (8GB + 256GB)
vivo V20 SERp 3.999.000
vivo V20Rp 4.99.000
vivo X50 ProRp 9.999.000

vivo Y12s

vivo Y12s

Handphone ekonomis ini menargetkan calon pengguna yang mendambakan daya tahan sepanjang hari berkat kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh. Desainnya formulatif, tapi tetap menarik dengan varian warna gradasi serta area layar 6,51 inci yang disempurnakan kontur lengkungan 2,5D untuk kenyamanan saat menggunakannya.

Kinerja moderat dari chipset Helio P35 ditambal oleh fitur Multi-Turbo 3.0 yang siap mengoptimalkan sumber daya perangkat untuk tugas komputasi yang lebih berat. Dari segi keamanan, vivo y12s menyediakan dua opsi terbaik, yakni sensor sidik jari kapasitif yang diletakkan di samping bodi serta sensor pemindai wajah alias Face Unlock.

vivo Y30

vivo Y30

Keputusan vivo untuk mengaplikasikan desain Ultra O Screen membuat vivo Y30 jadi tampil lebih modern. Layarnya sendiri masih berkutat pada format HD+ dengan luas 6,47 inci. Mengenai performanya, vivo Y30 juga dapatkan chipset Helio P35 sebagaimana vivo Y12s.

Namun, kapasitas memori dan penyimpanan internalnya lebih lega, yaitu RAM 4GB + ROM 128GB dan RAM 6GB + ROM 128GB agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu handphone vivo terbaik ini menyediakan empat buah lensa di mana salah satunya adalah sensor ultra wide 8MP yang mampu membingkai sudut pandang hingga 120 derajat. vivo Y30 juga menyediakan tiga slot kartu serta sensor pemindai sidik jari yang diposisikan di panel belakang bodi. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh, namun sayangnya belum ada fast charging.

vivo Z1 Pro

vivo Z1 Pro RAM 6GB Feature

Handphone ini adalah respons tegas vivo untuk memenuhi ceruk pasar gaming yang kian menarik. Walau usianya hampir dua tahun, tapi spesifikasinya relevan untuk kebutuhan saat ini. Sebut saja Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan RAM 6GB untuk kinerja yang stabil saat menggarap game-game online. Layarnya pun IPS dengan resolusi full HD+.

Baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh pasti cukup untuk kebanyakan pengguna. Baterai ini dirancang dengan teknologi Dual Engine Fast Charging untuk proses isi ulang dalam waktu yang terbilang sebentar. Sayangnya, handphone gaming vivo ini masih terjebak dengan port utama microUSB 2.0 yang sudah ketinggalan zaman.

vivo S1 Pro

vivo S1 Pro

Produk andalan vivo di kelas menengah ini siap pamer visual memanjakan lewat panel Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Lantaran sudah menggunakan panel OLED, kamu jadi bisa membuka kunci lauar hanya dengan menempelkan jari yang sudah disematkan dalam layarnya ini.

Spesifikasi layarnya yang oke didukung pula oleh performanya solid dari Snapdragon 665 yang ditemani oleh RAM 8GB. Sensor primer 48MP hanyalah satu bagian dari sistem Quad Camera handphone ini. Jangan lupa untuk manfaatkan kamera depan 32MP dengan fitur AI Face Beauty dan Portrait Light Effects untuk dapatkan foto selfie yang berkelas.

Kendati kapasitas baterainya hanya 4.500 mAh, tapi kamu akan mendapatkan teknologi fast charging 18W untuk proses isi ulang yang lebih kilat.

vivo V20 SE

vivo V20 SE

vivo V20 SE dilengkapi fitur-fitur paling dicari oleh konsumen kelas menengah saat ini di antaranya panel AMOLED beresolusi Full HD+ untuk kepuasan dalam menikmati hiburan multimedia. Tiga kamera utama dengan sensor primer 48MP secara bawaan akan menghasilkan gambar 12MP yang tajam dan jernih di segala kondisi dan kamera swafoto 32MP.

Ponsel ini juga miliki pengisian cepat 33W yang siap isi ulang penuh baterai 4.100 mAh kurang dari satu jam saja. Lalu, ada NFC yang perannya makin vital bagi konsumen yang tinggal di lingkungan urban. Handphone yang tawarkan konfigurasi RAM 8GB + ROM 128GB ini juga sediakan sensor pemindai sidik jari dalam layar untuk metode autentikasi yang lebih praktis.

vivo V20

vivo V20

Namun, kalau kamu menginginkan vivo V series yang paling komplet, opsi terbaik hingga artikel ini ditulis adalah vivo V20. Musababnya, handphone ini berani menawarkan kamera swafoto 44MP yang dipadukan dengan teknologi Eye Autofocus.

Teknologi ini berlaku baik itu saat kamu memotret atau merekam video. Segi performa juga lebih baik karena chipset yang dipakainya merupakan Snapdragon 720G yang menyasar kaum gamer.

Sementara kamera belakangnya tersusun atas sensor wide 64MP, sensor ultra wide 8MP, dan sensor depth 2MP. Hal spesial lain yang dimiliki oleh vivo V20 merupakan NFC yang tidak hanya berguna untuk kemudahan transaksi digital saja, namun juga bisa dipakai sebagai pengganti kartu akses menuju apartemen atau kamar hotel kamu.

Vivo X50

Vivo X50

Smartphone flagship vivo di Indonesia ini unggul mutlak pada aspek fotografi dengan fitur fantastis berupa Big Eye alias gimbal kamera fisik yang efektif untuk memberi performa kestabilan yang lebih baik dibandingkan fitur OIS standar yang ditawarkan oleh handphone lain pada umumnya.

Kamera utamanya sendiri menggunakan sistem empat lensa dengan susunan 48MP + 13MP + 8MP + 8MP yang dapat digunakan untuk berfoto ria dalam segala medan.

Impresi berkelas dari handphone 5G ini juga dibuktikan dari pemilihan Snapdragon 765G sebagai chipset andalannya yang ditunjang oleh RAM 8GB dengan penyimpanan internal lega yang mencapai 256GB. Layarnya berukuran 6,56 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+. Sedangkan baterainya berkapasitas 4.310 mAh dengan FlashCharge 2.0 bertenaga 33 watt.

Tinggalkan Komentar