Smartphone Tekno

Mengenal Lini Baru Samsung Galaxy F – Hadir dengan Beberapa Perombakan

Mengenal Lini Samsung Galaxy F Header

Gadgetren – Tahukah kamu bahwa perusahaan Samsung Electronics telah merilis sejumlah perangkat seluler dalam seri khusus yang diberi nama Galaxy F untuk sebagian wilayah pemasarannya?

Jujur bahwa saya sendiri baru tahu beberapa waktu belakangan karena di Indonesia seri tersebut memang tidak sepopuler lini handphone lain buatan Samsung seperti Galaxy A, M, Flip, maupun S.

Menariknya, seri Galaxy F ternyata memuat beberapa tipe handphone yang cukup menggoda untuk dipertimbangkan oleh para pengguna khususnya bagi mereka yang mempunyai dana cukup terbatas.

Buat kamu yang belum tahu, seri perangkat Galaxy tersebut merupakan keluarga handphone menengah buatan Samsung.

Mengenal Lini Samsung Galaxy F

Meluncur pertama kali secara eksklusif di pasar India, Galaxy F adalah seri perangkat yang dirancang untuk memasarkan handphone menengah Samsung melalui sebuah kerja sama dengan Flipkart.

Flipkart sendiri merupakan layanan ecommerce seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee yang memasarkan buku, perangkat elektronik konsumen, pakaian, kebutuhan rumah tangga, hingga produk-produk gaya hidup secara khusus di wilayah India.

Meskipun nama F terlihat seperti berasal dari huruf pertama layanan ecommerce tersebut, tetapi Samsung mengklaim bahwa lini ini justru merujuk kepada frasa “Full on” dan diharapkan mampu memenuhi segala tuntutan dasar kehidupan.

Mengenal Lini Samsung Galaxy F - FullOn

Sasarannya cukup jelas, yakni anak-anak muda di generasi Z (Gen Z) yang mempunyai peningkatan kebutuhan setiap waktu untuk memenuhi segala macam aktivitas mulai dari sosial hingga profesional. Handphone yang menjadi anggota keluarga seri ini secara umum merupakan rebranding (penamaan ulang) dari perangkat lini M dengan model pertamanya Samsung Galaxy F41.

Samsung India memperkenalkan lini ini bersama model pertamanya, Galaxy F41, pada tanggal 8 Oktober 2020 silam dalam acara siaran daring yang digelar melalui saluran YouTube perusahaan.

Hingga sekarang, handphone-handphone dari seri ini masih sangat jarang ditemui secara Global termasuk Indonesia. Meskipun begitu, beberapa modelnya ternyata mulai meluncur di luar India.

Samsung Galaxy F52 5G sebagai contohnya merupakan handphone 5G yang membawa dukungan mutakhir seperti layar 120Hz dan Qualcomm Snapdragon 750G tersebut justru diperkenalkan untuk wilayah Tiongkok.

Di Indonesia sendiri, handphone dari lini ini sayangnya belum pernah terlihat. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan beberapa modelnya dapat meluncur ke Tanah Air di masa mendatang.

Tinggalkan Komentar