Smartphone

Sampai Puluhan Juta! Ini Daftar Handphone Termahal di Indonesia Buat Para Sultan

HP Termahal di Indonesia Header

Gadgetren – Harga handphone flagship dari tahun ke tahun terus meningkat dan semakin menggila. Beberapa di antaranya kini bahkan sudah ada yang tembus di atas angka Rp 20 Juta.

Inovasi dan teknologi terbaru menjadi salah satu faktor penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi. Kebanyakan handphone flagship saat ini menawarkan fitur-fitur unggulan yang belum bisa dinikmati oleh pengguna di pasar menengah.

Apalagi biasanya, handphone-handphone yang menyandang kata “raja smartphone” pun menawarkan kinerja mumpuni berkat SoC premium terbaru. Tak cukup dengan hal itu, sebagian pun mengimbanginya dengan teknologi memori dan penyimpanan mutakhir.

Jadi rasanya cukup wajar jika banderol harganya terus meningkat dari waktu ke waktu karena sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh handphone melalui spesifikasi, fitur, dan dukungan di dalamnya.

Kamu yang ingin mencoba pengalaman bermain game, bekerja, hingga fotografi dengan level tertinggi tentu dapat mempertimbangkan salah satu di antara handphone-handphone flagship itu.

Namun jika belum mempunyai perangkat incaran, kamu boleh melirik sederet handphone termahal di Indonesia berikut sebagai bahan acuan.

Daftar Handphone Termahal di Indonesia

HUAWEI Mate Xs

HUAWEI Mate Xs Lipat

Diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari 2020 silam, HUAWEI Mate Xs masih memegang label handphone termahal di Indonesia hingga sekarang. Dengan varian tunggal, handphone tersebut dibanderol dengan harga mencapai Rp 42.999.000.

Namun dengan “layar lipat” yang diperkenalkannya, handphone buatan Huawei ini mampu membayar banderol harga yang sangat mahal tersebut. Berkat teknologi itu, kamu bakal memiliki handphone berukuran layar 6,6 inci yang mampu membentang hingga 8 inci saat terbuka.

Tak tanggung-tanggung, Huawei pun membekali perangkatnya ini dengan SoC HUAWEI Kirin 990 5G berkecepatan hingga 2,86 GHz yang dipadukan bersama RAM 8 GB dan penyimpanan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Fold2

HP Termahal di Indonesia - Samsung Galaxy Z Fold2

Di bawah Mate Xs, Samsung menyusul dengan Galaxy Z Fold2 yang diperkenalkan di Indonesia pada bulan September 2020 silam. Banderol Rp 33.888.000 yang melabelinya tentu bukan harga murah bagi semua orang.

Galaxy Z Fold2 merupakan sebuah handphone lipat dengan teknologi layar bernama Dynamic AMOLED 2X yang menarik sebab tak hanya mengizinkan perubahan perangkat menjadi tablet melainkan juga menawarkan refresh rate hingga 120 Hz.

Bermain game tentu dapat semakin nyaman dengan teknologi tersebut. Apalagi di sisi lain, handphone ini juga membawa SoC Qualcomm Snapdragon 865+ yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

HP Termahal di Indonesia - Samsung Galaxy S21 Ultra

Lini ponsel Samsung Galaxy S pun masih memegang gelar handphone termahal di Indonesia. Pasalnya, seri terbaru di lini tersebut mempunyai varian bernama Galaxy S21 Ultra 5G yang dibanderol hingga Rp 21.999.000 (belum termasuk charger dan earphone).

Tepat pada bulan Januari 2021, Samsung telah memperkenalkan handphone tersebut di Indonesia dengan iming-iming kamera utama beresolusi hingga 108 MP dan kamera depan 40 MP.

Namun tak hanya sebatas itu, handphone bertenaga Samsung Exynos 2100 dan RAM hingga 16 GB tersebut pun membawa beberapa hal baru ke dalam lini Galaxy S seperti dukungan S-Pens yang dijual terpisah seharga Rp 899.000.

Samsung Galaxy Z Flip

HP Termahal di Indonesia - Samsung Galaxy Z Flip

Varian handphone lipat Samsung yang lebih murah, Galaxy Z Flip, juga masih mendominasi gelar termahal di pasar Indonesia. Perangkat keluaran awal tahun 2020 ini tersedia dengan harga Rp 20.999.000.

Galaxy Z Flip merupakan perangkat yang sedikit berbeda dari lini Galaxy Fold. Dibuat berdasarkan panel Dynamic AMOLED, layarnya tidak mengadopsi bentuk buku melainkan mirip cangkang kerang yang akan membuatnya menjadi sedikit memanjang ketika dibuka.

Handphone lipat Samsung ini juga masih memanfaatkan kemampuan Qualcomm Snapdragon 855+, RAM 8 GB, serta penyimpanan 256 GB yang notabene sudah cukup bertenaga untuk sekarang ini.

iPhone 12 Pro Max

HP Termahal di Indonesia - iPhone 12 Pro Max

Mengikuti trend yang sedang berkembang, Apple pun turut meluncurkan iPhone 12 Pro Max pada bulan Desember 2020 dengan harga Rp 20.499.000 yang membuatnya menjadi salah satu handphone termahal di Indonesia.

Di dalam handphone ini, Apple menyematkan SoC mutakhir bernama Apple A14 yang diklaim mempunyai kemampuan GPU dan CPU hingga 50 persen lebih baik ketimbang kebanyakan SoC handphone pada umumnya.

Selain itu, Apple melalui handphone berteknologi LiDAR (Light Detection and Ranging) ini juga mulai memperkenalkan layar berpanel OLED serta fitur MagSafe baru sebagai masa depan jajaran iPhone.

Samsung Galaxy Note20 Ultra

HP Termahal di Indonesia - Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Sebagai perangkat flagship Samsung tahun 2020 lalu, Galaxy Note20 Ultra masih menjadi handphone termahal di Indonesia karena harga varian tertingginya kini tetap berada di kisaran angka Rp 19.999.000.

Handphone dengan otak Samsung Exynos 990 ini pun menawarkan segudang fitur mutakhir, termasuk sejumlah perbaikan jika dibandingkan dengan flagship Samsung Galaxy S20 Ultra yang meluncur pada tahun sama.

Kamera yang lebih baik, implementasi fitur adaptif untuk refresh rate layar 120Hz, dukungan Samsung DeX nirkabel, serta peningkatan fungsi S Pen menjadi sejumlah hal yang tak boleh dilewatkan dari handphone ini.

HUAWEI P40 Pro+

HP Termahal di Indonesia - HUAWEI P40 Pro Plus

Tak hanya dengan Mate Xs, Huawei pun mengisi jajaran handphone termahal di Indonesia melalui HUAWEI P40 Pro+. Seri terbaru dari lini flagship perusahaan asal Tiongkok ini meluncur dengan harga Rp 18.499.000 pada bulan Juni 2020 kemarin.

Selayaknya Mate Xs, handphone tertinggi dari seri HUAWEI P40 ini juga mengenakan Kirin 990 5G plus RAM 8 GB yang gegas dan bertenaga saat dipakai untuk melakukan kegiatan apapun seperti bermain game hingga menjalankan aplikasi secara multitasking.

Hanya saja sebagai pembeda, handphone ini tentu tidak mengandalkan teknologi layar lipat melainkan segudang kemampuan kamera Leica yang menjanjikan pengambilan foto berkualitas tinggi.

OPPO Find X2 Pro

HP Termahal di Indonesia - OPPO Find X2 Pro

Absen selama kurang lebih dua tahun, OPPO pada tahun 2020 kemarin kembali meluncurkan seri handphone untuk mengisi lini OPPO Find X yang terkenal dengan fitur-fitur mutakhirnya.

Bernama OPPO Find X2, seri ini mempunyai versi Pro yang dijual dengan harga mencapai Rp 17.999.000. Dengan label harga tersebut, perangkat seluler tertinggi OPPO tersebut pun masuk ke jajaran handphone termahal.

Para pengguna dapat membayarnya jika ingin mendapatkan inovasi-inovasi menarik dari OPPO seperti layar AMOLED 120Hz, kinerja mumpuni dari Snapdragon 865 5G, hingga teknologi pengisian cepat 65W SuperVOOC Flash Charge 2.0.

HUAWEI Mate40 Pro

HP Termahal di Indonesia - HUAWEI Mate 40 Pro

Akhir tahun 2020 lalu, Huawei pun resmi membawa Mate40 Pro dengan harga jual hingga Rp 15.999.000 yang membuatnya menjadi salah satu handphone termahal di pasar Indonesia.

Handphone baru Huawei ini pun menawarkan dukungan dan fitur masa kini meliputi layar dan touch sampling tinggi, fotografi premium dari kamera Ultra Vision Leica, pengisian kabel 66W dan nirkabel 50W, serta air gesture berteknologi kecerdasan buatan.

Handphone ini pun juga mempunyai SoC HUAWEI Kirin 900 yang mampu menyentuh frekuensi hingga 3,13 GHz sehingga sangat bisa diandalkan meskipun untuk mengerjakan tugas berat seperti memproses sistem kecerdasan buatan maupun sekedar bermain game.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar