Smartphone

Inilah Fitur Unggulan OPPO Find X2 Pro

OPPO Find X2 Pro Tea Orange

Gadgetren – Find X2 Pro merupakan smartphone flagship andalan OPPO yang telah hadir di Indonesia. Produk ini hadir dengan beragam fitur menarik yang membuatnya mampu bersaing dengan perangkat lain di Indonesia.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, Find X2 Pro ini hadir dengan layar yang mempunyai desain penuh dengan punch hole di bagian kiri atasnya. Layarnya ini mempunyai lebar 6,7 inci dengan resolusi Quad HD+ (3168 x 1440 piksel) dan teknologi AMOLED yang mampu memanjakan mata penggunanya.

Apalagi terdapat refresh rate 120Hz yang dapat memperlihatkan gerakan transisi antar aplikasi, tampilan video, dan animasi game dengan halus. Layar smartphone ini terbuat dari 100% P3 WCG yang mempunyai kualitas setara industri film, mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna, dan dukungan sertifikat HDR 10+.

OPPO Find X2 Pro Layar

OPPO Find X2 Pro juga menghadirkan tampilan layar yang lebih baik dengan fitur HDR untuk menikmati video di YouTube dan Amazon Prime Video dengan jernih. Menurut OPPO, layar smartphone ini mendapatkan skor A+ dari DisplayMate dan sertifikasi Eye Comfort dari TUV Rheinland.

Terdapat juga dukungan enkripsi Widevine L1 dan HDCP2.2 pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati konten HDR dengan kualitas yang bagus dan melindungi hak cipta video. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Corning Gorilla Glass 6 telah disematkan di smartphone ini.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint berada di dalam layarnya. Selain itu, kamera depan beresolusi 32 MP pun telah disematkan pada punch hole yang dapat mengakomodasi foto selfie, video selfie, video call, hingga face unlock.

OPPO Find X2 Pro

Dari sisi hardware, perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core yang didampingi dengan GPU Adreno 650 dan RAM 12 GB yang mampu melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Dukungan HyperBoost 3.0 yang hadir pada Find X2 Pro mampu meningkatkan performa ketika game atau aplikasi sedang dijalankan. Penyimpanan internal dari smartphone ini pun sangat lega mencapai 512 GB sehingga mampu menyimpan banyak aplikasi, game, dokumen, video, musik, dan foto sekaligus.

Baterai berkapasitas 4.260mAh yang dibenamkan di dalam smartphone ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Teknologi 65W SuperVOOC Flash Charge 2.0 yang hadir pada Find X2 Pro mampu mengisi daya baterai dengan super cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 38 menit saja.

OPPO Find X2 Pro Camera

Mengikuti tren saat ini, OPPO Find X2 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telephoto periskop 13 MP.

Berkat sensor Sony IMX689, kamera utamanya mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP. Namun terdapat teknologi 4-in-1 pixel binning sehingga kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP.

Penggunaan kamera telephoto periskop memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto jarak jauh hingga 5x Optical Zoom. Sementara kombinasi kamera belakangnya memungkinkan pengambilan foto hingga 10x Hybrid Zoom dan 60x Digital Zoom.

Tak lupa, ColorOS 7 berbasiskan Android 10 yang hadir pada smartphone ini pun turut andil untuk kenyamanan bagi penggunanya. Terdapat fitur andalan pada sistem antarmuka ini yang menarik untuk digunakan seperti Focus Mode, Split Screen, Game Assistant, Soloop, OPPO Relax App, Split Screen, Digital Wellbeing App, OPPO Browser, dan Dark Mode.

OPPO Find X2 Pro Dark Sea

Focus mode merupakan fitur yang dapat membantu pengguna meningkatkan konsentrasi terhadap hal-hal yang sedang dilakukan dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Split Screen menjadi salah satu fitur andalan karena memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar.

Game Assistant dapat membantu Find X2 Pro dalam mempercepat peluncuran game serta menghadirkan fitur pintar yang memudahkan pengguna saat bermain game dengan fungsi seperti Quick Screen Recording, Quick Reply, dan memblokir beragam notifikasi agar tetap fokus dalam bermain game.

Soloop merupakan aplikasi video editor bawaan ColorOS 7 yang memudahkan pengguna dalam menyunting video hanya dalam beberapa kali tap saja karena mempunyai fitur Smart Template sehingga mampu mengombinasikan video, foto, musik, transisi, dan panjangnya timeline agar menjadi sebuah video yang menarik.

Untuk memberikan suasana yang nyaman dengan suara ambient yang menenangkan pada pengguna Find X2 Pro, OPPO telah menghadirkan Relax App. Sementara itu, terdapat Digital Wellbeing yang dapat digunakan untuk memantau lamanya penggunaan smartphone setiap harinya dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat apabila sudah terlalu lama menggunakan perangkat.

OPPO Find X2 Pro Tea Orange Back

Selain digunakan untuk berselancar di dunia maya, Aplikasi OPPO Browser juga mempunyai fitur untuk menyediakan informasi penting terkait COVID-19 yang terus diperbarui secara real-time.

Dukungan Dark Mode yang hadir pada ColorOS 7 memungkinkan latar belakang menu Settings dan beberapa aplikasi bawaan berwarna gelap atau hitam sehingga membuat mata nyaman ketika diakses pada malam hari.

Bahkan hampir semua aplikasi pihak ketiga atau populer yang tidak mendukung dapat juga memiliki tampilan Dark Mode. Dengan fitur yang ditawarkan smartphone ini, penggunanya dapat melakukan aktivitas, belajar, dan bekerja #dirumahsaja dengan lancar. Fitur apakah yang menurut kalian paling menarik?

Tinggalkan Komentar