Berita Smartphone

Unggulkan Kirin 9000 5nm, HUAWEI Mate 40 Pro Resmi Diboyong ke Indonesia

HUAWEI-Mate-40-Pro-Header

Gadgetren – Huawei telah meluncurkan handphone flagship terbaru di Indonesia yang bernama HUAWEI Mate 40 Pro.

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menuturkan bahwa saat ini tidak semua seri HUAWEI Mate 40 dipasarkan di Indonesia dan ke depannya belum bisa dipastikan seri yang mana akan diperkenalkan.

“Masih satu varian yang dibawa, kita melihat respon dari konsumen lebih dulu, apabila ada kemungkinan membawa varian lain kita akan lakukan,” ujarnya kepada tim Gadgetren saat acara peluncurannya.

Edi Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menambahkan bahwa produknya kali ini masih dalam satu keluarga seri Mate yang membawa desain kamera ikonik berupa Space Ring atau Black Hole layaknya di luar angkasa.

Tak hanya itu saja, kali ini HUAWEI Mate 40 Pro juga tampil dengan desain warna gradasi seperti yang sedang marak ditampilkan vendor handphone lainnya di Indonesia.

“Kalau kita lihat sekitar tahun 2019 sampai sekarang industri sejenis mulai suka dengan warna gradasi, tapi kita membawa warna yang tidak bisa ditebak dan tidak hanya satu warna saja tapi lebih banyak,” terang Edy.

Membawa performa yang lebih kencang dibandingkan dengan produk Mate sebelumnya berkat hadirnya GPU 24-core Mali-G78, HUAWEI Mate 40 Pro ditenagai oleh chipset Kirin 9000 yang dibuat melalui pemrosesan fabrikasi 5nm dan telah terkoneksi dengan jaringan 5G.

Kehadiran chipset tersebut dalam bodi HUAWEI Mate 40 Pro diklaim Huawei memiliki kecepatan 2,4 kali lebih bertenaga dibandingkan dengan produk chipset lainnya yang juga mempunyai segmen sejenis.

HUAWEI-Mate-40-Pro

Namun demikian untuk memuaskan hobi fotografi, HUAWEI Mate 40 Pro tak mengesampingkan fitur kameranya. Handphone ini terdiri dari tiga kamera belakang dan satu sensor laser. Kamera utamanya tersemat sensor 50 MP dengan apertur f/1.9 serta sensor berukuran 1/1,28 inci.

Sementara itu lensa ultra wide mempunyai 20 MP dengan apertur f/1.8 dan lensa telephoto 12 MP. Rangkaian kombinasi kamera belakangnya itu juga dilengkapi dengan dukungan pembesaran optik mencapai 5x, pembesaran hibrida 10x, pembesaran digital 50x, dan Optical Image Stabilization (OIS).

Ciri khas handphone flagship HUAWEI Mate tak lupa diakomodasi dengan lensa dari Leica yang secara eksklusif akan membuat pengguna dapat menikmati fitur-fitur menarik di dalamnya berupa LeicaColor, LiecaPortrait, dan LeicaPro Mode. Pada bagian depan, pengguna akan dimanjakan dengan kamera ganda di sudut kiri atas yang mencakup lensa utama 13 MP dan ToF.

Beralih ke tampilan, HUAWEI Mate 40 Pro tebar pesona dengan layar Flex OLED berukuran 6,76 inci yang memiliki resolusi Full HD+ 2772 x 1344 piksel serta mendukung DCI-P3 HDR, refresh rate 90Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan fingerprint di layar. Uniknya, layar HUAWEI Mate 40 Pro dibuat dengan tepian layar melengkung hingga 88 derajat.

HUAWEI-Mate-40-Pro-dua-warna-varian

HUAWEI Mate 40 Pro juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya tahan jika terpapar air saat hujan atau debu secara tidak sengaja. Untuk suara, handphone ini telah menghadirkan dual speaker stereo sehingga suara bass yang dihasilkan lebih terasa di telinga.

Baterainya berkapasitas 4.400mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 66W dan pengisian daya nirkabel 50W. Menariknya, handphone ini dapat digunakan tanpa sentuhan jari lantaran telah membenamkan teknologi kontrol dengan gerakan cerdas.

Bagi kamu yang ingin segera meminang HUAWEI Mate 40 Pro, saat ini Huawei tengah membuka keran pemesanan sampai tanggal 22 Desember 2020 mendatang dengan harga banderol Rp 15.999.000 melalui Huawei High-End Experience Shop, JD.ID, eraspace.com, Tokopedia, dan lewat toko offline Erafone.

Melalui program pre order ini, HUAWEI juga menawarkan promosi berupa early bird voucher hingga tanggal 18 Desember 2020 serta penawaran potongan harga dari sejumlah bank hingga Rp 1.000.000, trade-in cash back hingga Rp 600.000, bundling paket dengan operator, memberikan VIP one-to-one service, dan mendapatkan gratis cloud storage hingga 12 bulan sebesar 50GB.

Tinggalkan Komentar