Berita Smartphone

Lebih Kece, Samsung Galaxy Z Fold2 Tawarkan Fleksibilitas Tanpa Batas

Fleksibilitas-Tanpa-Batas-dari-Handphone-Lipat-Samsung-Galaxy-Z-Fold2-Header.

Gadgeetren – Samsung telah memasarkan handphone lipat premiumnya bernama Samsung Galaxy Z Fold2 yang dijual dengan harga Rp 33.888.000 serta tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Mystic Black dan Mystic Bronze.

Dengan harga banderol yang terbilang mahal, handphone anyar ini memang dirancang khusus untuk penikmat gadget dengan teknologi mewah yang mencerminkan harganya.

Denny Galant selaku Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy Z Fold2 telah mengalami banyak peningkatan berdasarkan kebutuhan dan masukan dari para pengguna setia Samsung.

“Galaxy Z Fold2 hadir dengan inovasi terdepan yang diperkuat oleh chipset terbaik dan kemampuan 12 GB RAM LPDDR5, rangkaian kamera paling canggih, desain mewah, sebuah layar lipat fleksibel dengan kemampuan stop hinge, serta warna paling ikonik dan premium tahun ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren.

Salah satu yang menjadikan Galaxy Z Fold2 unik ialah kendali kreatif yang lebih intuitif dibandingkan pendahulunya dimana terdapat fitur bernama mode Flex dengan App Continuity. Kolaborasi keduanya dipercaya mampu menembus batasan antara layar penutup dengan layar utama.

Fleksibilitas ini memungkinkan penggunanya untuk membuat atau menikmati konten secara berkesinambungan, baik ketika dalam kondisi dilipat maupun dibuka. Hadirnya mode Flex membuat pengguna dapat dengan mudah merekam dan meninjau konten secara real time tanpa perlu keluar dari aplikasi Camera berkat Capture View Mode.

Terlebih bagian atas pada layar utama akan menampilkan preview dari gambar yang akan diambil, sementara bagian bawah layar utama akan menampilkan hasil foto atau video yang sebelumnya direkam.

Samsung-Galaxy-Z-Fold2-layar-penuh

Selain itu, baik fotografer maupun objek yang difoto dapat melihat tampilan gambar yang sama melalui Dual Preview. Secara bersamaan, layar penutup dan layar utama akan menampilkan pratinjau yang sama sehingga gambar yang dihasilkan dapat sesuai harapan.

Bagaimana dengan mengambil gambar selfie dengan kualitas tinggi? Hal ini pun bisa dilakukan pengguna dengan kamera belakang lantaran bisa memanfaatkan layar penutup sebagai viewfinder. Kamera Galaxy Z Fold2 juga telah didukung dengan kehadiran fitur menarik mulai dari mode Pro Video, Single Take, Bright Night, dan Night Mode.

Untuk menyelaraskan produktivitas secara mobile dengan kemampuan multitasking, Galaxy Z Fold2 telah terpasang fitur Multi-Active Window yang mempunyai kemampuan membuka beberapa file dari aplikasi yang sama dalam waktu bersamaan dan ditampilkan secara berdampingan.

Samsung-Galaxy-Z-Fold2-Features-

Sedangkan Multi-Window Tray yang ditingkatkan memungkinkan penggunanya untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan mengintegrasikan App Pair dan Edge Panel.

Selanjutnya buat pengguna yang sering mengandalkan gadget sebagai rekan kerja, Galaxy Z Fold2 mampu menyalin atau memindahkan dokumen antar aplikasi. Hanya dengan drag and drop, pengguna cukup menyeret teks, gambar, dan dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya untuk pemidahan secara instan.

Samsung-Galaxy-Z-Fold2-open-half

Melakukan screen capture juga menjadi lebih cepat di satu aplikasi dan memindahkan gambar yang diambil ke aplikasi lain dengan mudah melalui Split Screen Capture. Pengaturan toolbar pada saat membuat dokumen di Word, spreadsheet di Excel, atau presentasi di PowerPoint pun dapat disesuaikan layaknya tampilan di PC.

Dengan begitu, pengguna tak perlu disibukkan dengan banyak perangkat karena berbagai pekerjaan dapat dengan mudah dilakukan berkat kapabilitas handphone yang semakin tangkas.

Tinggalkan Komentar