Smartphone

7 Handphone Terbaru dan Terbaik Untuk Bermain TikTok di Bawah Rp 3 Juta

7 HP Untuk TikTok Header

Gadgetren – TikTok sudah menjadi aplikasi yang sangat digemari oleh sebagian pengguna karena mempunyai dukungan sangat baik untuk berbagai macam jenis handphone, mulai dari entri hingga flagship.

Asalkan mempunyai handphone yang notabene kini semuanya hampir memiliki dukungan kamera, kamu sudah bisa membuat konten-konten yang menghibur hingga bermanfaat kemudian membagikannya ke platform video singkat tersebut.

Namun untuk menghasilkan video dengan kualitas lebih maksimal, kamu tentu memerlukan handphone dengan dukungan piranti keras seperti kamera depan yang cukup mumpuni.

Selain itu, kamu pun memerlukan jenis chipset yang kuat serta RAM berkapasitas lumayan besar agar dapat menggunakan aplikasi-aplikasi pengedit video jika perlu mempercantik konten TikTok sebelum mengunggahnya.

Dukungan kapasitas memori penyimpanan juga sangat diperlukan mengingat konten berjenis video biasanya memiliki ukuran berkas sangat besar dan aplikasi media sosial seperti TikTok pun perlu menyimpan data sementara saat bekerja.

Karenanya, memilih handphone yang pas untuk bermain TikTok pun sama sulitnya dengan mempertimbangkan perangkat untuk bermain game bagi sebagian pengguna. Apalagi sekarang pun, terdapat semakin banyak tipe handphone baru yang mulai bermunculan.

Tim Gadgetren untungnya mempunyai sejumlah rekomendasi bagi pengguna yang memerlukan handphone terjangkau untuk bermain TikTok. Kamu pun dapat mempertimbangkan salah satunya.

7 Rekomendasi HandphoneUntuk Bermain TikTok di Bawah Rp 3 Juta

OPPO A53

OPPO A53

Handphone yang memperkenalkan diri dengan membawa kamera depan 16 MP serta kamera utama 13 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP ini tentu bisa menjadi pilihan pertama untuk bermain TikTok.

Apalagi hanya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 2.499.000, kamu pun sudah dapat memperoleh perangkat berlayar 6,5 inci yang memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz.

Selain itu, RAM 4 GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan berkapasitas 64 GB serta baterai berkapasitas 5.000mAh di dalam OPPO A53 tentu akan sangat membantumu untuk membuat berbagai macam konten.

OPPO A52

OPPO A52

Kamu selanjutnya dapat mempertimbangkan pendahulu dari OPPO A53. Handphone bernama OPPO A52 juga membawa dukungan kamera depan berlensa 16 MP yang bisa menghasilkan video berkualitas baik.

OPPO A52 bahkan mempunyai aspek kinerja lebih menarik karena sudah memuat chipset Qualcomm Snapdragon 665 serta RAM berkapasitas 6 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Meminang handphone ini sayangnya membutuhkan dana yang lebih banyak. Saat meluncur pertama kali pada bulan Mei 2020 kemarin, OPPO A52 tersedia dengan banderol harga RP 2.999.000.

realme narzo

realme Narzo Rilis

Menggebrak pasar dengan harga murah dan performa mumpuni tak membuat realme memangkas aspek kamera pada realme narzo sehingga dapat menjadi opsi selanjutnya dalam daftar perangkat untuk bermain TikTok.

Handphone yang tersedia pertama kali dengan harga Rp 2.999.000 ini mempunyai kamera depan 16 MP serta kamera belakang berlensa 48 MP + sudut lebar 8MP + potret B&W 2 MP + makro 2 MP.

Di sisi lain, realme narzo pun menawarkan kinerja sangat baik. Chipset MediaTek Helio G90T dan layar berkecepatan hingga 90Hz yang mempersenjatainya tentu akan memberikan pengalaman bermain game pada level tinggi di kelasnya.

Redmi Note 9

Redmi Note 9

Redmi Note 9 yang dipersenjatai dengan kamera selfie beresolusi 13 MP tentu tak kalah bagus untuk dipakai sehari-hari hingga merekam video saat kamu sedang membuat konten di layanan TikTok.

Jika kamu membutuhkan pengambilan gambar melalui kamera utama, handphone yang mengemas berbagai macam fitur dengan harga normal mulai dari Rp 2.499.000 ini juga sudah mengusung lensa 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP.

Berbekal chipset MediaTek Helio G85 yang dikombinasikan dengan RAM minimal 4 GB, kemampuan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi hingga game seluler pun tak boleh diragukan.

Redmi Note 8 Pro

7 HP Untuk TikTok Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Handphone keluaran akhir tahun 2019 dari Xiaomi ini juga bisa menjadi perangkat yang pas untuk bermain TikTok. Lensa selfie 20 MP di dalamnya tentu mempunyai kemampuan apik dalam merekam video.

Disokong dengan kamera utama beresolusi 64 MP, ultrawide 8 MP, sekunder 2 MP, dan makro 2 MP, kamu pun bisa menggunakan Redmi Note 8 Pro untuk menangkap gambar berkualitas tinggi untuk dibagikan ke media sosial lain seperti Instagram.

Harganya pun kini sudah turun menjadi lebih terjangkau. Kamu sekarang bisa meminang handphone bertenaga MediaTek Helio G90T dan RAM 6 GB ini hanya dengan uang mulai dari Rp 2.899.000.

Samsung Galaxy A21s

7 HP Untuk TikTok - Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s juga menambah daftar panjang handphone yang bisa digunakan untuk membuat konten-konten TikTok lebih baik karena sudah memiliki dukungan kamera depan beresolusi 13 MP.

Kombinasi kamera utama 48 MP, sudut lebar 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP dalam perangkat ini pun menjadi bahan pertimbangan penting bagi siapa pun yang membutuhkan kamera dengan mode pengambilan gambar lebih lengkap.

Kamu menariknya hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 2.799.000 untuk mendapatkan handphone bertenaga chipset Samsung Exynos 850 yang mampu berjalan hingga 2,0 GHz.

Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21

Apabila merasa beberapa handphone di atas masih kurang pas untuk dipakai bermain TikTok, maka kamu bisa memasukkan Samsung Galaxy M21 yang mempunyai kamera depan 20 MP sebagai opsi selanjutnya.

Dikombinasikan dengan kamera utama 48 MP + sudut lebar 8 MP + kedalaman 5 MP, kamu tentu tak hanya bisa bermain TikTok dengan lebih baik melainkan juga membuat konten-konten untuk layanan lain.

Kamu bisa meminang handphone Samsung Exynos 9611 ini dengan biaya Rp 2.899.00 yang mana cukup terjangkau untuk sebuah perangkat dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Tinggalkan Komentar