ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Punya Layar 90Hz, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan OPPO A53

OPPO A53 Header

Gadgetren – Handphone OPPO memang tengah naik daun beberapa tahun belakangan. Dukungan fitur dan teknologi terkini dengan harga terjangkau membuat handphone OPPO jadi pilihan banyak orang.

Apalagi mereka terus berinovasi serta merilis seri terbaru secara berkala. Bahkan OPPO kini menjadi salah satu vendor yang akan memberikan pembaruan Android 11 terdepan melalui Color OS 11.

Salah satu yang tengah hits adalah OPPO A53 yang resmi rilis di Indonesia bulan Agustus lalu. Jika kamu berniat meminangnya, ayo simak kelebihan dan kekurangan OPPO A53 berikut ini.

Kelebihan OPPO A53

1. Layar Tajam dan Kaya Warna

Layar Neo-Display 6,5 inci yang dihadirkan pada OPPO A53 mengantongi resolusi HD+ 1600 x 720 piksel dengan rasio 20:9 dan tingkat density 270 ppi agar kamu bisa menikmati gambar tajam yang kaya warna.

Menariknya, layar tersebut telah mendukung kecepatan refresh rate 90Hz sehingga menjadi lebih responsif, sensitif, sekaligus mampu menampilkan visual grafis secara mulus. Tentunya ini menjadi salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh OPPO A53

2. Kamera Tiga Lensa

Untuk handphone kelas menengah, dukungan tiga kamera ini cukup menjanjikan. Lensa utama beresolusi 13MP yang didampingi dua lensa yang masing-masing beresolusi 2MP akan membuat pengalaman fotografi kamu lebih menyenangkan.

Ketiga lensa itu tersusun vertikal dibalut modul kotak yang kekinian sehingga terlihat lebih modern. Sementara, kamera depannya sudah memakai modul punch hole dengan reolusi 16MP. Jelas bisa jadi andalan kamu saat selfie kan?

3. Prosesor Cepat Pas Untuk Gaming

Performa OPPO A53 boleh dibilang tidak main-main. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 460, handphone ini mampu bekerja 70% lebih efektif. GPU Adreno 610 yang terbenam di dalamnya mampu memberikan kinerja render grafis yang cepat.

Ditambah lagi terdapat, RAM 4GB dan memori internal 64GB yang masih bisa diperbesar dengan microSD sampai 256GB. Selain multitasking standar seperti browsing dan akses media sosial, kamu bisa mengandalkan OPPO A53 untuk game seperti Mobile Legends atau PUBG.

4. Kapasitas Baterai Besar

OPPO A53 sudah didukung oleh baterai berkapasitas besar mencapai 5.000mAh untuk menunjang kebutuhan kamu dalam keseharian. Selain itu, OPPO juga sudah menerapkan fitur Fast Charging 18W agar baterai dapat terisi cepat mengingat kapasitasnya yang besar.

Kekurangan OPPO A53

1.  Layar Kurang Cerah di Luar Ruangan

OPPO memang membenamkan layar IPS LCD dengan resolusi besar yang punya gambar memukau. Namun ketika kamu berada di luar ruangan apalagi di bawah cahaya matahari, tampilan layar tampak meredup sehingga akan sedikit menyulitkan kamu dalam menavigasikan sistem.

2. Lensa Makro Kurang Efektif

Kehadiran tigaua lensa kamera belakang di OPPO A53 memang perlu disambut baik. Namun rasanya lensa makro masih kurang efektif jika dibandingkan kompetitor yang memilih menyematkan Ultra Wide-angle. Dibandingkan makro, lensa Ultra Wide-angle memiliki skenario penggunaan yang lebih sering ditemui dalam keseharian.

Demikian kelebihan dan kekurangan OPPO A53 yang perlu kamu ketahui. Semoga informasi ini bisa jadi pertimbangan kamu ya!

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar