Aplikasi Tips dan Trik

Cara Zoom di TikTok Untuk Memperbesar dan Melihat Bagian Tertentu

Cara Zoom di TikTok Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Akhir-akhir ini sedang banyak bermunculan mengenai informasi yang memperlihatkan bahwa beberapa pengguna berhasil melakukan Zoom atau memperbesar video di TikTok.

Zoom yang dimaksud merupakan proses memperbesar bagian video TikTok seperti di Gallery handphone. Sayangnya pada saat mencobanya, saya tidak bisa melakukan Zoom tersebut.

Padahal aplikasi TikTok tersebut merupakan versi terbaru. Besar kemungkinan baru beberapa akun tertentu dengan jumlah follower banyak yang sudah bisa menikmati fitur Zoom tersebut di TikTok. Hal seperti ini memang sering ditemukan pada layanan sosial media yang mana fitur dikirimkan secara berkala.

Menariknya pada saat saya mencari-cari video di TikTok, ternyata saya menemukan pengguna lain yang mengunggah foto dalam jumlah banyak melalui Photo Mode. Dengan menggunakan Photo Mode, banyak foto yang diunggah akan ditampilkan secara carousel sehingga kamu dapat melihat foto satu per satu dengan menggesernya.

Foto yang di post dengan menggunakan Photo Mode pun saya temukan ternyata bisa diperbesar untuk melihat suatu bagian tertentu. Oleh karena bisa coba lebih dahulu apakah sudah bisa atau belum untuk foto dan baru setelahnya mencoba untuk video.

Cara Melalukan Zoom di TikTok

  1. Akses Aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pada halaman Home, cari foto yang diunggah dengan Photo Mode
  3. Selanjutnya, pilih dan cubit foto tersebut dari bagian tengah ke luar
  4. Nantinya foto akan membesar jika berhasil
  5. Dengan Zoom, kamu dapat melihat beberapa bagian tertentu dengan lebih jelas

Zoom di TikTok

Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa baru beberapa penggunanya saja yang baru bisa melakukan Zoom pada video di TikTok. Namun kamu seharusnya sudah bisa melakukan pembesaran gambar apabila menemukan foto dalam Photo Mode walaupun untuk video masih belum bisa.

Dengan begitu kamu harus bersabar terlebih dulu untuk bisa menikmati fitur Zoom di video karena TikTok sepertinya sedang melakukan pembaruan fitur secara bertahap di berbagai negara. Semoga saja TikTok dalam beberapa waktu ke depan sudah memberikan fitur yang satu ini ke seluruh pengguna.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar