Rekomendasi Handphone Smartphone

Rekomendasi Handphone Harga di Bawah Rp 1 Jutaan Untuk Tahun 2022

HP di Bawah 1 Jutaan Header

Gadgetren – Berbagai macam perusahaan teknologi yang memasarkan handphone ke Indonesia sangat rajin menyegarkan jajaran perangkatnya agar bisa terus bersaing satu dengan yang lain.

Meskipun demikian, hanya ada sedikit perusahaan yang mau menyasar pasar di bawah Rp 1 Juta. Kebanyakan di antaranya terlihat lebih memilih meluncurkan produk-produk di atasnya supaya memiliki spesifikasi yang tidak tanggung.

Kabar baiknya meski terlihat jarang, masih ada beberapa perusahaan yang enggan melepaskan pasar tersebut. Mereka bahkan terlihat berusaha memanfaatkannya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat supaya bisa belajar secara daring di masa pandemi.

Meski demikian, memilih handphone murah tentu bukan hal yang cukup mudah. Kita harus memperhatikan berbagai macam aspek mulai dari spesifikasi hingga dukungan yang ditawarkan apakah benar-benar layak beli atau tidak.

Bagi kamu yang sedang mencari handphone dengan banderol sangat murah, berikut rekomendasi kami mengenai sejumlah perangkat berharga di bawah Rp 1 Juta yang bisa dipertimbangkan.


EVERCOSS M6A

EVERCOSS M6A

Walau harganya di bawah sejuta, EVERCOSS M6A masih mumpuni untuk aktivitas sehari-hari


Meskipun sudah meluncur lebih dari satu tahun yang lalu, EVERCOSS M6A dapat menjadi salah satu opsi menarik yang bisa kita pertimbangkan saat mencari handphone dengan harga kurang dari Rp 1 Juta karena membawa desain cantik dan spesifikasi lumayan.

Handphone yang meluncur pada penghujung akhir tahun 2020 ini bahkan sudah mengikuti perkembangan zaman dengan mengemas desain notch kecil serupa tetesan air. Bodi belakangnya pun terlihat cukup menggoda dalam balutan warna gradasi.

Dengan panel IPS yang berukuran melintang hingga 6 inci, layar handphone ini pun menawarkan tampilan gambar cukup luas sehingga bisa diandalkan untuk berbagai keperluan seperti membaca artikel atau menonton tayangan video secara lebih layak.

Didukung SoC berkecepatan hingga 1,6GHz, EVERCOSS M6A juga disebut-sebut sudah cukup mampu menangani tugas-tugas kasual dalam kehidupan sehari-hari mulai dari berkomunikasi, berselancar di dunia maya, hingga mengakses kelas online.

Kamera 8MP yang disokong dengan tiga buah lensa tambahan secara teknis juga sudah cukup untuk mengabdi momen-momen penting. Disusul di bagian depannya juga mempunyai kamera swafoto dengan resolusi serupa.

Kita yang mempertimbangkan EVERCOSS M6A apalagi juga berkesempatan untuk memperoleh bundle bersama XL Axiata yang akan memberikan gratis kuota chatting 1GB/bulan, kuota nonton 4GB/bulan, dan kuota telepon ke sesama dengan masa aktif selama setahun.


ITEL A26

ITEL A26

Merek ITEL mungkin terdengar kurang familiar, namun begitu ITEL A26 adalah salah satu handphone murah yang patut dilirik.


Disokong oleh dapur pacu berbasis UNISOC SC9832E berkecepatan hingga 1,4GHz, ITEL A26 pun dapat menjadi pilihan selanjutnya apalagi pada beberapa marketplace justru dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Handphone yang menjalankan Android 10 (Go Edition) ini tentu sudah bisa diandalkan untuk mengerjakan beberapa tugas dasar. Kita tak perlu takut dengan kinerjanya karena sistem yang diusungnya terbilang cukup ringan sehingga bakal bekerja secara maksimal di SoC entri seperti UNISOC SC9832E.

Dukungan kartu SIM ganda yang ditawarkan juga dapat menjadi penyelamat bagi kita yang memerlukan dua nomor berbeda supaya memperoleh paket data dengan harga lebih murah tanpa menghanguskan nomor lama maupun untuk tujuan lainnya.

Bagi kita yang kurang puas dengan media penyimpanan internalnya di mana hanya sebesar 32GB, handphone ini pun menyediakan slot kartu memori tambahan yang mampu mengakomodasi MicroSD hingga kapasitas 128GB.

Untuk mempermudah proses pengamanan data, ITEL A26 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Face Unlock sehingga kita dapat langsung memakai handphone tanpa perlu bersusah payah mengetikkan sandi atau membuat pola untuk membuka kunci layar.


EVERCOSS M60

EVERCOSS M60

Jika butuh handphone dengan harga yang sangat murah, EVERCOSS M60 bisa menjadi pilihan.


Kita yang mempunyai dana lebih terbatas pun tak perlu khawatir, perusahaan EVERCOSS juga mempunyai handphone bernama EVERCOSS M60 yang notabene terlihat seperti versi terjangkau dari EVERCOSS M6A di mata saya.

Handphone yang dipasarkan dengan harga paling murah di antara beberapa rekomendasi dari kami ini juga mempunyai promo dengan benefit serupa EVERCOSS M6A melalui penawaran bundle pembelian bersama XL Axiata.

Kita berkesempatan mendapatkan kartu XL dengan masa aktif setahun di mana setiap bulan akan memperoleh tambahan kuota chatting sebesar 1GB, kuota nonton 4GB, serta gratis melakukan panggilan telepon ke sesama dalam periode tersebut.

Spesifikasi EVERCOSS M60 juga tak kalah mumpuni jika dibandingkan dengan handphone-handphone sebelumnya. Bertenaga SoC 1,4GHz, perangkat ini beroperasi dengan sistem operasi ringan Android 10 (Go Edition).

Dukungan kamera utama yang ditawarkan juga sudah beresolusi 8MP dengan tambahan dua lensa sekunder untuk mendorong kemampuannya meskipun sebagai ganti kita hanya akan menemukan kamera swafoto sebesar 5MP.

Fitur yang ditawarkan oleh EVERCOSS M60 juga termasuk lengkap. Kita bahkan dapat menggunakan beberapa dukungan penting seperti Video Call/Chat, Gesture Smart Access, OTG, Face Unlock, hingga Eye Protected.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar