Berita Smartphone

OPPO A52 Bawa RAM 6 GB dan Baterai 5.000mAh di Indonesia, Inilah Harganya!

OPPO A52 Featurez

Gadgetren – Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang khusus dijual secara online di Indonesia, yakni OPPO A52.

Perangkat yang satu ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai sekaligus mempunyai performa bertenaga untuk ukuran kelas menengah.

RAM LPDDR4X dengan kapasitas 6 GB didaulat untuk mendampingi chipset tersebut dalam menangani proses multitasking aplikasi maupun game dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 128 GB yang bisa dibilang lega.

OPPO A52 ok

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa OPPO A52 merupakan produk yang khusus dipersiapkan untuk penjualan secara online. Apabila OPPO A92 yang akan resmi meluncur pada 8 Mei 2020 mendatang sebagai suksesor OPPO A9 2020, maka perangkat OPPO A52 akan menggantikan OPPO A5 2020.

“Smartphone OPPO A52 mempunyai keunggulan mulai dari layar NEO Display, AI Quad-Camera, dan baterai berkapasitas 5.000mAh. Produk ini secara resmi dijual hanya melalui e-commerce yang bermitra dengan OPPO saja,” tambah Aryo.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, OPPO mengklaim bahwa OPPO A52 mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal atau 500 jam dalam kondisi siaga. Sementara fitur 18W Fast Charge yang ditanamkan pada perangkat ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Desain NEO Display membuat layar dari OPPO A52 memenuhi bagian depan lengkap dengan bezel yang tipis. Punch hole yang terdapat pada bagian kiri atasnya menyimpan kamera depan yang beresolusi 16 MP (apertur f/2.0).

OPPO A52 All Spec

Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,5 inci dengan teknologi LTPS LCD dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, smartphone ini juga dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, OPPO A52 telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP, ultrawide 8 MP, 2 MP Macro, dan 2 MP Depth. Kamera ultrawide memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang lebih luas daripada kamera utama.

Soal keamanan, OPPO A52 telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian samping yang menyatu dengan tombol Power. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada smartphone ini untuk menjadi alternatif sensor fingerprint.

Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, GPS, Bluetooth, dan ColorOS 7.1 berbasiskan Android 10. OPPO A52 ini mulai dijual pada tanggal 5 Mei 2020 melalui e-commerce Blibli, Akulaku, Lazada, Shopee, JD.ID, dan Tokopedia.

Dengan pilihan warna Twilight Black dan Shining White, OPPO A52 dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 di Indonesia. OPPO juga bekerja sama dengan IM3 Ooredoo untuk memberikan tambahan paket spesial bundling berupa kuota internet 36GB yang berlaku selama 1 tahun.

Sementara itu, pembelinya akan mendapatkan kuota 3 GB per bulan dengan cukup melakukan top-up sebesar Rp 20.000 setiap bulannya.

Tinggalkan Komentar