Gadget Review

Review 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones – Peredam Suara Bagus, Daya Tahan Lama

Review 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones Header

Gadgetren – Menambah portofolionya di Indonesia, 1More telah menghadirkan earbuds TWS (True Wireless Stereo) di Tanah Air yang bernama 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, 1More merupakan perusahaan pengembang perangkat audio asal Tiongkok yang produknya telah tersebar hingga 26 negara termasuk Indonesia, India, Spanyol, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan masih banyak lagi.

Perusahaan ini sendiri memboyong produknya ke Indonesia melalui jalur distribusi Erajaya Group. Dengan kata lain, 1More telah memiliki dukungan yang baik untuk bisa menghadirkan dan menjual perangkat audionya di Tanah Air.

1More True Wireless ANC In-Ear Headphones
  • Audio - 8/10
    8/10
  • Baterai - 8/10
    8/10
  • Fitur - 8/10
    8/10
  • Desain - 9/10
    9/10
8.3/10

Kesimpulan

1More True Wireless ANC In-Ear Headphones merupakan earbuds TWS yang mempunyai beragam fitur menarik mulai dari ANC, daya tahan baterai lama, dan desain menarik yang dapat menunjang aktivitas hiburan sehari-hari.

Pros

  • Daya tahan baterai bagus
  • Fitur ANC canggih
  • Suara jernih dan bass lantang
  • Gesture dan tombol dengan banyak perintah
  • Desain menarik dan disesuaikan dengan telinga

Cons

  • Gesture dan tombol perintah tidak dapat dikustomisasi
  • Ear tips mudah tertempel debu

Kembali ke 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones, perangkat ini hadir dengan dukungan fitur audio dan desain yang menarik. Apalagi earbuds ini diklaim 1More memiliki daya tahan baterai yang lama dan mendukung fitur ANC (Active Noise Cancellation).

Dibanderol dengan harga resmi Rp 2.099.000 di Indonesia, produk ini sepertinya mampu bersaing dengan earbuds sejenis merek lain di kisaran harga Rp 2 jutaan. Namun sebelum memilihnya, ada baiknya kamu melihat ulasan 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones pada artikel review berikut ini agar mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

1More TW ANC Earphones Box Bud

1More True Wireless ANC In-Ear Headphones hadir dengan earbuds yang mempunyai ukuran dimensi 38 mm x 18 mm x 28,5 mm yang terasa kecil dengan desain ergonomis yang disesuaikan dengan telinga penggunanya.

Secara bawaan, perangkat TWS ini menggunakan ear tips berukuran M (Medium) yang masih terasa besar untuk telinga saya. Beruntungnya, 1More telah menghadirkan ear tips cadangan pada paket penjualannya dengan ukuran XS (Extra Small), S (Small), dan L (Large).

Sementara itu, ear tips berukuran XS (Extra Small) cocok digunakan pada telinga saya. Proses pergantian ear tips pada 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones ini pun terasa sangat mudah.

1More TW ANC Earphones Back

Untuk menghubungkan perangkat ini dengan handphone, saya menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 pada 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones yang mampu membuatnya mengonsumsi daya dengan rendah dan mempunyai koneksi yang stabil.

Earbuds TWS ini mampu terhubung dengan handphone, tablet, atau perangkat Bluetooth lain dengan jarak maksimal 10 meter. Misalnya saja, kita masih dapat mendengarkan musik ketika sedang berada di dapur atau taman dengan handphone yang tersimpan di ruang tamu.

Dengan hadirnya dukungan mikrofon Dual ANC, earbuds TWS ini mampu menghadirkan pengalaman mendengarkan musik, memainkan game, menonton video, atau melakukan panggilan telepon dengan suara yang minim noise dari area sekitar.

1More TW ANC Earphones Front

Bahkan terdapat juga dukungan mikrofon ENC (Environmental Noise Cancelling) internal pada produk ini yang secara efektif mampu menekan kebisingan sekitar sehingga memungkinkan panggilan telepon yang jernih seolah-olah seperti mengobrol secara langsung dengan orang lain.

Berkat dukungan aptX dan AAC, saya mampu mendengarkan suara yang jernih pada 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones ketika terhubung dengan handphone atau perangkat sumber suara lainnya. Apalagi suara bass akan terdengar lantang sehingga membuat hiburan menjadi lebih realistis.

1More TW ANC Earphones in Case

Sementara latensi suara yang dihadirkan oleh earbuds TWS ini terasa rendah ketika saya menonton video atau mendengarkan lagu. Namun pada saat saya memainkan game, latensinya sedikit lebih lambat sepersekian detik. Meskipun begitu, latensi suaranya masih dapat ditoleransi dengan baik dan tetap membuat pengalaman bermain game terasa nyaman.

Pada bagian dalam earbuds terdapat sensor infra merah yang memungkinkan perangkat ini mampu mendeteksi pada saat sudah disematkan di telinga sehingga langsung aktif. Apabila salah satu atau kedua earbuds dilepaskan, maka lagu yang diputar dapat secara otomatis terhenti.

Sementara setelah kedua earbuds terpasang kembali di telinga, maka lagu akan kembali dimainkan. Bisa dibilang fitur ini sangat praktis dan memudahkan saya ketika ingin menghentikan lagu sejenak tanpa perlu menekan tombol play atau pause di handphone.

1More TW ANC Earphones Wear

1More True Wireless ANC In-Ear Headphones juga dibekali dengan fitur gesture jari dan tombol kecil yang memungkinkan saya dapat menjalankan beberapa fungsi hanya dengan menyentuh earbud saja.

Apabila mengetuk dua kali bagian luar earbuds dengan jari, maka fitur ANC level 1 akan aktif dengan suara ANC On. Kemudian fitur ANC level 2 akan aktif ketika mengetuk dua kali lagi yang diiringi suara doodoo.

Namun pada saat mengetuk dua kali lagi di earbuds, maka fitur akan berubah menjadi Pass-Through. Fitur ini memungkinkan saya dapat mendengarkan kebisingan sekitar agar tetap waspada dengan lingkungan sekitar.

1More TW ANC Earphones Open Case

Terakhir, apabila mengetuk dua kali perangkat ini maka fitur Pass-Through dan ANC akan benar-benar dimatikan. Untuk mengaktifkan ANC, sayar dapat mengetuk kembali 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones sebanyak dua kali.

Selain gesture, pada setiap earbuds dibekali dengan tombol kecil di bagian atasnya mempunyai fungsi untuk menerima atau menutup panggilan telepon, mengatur volume, mengaktivasi asisten suara, dan menjadi tombol kontrol musik di handphone.

1More TW ANC Earphones Left Right

Hampir sama dengan earbuds TWS masa kini, 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones juga hadir dengan casing bawaan yang berguna untuk penyimpanan sekaligus pengisian daya baterai dari setiap earbuds.

Casing bawaan perangkat ini mempunyai desain yang seperti kapsul, namun terlihat menawan. Sementara bahan casing sendiri menggunakan logam sehingga terasa kokoh ketika sedang dipegang atau dibawa kemanapun.

Pada casing ini juga terdapat lampu indikator yang menunjukkan sisa daya baterai dengan warna hijau yang berarti penuh, oranye berarti menengah, dan merah berarti sudah hampir habis.

1More TW ANC Earphones Battery

Dengan baterai berkapasitas 55mAh pada masing-masing earbuds, 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones mampu bertahan selama 5 jam pada saat ANC aktif atau 6 jam pada saat ANC dinonaktifkan pada kondisi volume 50%.

Sementara berkat kehadiran baterai 410mAh pada casing bawaannya, perangkat ini mempunyai daya tahan secara total 22 jam dengan kondisi volume 50%. Dari hasil pengujian tersebut, terlihat bahwa perangkat ini mampu bertahan cukup lama ketika digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video, maupun memainkan game.

Untuk mengisi daya baterai casing bawaannya memakan waktu sekitar 2 jam dari kondisi 0% ke 100%. Namun untuk pengecasan dari kondisi 0% ke 100% untuk setiap earbuds di dalam casing hanya memakan waktu 1 jam saja.

Meskipun memiliki dukungan pengisian daya baterai secara nirkabel, namun 1More hanya menyediakan kabel port USB Type-C ke USB saja dalam paket penjualannya. Dengan kata lain, kamu harus membeli wireless charging pad secara terpisah.

1More TW ANC Earphones Box Usb Type C

Setelah pemakaian beberapa minggu, 1More True Wireless ANC In-Ear Headphones ini mampu mendukung aktivitas hiburan saya dengan nyaman mulai dari memainkan game, mendengarkan musik, atau menonton video.

Apalagi dukungan fitur ANC yang hadir pada perangkat ini memungkinkan saya mampu mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon dengan suara jernih yang minim noise dari lingkungan sekitar.

Meskipun mendukung aktivasi beberapa fungsi dengan gesture jari, namun saya tidak dapat melakukan kostumisasi gesture sesuai keinginan. Sayangnya ear tips dari perangkat ini juga mudah tertempel debu yang akan sangat terlihat secara kasat mata.

Meskipun masih terdapat kekurangan dan harga yang ditawarkan membuat kamu harus merogoh kocek cukup dalam, namun hal ini terobati dari daya tahan baterai dan fitur yang ditawarkan. Sementara kualitas audio yang dihasilkan pun terasa jernih dan bertenaga, terutama suara bass yang terdengar lantang.

Tinggalkan Komentar