Smartphone

Tertarik Untuk Membelinya? Lihat Dulu Kelebihan dan Kekurangan realme 7 Pro

 Kelebihan dan Kekurangan realme 7 Pro Header

Gadgetren – Pada tanggal 14 Oktober 2020 silam, realme secara resmi meluncurkan realme 7 Pro di Indonesia. Handphone yang satu ini hadir dengan performa yang bisa dibilang bertenaga untuk kelas menengah.

Dukungan empat kamera pada handphone ini memudahkan penggunanya dalam berkreasi menghasilkan foto yang menarik. Perangkat ini juga hadir dengan baterai besar dan dukungan pengisian daya yang cepat.

Namun bagi kamu yang penasaran mengenai kelebihan dan kekurangan dari realme 7 Pro, maka dapat melihat informasinya berikut ini.

Kelebihan realme 7 Pro

Kelebihan realme 7 Pro

Sebagai handphone kelas menengah, realme 7 Pro telah diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core 2,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB sehingga mampu menangani aplikasi atau game yang berjalan secara multitasking dengan lancar.

Sementara penyimpanan internalnya bisa dibilang lega karena mempunyai kapasitas 128 GB yang dapat menyimpan banyak file sekaligus. Meskipun begitu, realme tetap menghadirkan slot microSD pada realme 7 Pro untuk memudahkan pengguna dalam menambahkan kapasitas penyimpanan.

Layar Super AMOLED 6,4 inci Full HD+ pada perangkat ini dapat menampilkan konten dengan terang dan tajam. Sementara itu realme juga sudah menyematkan Corning Gorilla Glass 3+ untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang dibenamkan pada handphone ini diklaim realme mampu bertahan lama. Apalagi terdapat fitur 65W SuperDart Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai 0% ke 100% hanya dalam waktu 34 menit saja.

Handphone ini hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi besar mencapai 32 MP.

Menariknya, NFC telah dihadirkan pada realme 7 Pro sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengecek atau mengisi e-money, melakukan pembayaran digital, transfer data, dan lainnya.

Sensor fingerprint pada handphone ini pun sudah sangat kekinian karena berada di dalam layar. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 juga telah dihadirkan pada handphone yang satu ini.

Kekurangan realme 7 Pro

Kekurangan realme 7 Pro 

Berbeda dengan realme 6 Pro yang menggunakan layar dengan refresh rate 90Hz, realme 7 Pro ternyata hanya mempunyai refresh rate 60Hz saja. Hal ini dikarenakan penggunaan teknologi Super AMOLED pada layarnya sehingga realme harus menurunkan refresh rate pada realme 7 Pro.

Sementara kamera makronya yang hanya beresolusi 2 MP akan terlihat kurang bagus ketika dicetak pada kertas foto. Namun hasil fotonya masih dapat ditoleransi apabila diunggah ke media sosial. Berbeda dengan realme 6 Pro yang dibenamkan kamera telephoto 12 MP, realme menggantikannya dengan kamera depth 2 MP.

Padahal kita ketahui bersama bahwa kamera telephoto yang hadir pada realme 6 Pro mempunyai kemampuan 2x Optical Zoom dan 5x Hybrid Zoom. Mungkin saja, realme sudah mempertimbangkannya agar realme 7 Pro mempunyai harga yang terjangkau di masa pandemi COVID-19 ini.

Tinggalkan Komentar