Berita Smartphone

Cuma 1 Jutaan Rupiah, Infinix SMART 6 NFC Mulai Dijual Besok di Indonesia

nfinix-SMART6-NFC-Header

Gadgetren – Infinix Indonesia baru-baru ini menghadirkan handphone entri level terbaru yang bernama Infinix SMART 6 NFC. Sebagai varian lain dari Infinix SMART 6 tanpa fitur NFC, Infinix SMART 6 NFC dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan pendahulunya itu.

Dengan harga perkenalan Rp1.209.000, Infinix SMART 6 NFC mulai bisa dibeli di Indonesia pada tanggal 21 Desember 2021 pukul 10.00 WIB di Blibli.

Seperti namanya, Infinix SMART 6 NFC membawa sensor NFC (Near Field Communication) untuk memfasilitasi beragam kebutuhan penggunanya seperti top up e-money, melihat sisa e-money, sebagai metode pembayaran transportasi umum, pembayaran digital, dan kunci keamanan.

Secara umum, Infinix SMART 6 NFC juga memiliki spesifikasi yang sama seperti Infinix SMART 6 yang diperkenalkan pada pertengahan November 2021 kemarin. Layar handphone yang satu ini mengusung bentang 6,6 inci dengan panel IPS serta mendukung resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan tingkat kecerahan 500 nits.

Baterai Infinix SMART 6 NFC dibekali kapasitas sebesar 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur Power Marathon. Pihak Infinix menyebutkan bahwa fitur ini memungkinkan performa handphone dapat bekerja optimal sesuai pilihan yang dibutuhkan.

Adapun fitur Power Marathon mencakup Power Boost, Ultra Power Mode, dan Video Power Engine. Power Boost merupakan pilihan agar kita dapat memaksimalkan performa perangkat, kemudian Ultra Power Mode ialah untuk menghemat penggunaan baterai, sedangkan Video Power Engine dapat memberikan pengoptimalan pada pemutaran video di aplikasi.

Aspek fotografi Infinix SMART 6 NFC tebar pesona dengan tiga kamera belakang berupa lensa utama 8 MP dan dua sensor Artificial Intelligence (Al) untuk memberikan hasil foto yang cerah serta memuaskan. Kamera belakang dan kamera depan didukung satu LED Flash. Selanjutnya untuk kamera depan mempunyai resolusi 5 MP.

 Infinix-SMART-6-NFC-Harga

Dapur pacu Infinix SMART 6 NFC menggunakan chipset Unisoc SC9863A (28nm) Octa-Core yang memiliki kecepatan maksimal 1,6Ghz. Chipset ini juga ditemani oleh RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32  GB. Apabila penyimpanan yang ada terasa belum cukup, maka kita bisa memanfaatkan slot microSD hingga 512 GB.

Bodi Infinix SMART 6 NFC telah dilapisi material Silver ion yang memungkinkan mengurangi risiko kontaminasi bakteri yang menempel pada handphone. Tersedia fitur autentikasi keamanan berupa sensor sidik jari dan Face Unlock.

Soal audio, terdapat fitur khusus berupa DTS Audio Processing dengan Beez 2.0 sehingga Infinix SMART 6 NFC dapat dijadikan perangkat untuk kita membuat musik sendiri, memasukkan vokal, lirik, dan mengedit.

Selebihnya, Infinix SMART 6 NFC menyediakan fitur pendukung lainnya seperti WiFi, Bluetooth, 3,5mm audio jack, 4G-LTE, dua SIM, FM Radio, menjalankan tampilan antarmuka XOS 7.6 berbasiskan Android 11 (Go edition).

Tinggalkan Komentar