Berita Smartphone

Bawa 6 Kamera Sekaligus, realme 6 Pro Akhirnya Dirilis

realme 6 Pro Blue

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, realme telah berhasil menunjukkan taringnya dengan berhasil masuk 5 besar merek smartphone di dunia.

Untuk tetap menjaga eksistensinya, realme secara resmi telah meluncurkan dua smartphone kelas menengah terbarunya di India yang bernama realme 6 dan 6 Pro.

Di antara keduanya, realme 6 Pro memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan dengan realme 6. Hal ini terlihat dari penggunaan enam kamera sekaligus yang terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera depan.

Dua kamera depannya mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX471 dan kamera ultrawide 8 MP. Berkat hadirnya kamera ultrawide depan ini, penggunanya dapat mengambil foto selfie atau wefie dengan sudut pandang mencapai 105 derajat.

Dukungan HDR, AI Beauty, Portrait Mode, time-lapse, 120fps slow-motion, dan Portrait Nightscape pun telah dihadirkan pada perangkat ini untuk mendukung kamera depannya dalam menghasilkan foto selfie atau wefie yang menarik.

Sementara empat kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera makro 2 MP. Dibandingkan smartphone generasi sebelumnya, kali ini realme 6 Pro mempunyai kamera telephoto yang mampu membidik obyek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom dan 20x Hybrid Zoom.

Sementara kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto yang cocok untuk pemandangan, perkotaan, atau area yang luas karena mempunyai sudut pandang hingga 119 derajat.

Berkat sensor Samsung GW1, kamera utamanya mampu menghasilkan foto hingga beresolusi 64 MP. Tidak hanya itu saja, realme juga telah menyematkan fitur 4-in-1 pixel binning pada realme 6 Pro sehingga secara bawaan akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP.

realme 6 Pro Feature

Berdasarkan klaim pihak realme, kamera makro perangkat ini dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat hingga 4 cm. Tak ketinggalan juga fitur Nightscape 3.0 pada aplikasi kamera bawaan realme 3 Pro yang memungkinkan hasil foto malam hari lebih terang dan tajam dibandingkan Auto Mode.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD. Kehadiran refresh rate 90Hz membuat layarnya mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dengan mulus sehingga memanjakan mata.

Layar realme 6 Pro ini menggunakan desain yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Berbeda dari realme 5 Pro, realme kali ini menyematkan sensor pindai jari di sisi kanan perangkat terbaru ini.

Fitur Face Unlock juga telah disematkan pada realme 6 Pro agar pengguna dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah. Baterai berkapasitas 4.300mAhpun  didaulat menjadi sumber energi kehidupan smartphone ini.

realme 6 Pro Orange

Dengan kapasitas sebesar itu, pihak realme mengklaim bahwa baterai realme 6 Pro mampu bertahan selama seharian dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat 30W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 1 jam saja.

Untuk dapur pacunya dipercayakan pada Snapdragon 720G Octa-Core berkecepatan 2,3GHz dengan teknologi fabrikasi 8nm. Sementara penangan grafis dipercayakan pada GPU Adreno 618 yang sudah terbenam dalam chipset buatan Qualcomm tersebut.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Dolby Atmos, Hi-Res Audio, dua kartu SIM, dan realme UI berbasiskan Android 10 telah hadir di dalamnya. Untuk saat ini realme 6 Pro akan dijual pada 13 Maret 2020 di India dengan 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB = 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,28 juta
  • RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB = 17.999 Rupee atau sekitar Rp 3,47 juta
  • RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB = 18.999 Rupee atau sekitar Rp 3,66 juta

Tinggalkan Komentar