Smartphone

realme 7 Vs realme 7 Pro – Apa Saja Peningkatannya?

realme 7 Vs realme 7 Pro Header

Gadgetren – Setelah realme 7 diluncurkan pada bulan September 2020 silam, kini realme 7 Pro turut hadir di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020l

Walau kedua handphone ini sama-sama berada di kelas menengah, namun realme 7 Pro mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan realme 7.

Hal ini terlihat dari realme 7 Pro yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core 2,3 GHz sehingga lebih bertenaga dibandingkan dengan dibandingkan realme 7 dengan MediaTek Helio G95 Octa-Core 2,05 GHz.

Kedua perangkat ini sama-sama menggunakan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB di Indonesia, namun harga realme 7 tentunya lebih murah mencapa Rp 3.899.000 dibandingkan realme 7 Pro yang punya harga Rp 4.999.000.

realme 7 Mist Blue

Sementara baterai realme 7 Pro mencapai 4.500mAh, berada sedikit di bawah realme 7 yang berkapasitas 5.000mAh. Namun, realme 7 Pro hadir dengan 65W SuperDart Charging yang mampu mengisi daya baterai lebih cepat dibandingkan realme 7 yang mengandalkan 30W Dart Charging.

Kedua handphone ini sama-sama dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Sementara dua sisanya memiliki perbedaan, dimana realme 7 Pro hadir dengan kamera utama 64 MP dan depth 2 MP sedangkan realme 7 membawa kamera utama 48 MP dan mono 2 MP.

Kamera depan realme 7 Pro mempunyai resolusi 32 MP yang bisa dikatakan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan milik realme 7. Kedua kamera depannya ini sudah dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video selfie, video call, dan Face Unlock dengan baik.

realme 7 Pro Blue

Selain itu, realme 7 Pro membawa layar 6,4 inci Super AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3+ dan realme 7 mempunyai layar 6,5 inci IPS LCD dengan refresh rate 90Hz yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Keduanya sama-sama menggunakan layar penuh beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan punch hole di kiri atasnya.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint yang ada di realme 7 Pro memungkinkan untuk disematkan di dalam layar. Berbeda dengan realme 7 yang menggunakan sensor fingeprint di bagian samping, tepatnya tombol power. Namun, keduanya pun masih dibekali dengan port jack audio 3,5mm.

realme 7 Pro Silver

Berlabuh di Indonesia, kedua produk ini sama-sama membawa NFC yang dapat digunakan untuk mengecek atau mengisi e-money, transfer data, pembayaran digital, dan lainnya. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasis Android 10 juga sudah dimiliki oleh keduanya.

Apabila dilihat dari fitur yang ditawarkan, maka realme 7 Pro jelas sekali punya spesifikasi yang di atas realme 7. Namun jika kamu memiliki dana yang terbatas, maka realme 7 juga bisa menjadi pilihan untuk handphone kelas menengah.

Tinggalkan Komentar