Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme C17 – Cukup Menggoda Untuk Kelas Menengah

Kelebihan dan Kekurangan realme C17 Header

Gadgetren – realme C17 merupakan handphone kelas menengah realme yang cukup fenomenal di Indonesia karena mempunyai penyimpanan internal sangat besar untuk perangkat di kisaran harga Rp 2 jutaan.

Bahkan realme C17 juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang diklaim mampunyai daya tahan baterai lama. Perangkat ini pun hadir dengan dukungan pengisian daya baterai cepat.

Bagi kamu yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari realme C17, maka dapat melihat informasinya pada berikut ini.

Kelebihan realme C17

Kelebihan realme C17 Header

Sebagai handphone kelas menengah, realme C17 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core dan RAM 6 GB agar mampu menjalankan aktivitas multitasking aplikasi dengan lancar. Apalagi penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas sangat besar mencapai 256 GB sehingga mampu menyimpan banyak file sekaligus.

Menariknya realme pun masih menghadirkan slot microSD pada handphone ini untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya. Selain itu, realme C17 hadir dengan tiga slot kartu terpisah yang terbagi menjadi dua slot kartu SIM dan satu slot kartu microSD.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim realme mampu bertahan selama 12,3 jam untuk bermain game, 18,6 jam untuk menjalankan video YouTube, 21,4 jam untuk navigasi di Google Maps, 35,7 jam untuk telepon, 83,4 jam untuk memutar musik Spotify, atau 34 hari dalam kondisi siaga.

Dukungan 18W Fast Charging pada handphone ini memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat. Terdapat juga fitur Reverse Charging yang memungkinkan realme C17 menjadi powerbank bagi handphone atau perangkat mobile lain.

Dari sektor fotografi, handphone ini telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Mengikuti tren saat ini, realme C17 menggunakan layar penuh 6,5 inci HD+ (1600 x 720 pisel) dengan punch hole di kiri atasnya. Layarnya hadir dengan refresh rate 90Hz sehingga mampu menampilkan gerakan transisi sistem dan antar aplikasi dengan mulus.

Selain itu realme C17 juga dilengkapi dengan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, fitur Face Unlock, dan realme UI berbasiskan Android 10.

Kekurangan realme C17

Kekurangan realme C17

Meskipun Snapdragon 460 Octa-Core cukup lancar dalam menjalankan aplikasi dan game casual, namun chipset ini tidak terlalu bertenaga untuk menjalankan game dengan grafis atau frame rate menengah ke atas.

Apalagi dengan harga Rp 2.799.000, seharusnya handphone yang satu ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri 600 atau MediaTek G80 seperti perangkat kompetitor lainnya.

Sementara kamera makronya mempunyai resolusi yang tidak besar sehingga akan kurang bagus ketika hasilnya dicetak pada kertas foto, namun masih dapat ditoleransi apabila hanya sekadar untuk diunggah di media sosial.

Tinggalkan Komentar