ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Tidak Bisa Buka Tautan? Ini Cara Mengaktifkan Kembali Peramban di HP OPPO

Cara Mengaktifkan Peramban di HP OPPO Header

Gadgetren – Pada saat kamu pertama kali membeli dan mengaktifkan handphone OPPO, biasanya sudah tersedia beragam aplikasi bawaan yang dapat langsung digunakan di dalam sistem operasi ColorOS.

Aplikasi bawaan ini dibuat untuk memudahkan kamu dalam menggunakan handphone OPPO tanpa perlu menginstal banyak aplikasi dari Google Play Store untuk bisa menggunakan beragam fungsinya.

Sementara Peramban atau Browser merupakan aplikasi bawaan yang cukup penting dihadirkan pada handphone OPPO karena memungkinkan pengguna dapat mengakses dan menjelajahi informasi yang berada di internet seperti membaca berita, menonton video live streaming, mendengarkan musik streaming, mengakses sosial media, dan masih banyak lagi.

Namun setelah kamu menginstal aplikasi browser lain dari Google Play Store, seperti Firefox atau Chrome, terkadang Peramban tersebut dinonaktifkan di handphone OPPO. Sementara pada saat membutuhkan Peramban bawaan tersebut, ternyata kamu harus mengaktifkannya kembali.

Untuk itu, kamu yang ingin mengetahui cara mengaktifkan Peramban di HP OPPO maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengaktifkan Peramban di HP OPPO

  1. Masuk ke dalam menu Pengaturan (Settings)
  2. Buka menu App Management (Manajemen Aplikasi)
  3. Kemudian, pilih menu App List (Daftar Aplikasi)
  4. Pada halaman tersebut, cari dan pilih Peramban (Browser)
  5. Lalu kemudian pilih tombol Aktifkan (Enable)
  6. Dengan begitu Peramban akan aktif seperti semula

OPPO Peramban

Pada halaman utama Peramban bawaan HP OPPO, kamu akan disuguhkan ikon pintasan (shortcut) yang memudahkan akses menuju beragam situs populer mulai dari Google, Facebook, Vidio, Twitter, YouTube, Instagram, dan lainnya.

Selain itu, halaman utama Perambaan OPPO juga menghadirkan informasi berita ke berbagai situs dengan kategori Showbiz, Indonesia, WOW, Sepak Bola, Politik, Dunia, Gaya Hidup, Cinta, Game, Tekno, Olahraga, hingga Sehat.

Selain artikel berita, kamu juga bisa melihat video-video yang sedang populer di YouTube pada halaman Video. Hampir mirip dengan aplikasi browser lain, Peramban dapat menyimpan riwayat dan pengaturan apabila penggunanya melakukan login dengan akun OPPO.

Menurut saya, tampilan antarmuka dari Peramban bawaan di handphone OPPO ini cukup sederhana sehingga memudahkan navigasi dan berselancar di dunia maya. Namun yang tidak kalah penting, Peramban bawaan biasanya digunakan untuk membuka tautan dari dalam aplikasi seperti WhatsApp tanpa harus menutup aplikasi itu sendiri.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar