ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Handphone

Cara Menghapus Semua Kontak OPPO Supaya Bersih

Cara Menghapus Semua Kontak OPPO Header

Gadgetren – Ada kalanya kamu ingin menghapus seluruh kontan yang tersimpan di perangkat OPPO sehingga menjadi bersih dan kosong kembali.

Entah itu karena mendapatkan perangkat dari saudara atau mungkin memang terlalu banyak kontak yang sudah tidak lagi aktif.

Dengan begitu menghapus seluruh kontak bisa menjadi solusi yang dilakukan karena bisa mendaftarkan kembali kontak penting saja yang mana tentunya lebih sedikit.

Pada ColorOS untungnya terdapat fitur yang memungkinkan kamu untuk melakukan hal tersebut, namun perlu diingat bahwa cara menghapus kontak di perangkat OPPO pada versi tertentu.

Cara Menghapus Semua Kontak OPPO

Pada ColorOS 6 ke Atas

  • Buka aplikasi Contacts yang berisi seluruh kontak OPPO
  • Ttekan tombol More berikon tiga titik di bagian kanan atas perangkat OPPO
    OPPO - Hapus Semua Kontak - 1
  • Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Edit
    OPPO - Hapus Semua Kontak - 2
  • Selanjutnya, centang lingkaran di bagian kanan atas yang akan membuat semua kontak langsung terpilih
    OPPO - Hapus Semua Kontak - 3
  • Pilih tombol Delete berikon tempat sampah pada bagian bawah
    OPPO - Hapus Semua Kontak - 4
  • Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Delete all itemsOPPO - Hapus Semua Kontak - 5

Nantinya semua kontak tersebut akan hilang dari penyimpanan, kartu SIM, hingga akun Google. Jadi sebaiknya kamu memikirkan kembali sebelum menghapus secara menyeluruh karena kontak tidak dapat dikembalikan lagi.

Pada ColorOS 5 ke Bawah

  • Buka aplikasi Settings di handphone OPPO
  • Pilih menu Contacts
  • Pilih menu Delete contacts in batches
  • Tekan kotak di bagian kanan atas untuk memilih semua kontak
  • Selanjutnya tekan menu Delete

Daripada langsung menghapus semua, ada baiknya kamu tetap menyimpan beberapa kontak penting seperti teman dan keluarga yang memang sering dihubungi.

Perlu dicatat bahwa semua kontak yang disimpan dapat juga dihapus setelah proses Factory Reset. Namun biasanya untuk tetap tersimpan pada SIM maupun akun Google sehingga akan dipulihkan kembali.

Kontak yang berada di kartu SIM yang berjumlah maksimal 250 nomor akan langsung terlihat tanpa perlu sinkronisasi. Sementara pada akun Google bisa disimpan hingga ribuan kontak, namun butuh koneksi internet untuk memulihkannya kembali.

Pada handphone OPPO masa kini, kamu bisa memasukkan lebih banyak informasi kontak mulai dari nama, nomor telepon, email, alamat, situs, catatan, dan lainnya sehingga terkadang memulai dari awal mungkin bisa jadi pilihan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar