Aplikasi Berita

OPPO Browser Hadirkan Live Update Pantau Pandemik Corona di Indonesia

OPPO Browser Logo

Gadgetren – Kini pandemik virus Corona (COVID-19) sudah menyerang berbagai negara, termasuk Indonesia. Dari hari ke hari, jumlah penderita virus ini pun semakin bertambah.

Untuk membuat masyarakat Indonesia lebih waspada terhadap virus Corona, terutama pengguna smartphone OPPO dan O-Fans tetap siaga, OPPO secara resmi telah meluncurkan Live Update untuk pemantauan pandemik Corona di Indonesia pada Browser miliknya.

Dalam Live Update yang hadir di OPPO Browser ini, kamu dapat melihat jumlah orang yang positif maupun berpotensi terserang COVID-19. Selain itu, kamu juga dapat melihat jumlah orang yang sembuh atau meninggal terkena virus tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, terdapat 1.285 orang positif, 1.107 orang berpotensi, 114 orang meninggal, dan 64 orang sembuh dari COVID-19. Sementara itu, kita juga dapat menyimak berita singkat mengenai perkembangan dari pandemik ini di Indonesia.

Dengan angka ini, maka kita harus selalu berhati-hati ketika sedang di dalam maupun luar rumah. Apalagi penyebaran COVID-19 dapat terjadi secara cepat antar orang melalui droplet.

Live Update COVID 19

COVID-19 ini dapat menyebar dari orang ke orang lainnya melalui kontak langsung, kontak tidak langsung (seperti batuk dan bersin), dan sentuhan terhadap benda atau permukaan yang telah terkontaminasi virus ini.

Bahkan penyebarannya bisa dibilang cepat melalui berbagai jalur mulai dari mata, hidung, hingga mulut. Meskipun tidak berdekatan dengan orang, namun terkadang kita tidak sengaja menyentuh area muka, mulut, atau hidung setelah menyentuh benda atau permukaan yang telah terpapar COVID-19.

Untuk itulah kita perlu sering mencuci tangan dengan sabun dan air dengan waktu minimal 20 detik. Namun apabila tidak menemuka air dan sabun, maka kamu dapat menggunakan Hand Sanitizer sebagai alternatifnya.

Kamu dapat menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah agar terhindar dari virus Corona yang disebabkan oleh udara maupun orang bersin dan batuk. Kamu dapat menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter agar lebih aman.

Sebaiknya kamu juga menghindari acara yang didatangi banyak orang seperti pernikahan, konferensi pers, konser, dan lainnya selama pandemik COVID-19 masih terjadi. Tetap berada di rumah akan membuat diri sendiri dan orang lain aman.

Dengan hadirnya halaman Live Update pemantauan COVID-19 di OPPO Browser dan langka pencegahan, semoga kamu dapat berhati-hati untuk menjaga diri selama pandemik ini berlangsung di Indonesia.

Tinggalkan Komentar