Berita Smartphone

Sudah Ada NFC, Samsung Galaxy A31 Mudahkan Pembayaran Digital

Samsung Galaxy A31 Header

Gadgetren – Samsung Indonesia baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy A31. Perangkat ini selain membawa spesifikasi mumpuni untuk bermain game dan fotografi juga memliki teknologi NFC.

Dalam acara peluncuran Samsung Galaxy A31, Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Samsung secara konsisten menghadirkan NFC di beberapa smartphone mereka terdahulu selain di Galaxy A31.

Di samping itu, Samsung Galaxy A31 juga sudah didukung dengan Samsung Pay menggunakan dompet digital dari Dana. Irfan mengatakan bahwa transaksi digital Samsung Pay akan bertambah karena dalam waktu dekat akan segera merambah ke Gopay.

“Kami juga sudah bikin MoU dengan Gojek untuk menggunakan Gopay sebagai transaksi digital perangkat kami agar bisa terhubung dengan Samsung Pay,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncuran Samsung Galaxy A31 (05/05/2020).

Irfan menambahkan saat ini Samsung Pay juga tengah mendekati Bank terpilih untuk berdiskusi guna menghadirkan pembayaran digital e-money yang bisa terintegrasi menjadi satu di dalam platformnya.

Samsung Pay sendiri hadir dengan teknologi QR yang memanfaatkan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerja sama dengan Samsung seperti Dana. Samsung Pay hadir untuk penggunanya dapat melakukan transaksi langsung dari perangkat tanpa mengeluarkan uang fisik sehingga pembayaran menjadi lebih mudah dan cepat.

Bagi kamu yang belum mengetahui NFC, teknologi ini yang merupakan kependekan dari Near-Field Communication ini adalah sebuah protokol komunikasi jarak dekat tanpa kabel. Samsung juga telah menyematkan teknologi NFC ini di beberapa perangkat sebelumnya yang telah beredar di pasaran.

Adapun smartphone Samsung yang sudah ada dukungan NFC antara lain Samsung Galaxy Z Flip, Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung Galaxy S20+, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S10 Lite, Samsung Galaxy Note 10, Samsung Galaxy A71, Samsung Galaxy A51, dan Samsung Galaxy A30s.

Dengan hadirnya Samsung Galaxy A31, maka jajaran smartphone Samsung yang menggunakan NFC bertambah menjadi sepuluh. NFC memiliki keunggulan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan pembayaran digital, memindahkan data, serta menghubungkan perangkat dengan aksesoris atau perangkat tambahan yang juga mendukung teknologi tersebut.

Tinggalkan Komentar