Berita Smartphone

Resmi Meluncur! Samsung Galaxy A31 Hadirkan Pengalaman Live Gaming Anti Ngelag

Samsung Galaxy A31 Header

Gadgetren – Samsung Indonesia akhirnya secara resmi memboyong Galaxy A31 ke Tanah Air. Smartphone tersebut konon kabarnya didesain khusus untuk generasi Z yang aktif beraktivitas.

Dari segi performa, Samsung Galaxy A31 hadir menggunakan Chipset MediaTek Helio P65 Octa-Core sebagai dapur pacunya. Sementara untuk fotografi, smartphone ini memiliki empat kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 48 MP, sekunder 5 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP.

Sementara kamera depannya beresolusi 20MP untuk foto selfie, video call, dan Face Unlock. Terdapat fitur Live Focus yang mengombinasikan kamera utama dan sekundernya untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh yang rapi.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Galaxy  A31 dengan MediaTek ditujukan untuk mendukung live gaming, penggunaan kameranya dengan dukungan lensa ISOCELL, hingga baterai yang tahan lama.

“Kita menargetkan anak muda milenial untuk device yang memukau ini. Dalam kondisi stay at home tetap bertahan lama hingga untuk traveling, bisa melakukan pembayaran digital dengan NFC, Samsung Pay, hingga punya suara Dolby Atmos,” ujarnya setelah acara peluncuran kepada tim Gadgetren melalui Google Meet (05/05/2020).

Menariknya, smartphone ini memiliki fitur Game Booster berbasis Artificial Intelligence yang dapat membuat pengalaman bermain game menjadi lebih mulus.

Bang Skot selaku YouTuber Gaming mengatakan bahwa pengalamannya selama menggunakan smartphone untuk membuat konten gaming terasa tidak patah-patah karena response time tinggi pada teknologi Super AMOLED 1ms (dibandingkan LCD dengan 8ms) yang mampu menghilangkan trail atau bayangan ketika gameplay bergerak.

Galaxy A31 Rear Look Blue

Menurutnya, teknologi Super AMOLED beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dalam ukuran layar penuh 6,4 inci memungkinkan pengguna bermain game lebih luas tanpa terganggu jempol tangan yang menutupi sedikit layar.

Berkat baterainya yang berkapasitas lumayan besar 5000mAh dengan pengisian cepat 15W membuat pengalaman bermain game Bang Skot jadi lebih lama dan anti lowbat.

“Dengan Al Booster kita bisa memantau suhu device. Semua keunggulan gaming ada di A31 dari anti lag, layar luas, ergonomis, baterai besar, fitur pendukung rekam untuk konten gaming hingga chat. Untuk A31 mampu membawa dua optimasi ke performa dan grafik. Tapi kalau saya cenderung performa,” tuturnya.

Samsung bahkan menggadang smartphone ini mampu menginstall 10 hingga 15 game berat seperti CODM, PUBG, dan Mobile Legends. “Dengan kapasitas 128 GB, 10 game lebih bisa dijajal dan masih kuat. Alternatif lain agar tidak penuh, game bisa dipindahkan ke memori eksternal,” tutup Irfan.

Samsung Galaxy A31 sudah bisa dibeli secara Flash Sale pada tanggal 5-10 Mei 2020 melalui toko online resmi Samsung, Lazada, BliBli.com, Shopee, dan JD.id yang dibanderol dengan harga Rp 4.199.000.

Menariknya Flash Sale ini menghadirkan hadiah Power Bank Samsung 10.000mAh yang sudah didukung pengisian cepat 15W serta pembelian melalui toko online akan mendapatkan cashback  Rp 100.000. Samsung Galaxy A31 hadir di Indonesia dengan RAM 6GB dan ROM 128GB serta memiliki tiga pilihan warna berupa prism crush black, prism crush white, dan prism crush blue.

Tinggalkan Komentar