Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31 – Masih Seperti Ponsel Menengah Umumnya?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31 Header

Gadgetren – Sebagai perangkat menengah, Samsung Galaxy M31 memuat beberapa kelebihan dan kekurangan yang wajib dipertimbangkan apalagi banyak ponsel pintar di pasar menengah yang tak kalah menarik.

Galaxy M31 hadir sebagai bentuk pembaruan Samsung Galaxy M30s. Ponsel baru ini dikemas dengan beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya meskipun terbilang tidak terlalu signifikan.

Secara umum, ponsel baru ini bahkan memiliki kelebihan dan kekurangan yang hampir sama. Namun supaya kamu tak salah untuk mempertimbangkannya, berikut ini detail mengenai kelebihan dan kekurangan tersebut.

Kelebihan Samsung Galaxy M31

Galaxy M31 sangat mirip dengan ponsel menengah pada umumnya, dimana kapasitas baterai menjadi daya tawar utama. Ponsel ini pun dilengkapi dengan baterai berkapasitas sampai dengan 6.000mAh.

Menggunakan baterai berkapasitas yang sangat besar, Galaxy M31 menawarkan waktu pemakaian yang sangat lama. Smartphone ini bahkan disebut-sebut bisa digunakan seharian penuh tanpa perlu terhubung pengisian daya.

Berdasarkan pengujian internal Samsung, Galaxy M31 dalam hal ini bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya hingga 21 jam, memutar video hingga 26 jam, atau memutar musik hingga 119 jam.

Namun perlu dicatat, kapasitas baterai bukan satu-satunya aspek yang mempengaruhi daya tahannya karena hal tersebut juga sangat dipengaruhi oleh SoC hemat daya yang dipakainya.

Bagi kamu yang belum tahu, Galaxy M31 menggunakan SoC Samsung Exynos 9611 yang dirancang menggunakan manufaktur 10nm sehinggat terbilang cukup efisien dalam mengonsumsi daya.

Meskipun demikian, kinerja dari perangkat Samsung ini tak boleh dipandang sebelah mata. Hal ini karena SoC buatan Samsung itu pun cukup gegas untuk digunakan memainkan beberapa permainan seluler.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31 Layar

Guna menunjang kemampuan tersebut, Galaxy M31 juga dilengkapi dengan layar yang sangat luas. Samsung membekali perangkat dengan layar Super AMOLED 6,4 inci Full HD+ yang sudah dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Yang membuatnya semakin menarik, Galaxy A31 juga dilengkapi dengan dukungan Widevine L1 sehingga memiliki lisensi untuk mengakses konten-konten berkualitas HD dari berbagai macam layanan seperti Netflix.

Galaxy A31 juga dipersenjatai dengan dukungan Dolby Atmos meskipun secara khusus hanya berlaku saat pengguna menggunakan headset stereo.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31

Galaxy M31 juga mempunyai konfigurasi kamera yang sangat baik. Secara teknis, perangkat ini menawarkan kamera utama dengan empat buah lensa (64 MP + ultra-wide 8 MP + makro 5 MP + kedalaman 5 MP) dan kamera depan beresolusi tinggi hingga 32 MP.

Kekurangan Samsung Galaxy M31

Galaxy M31 sayangnya tidak dilengkapi dengan teknologi pengisian daya yang lebih mumpuni. Perangkat ini masih mengandalkan pengisian daya 15 Watt yang terbilang memakan waktu cukup lama untuk mengisi dayanya hingga penuh.

Selain itu, Galaxy M31 masih menggunakan bodi berbahan plastik yang dibuat mengkilap. Seperti kebanyakan bodi dengan bahan ini, noda dan bercak sidik jari sangat mudah menempel ke bagian bodi.

Apalagi dalam hal ini, Galaxy M31 tampaknya tak dibekali dengan casing tambahan sehingga pengguna harus membelinya secara terpisah.

Tinggalkan Komentar