Gadget Smartphone

4 Kelebihan dan 2 Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star Header

Gadgetren – Tahun 2018 lalu, Samsung memboyong perangkat andalannya, Samsung Galaxy A8 Star, ke Indonesia. Menariknya, meskipun termasuk perangkat lawas, Galaxy A8 Star memiliki banyak kelebihan.

Kelebihan-kelebihan ini lah yang membuatnya masih layak untuk dipinang, meskipun banyak smartphone baru – baik dari Samsung sendiri ataupun perusahaan lain yang berkeliaran di pasar Indonesia.

Lalu apa saja kelebihan itu? Apakah perangkat ini memiliki kelemahan? Bagi yang cukup penasaran dengan hal ini, berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A8 Star (2018).

Kelebihan Samsung Galaxy A8 Star

1. Layar Super AMOLED yang Lebar

Samsung melengkapi Galaxy A8 Star dengan layar Super AMOLED yang membentang seluas 6,3 inci. Pada layarnya ini, Samsung juga telah menggunakan resolusi Full HD+ (2.220 x 1.080 piksel).

2. Kinerja Qualcomm Snapdragon 660 yang Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Bersaing dengan banyak smartphone waktu itu, Galaxy A8 Star sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 660, yakni prosesor bertenaga yang sekarang banyak digunakan oleh smartphone di kelas menengah.

Dengan chipset buatan Qualcomm ini, Galaxy A8 Star menawarkan kinerja yang sangat mumpuni, bahkan ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi berat, seperti untuk bermain game.

Untuk mengimbangi kinerja dari chipset ini, Samsung pun telah menyematkan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang terhitung cukup luas untuk menjalankan multi-tasking dan menyimpan data.

3. Spesifikasi Kamera yang Menarik

Sebagai seri tertinggi dari Samsung Galaxy A8 series, smartphone ini pun menawarkan spesifikasi kamera yang cukup bagus baik untuk kamera utama maupun kamera depannya.

Galaxy A8 Star dilengkapi dengan kamera utama ganda, dengan 16 MP (f/1,7) untuk lensa utama dan 24 MP (f/1,7) yang ditujukan untuk mengambil gambar di kondisi kurang cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya, perangkat ini telah menggunakan kamera 24 MP (f/2,0).

4. Baterai Cukup Besar

Meskipun diluncurkan tahun lalu, perangkat buatan Samsung ini telah mengikuti tren untuk menggunakan baterai besar. Meskipun tidak sebesar ponsel baru sekarang ini, Samsung sudah menggunakan baterai 3.700 mAh pada perangkat ini.

Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star

1. Agak Mahal

Sejak diluncurkan, smartphone Samsung ini memang membawa kesan “kemahalan” dengan harganya yang mencapai Rp 7 Jutaan. Kesan ini pun bagi saya belum turun, pasalnya untuk saat perangkat ini masih dijual di kisaran Rp 4 Jutaan.

2. Sudah Tidak Tersedia di Toko Resmi Samsung

Selain itu, saat kami cek ke beberapa akun toko resmi onlineĀ  Samsung, perangkat Galaxy A8 Star sudah tidak dijual lagi. Artinya, kita harus mencari toko yang benar-benar bisa dipercaya untuk memperoleh perangkat ini.

Tinggalkan Komentar