Smartphone

6 Kelebihan dan 3 Kekurangan Samsung Galaxy A10

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10 Header

Gadgetren – Galaxy A10 merupakan smartphone Samsung dari keluarga Galaxy A yang memiliki harga sangat murah yang dibanderol hanya mencapai Rp 1 jutaan saja.

Bisa dibilang untuk Galaxy A10 ini memang ditujukkan untuk entry-level dan berbeda dengan seri Galaxy A generasi sebelumnya. Untuk desainnya pun telah menggunakan layar penuh Infinity-V seperti Galaxy M20.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A10 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A10

Layar Infinity-V

Smartphone Samsung ini telah menggunakan layar penuh yang kekinian dengan desain Infinity-V yang memiliki poni dengan waterdrop di bagian atasnya. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,2 inci dengan reolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9.

Performa

Sebagai smartphone dengan harga Rp 1 jutaan, Samsung Galaxy A10 ini dibekali dengan chipset Exynos 7884 Octa-core 1,6 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini sudah cukup untuk menjalankan aplikasi secara normal dalam aktivitas sehari-hari.

Kamera Belakang 13 MP

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan apertur f/1.9 yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik. Bahkan pada kondisi malam dapat terbantu berkat hadirnya LED Flash.

Baterai 3400 mAh

Apabila dilihat dari performa yang ditawarkan, baterai berkapasitas 3400 mAh yang hadir pada smartphone ini dapat bertahan dengan lama ketika digunakan untuk pemakaian normal harian.

Face Unlock

Sebagai pengganti tidak hadirnya sensor fingerprint, pihak Samsung pun telah menyematkan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Harga Murah

Harga dari smartphone yang satu ini hanya mencapai Rp 1,6 juta. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, membuat harga dari Samsung Galaxy A10 ini bisa dibilang murah.

Kekurangan Samsung Galaxy A10

Tidak ada sensor fingerprint

Galaxy A10 sama sekali tidak dibekali dengan sensor fingerprint di bagian depan maupun belakangnya. Padahal sebagian pengguna smartphone masih sangat nyaman untuk membuka kunci secara cepat dengan sidik jari.

Tidak ada fast charging

Meskipun daya tahan baterai dari perangkat ini cukup lama, namun tidak fitur fast charging tidak hadir dalam perangkat yang satu ini sehingga pengisian daya baterainya akan berjalan cukup lama.

Kamera depan 5 MP

Sebagai smartphone masa kini, Samsung Galaxy A10 masih disematkan dengan kamera depan yang beresolusi kecil mencapai 5 MP. Padahal rata-rata perangkat vendor saingan telah menghadirkan smartphone dengan kamera depan lebih dari 8 MP.

Tinggalkan Komentar