Aplikasi

6 Aplikasi Lagu Online dan Offline di Smartphone Android

Aplikasi Lagu Online dan Offline Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Seiring berkembanganya teknologi, banyak orang kini mendengarkan lagu di smartphone, laptop, maupun PC menggunakan layanan streaming.

Dengan hadirnya layanan streaming ini, kamu dapat mendengarkan banyak lagu tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu disuguhkan dengan berbagai macam lagu lokal maupun internasional yang bisa didapat dengan hanya sekali cari.

Bahkan kamu tidak perlu repot-repot lagi menyimpan lagu pada penyimpanan internal smartphone, laptop, atau PC karena musik berada di database milik layanan streaming tersebut sehingga kamu dapat mengaksesnya dimanapun dan kapanpun selama ada akses internet.

Meskipun lagu streaming sudah menjadi populer hingga tahun 2020, namun sebagian orang masih juga mendengarkan musik secara offline karena biasanya lagu sudah tersedia di penyimpanan internal sehingga lebih cepat diakses.

Sementara bagi kamu yang gemar mendengarkan musik secara online maupun offline, saya akan merekomendasikan aplikasi lagunya sebagai berikut ini.

Spotify

Spotify

Spotify merupakan layanan streaming yang menyediakan lagu dan podcast dari berbagai dunia, baik lokal maupun mancanegara. Layanan ini sendiri mempunyai aplikasi yang dapat diinstal di smartphone, perangkat mobile, laptop, maupun PC.

Kamu dapat mencari banyak lagu selama tersedia di-database Spotify. Selain itu, layanan ini juga bekerja sama dengan perusahaan label musik dunia sehingga kamu dapat menikmati musik secara legal dengan kualitas yang bagus.

Spotify membagi akun menjadi gratis dan premium. Bagi kamu yang memiliki akun premium diharuskan membaya biaya keanggotan setiap bulannya untuk mendapatkan keuntungan bebas dari iklan, dapat memutar lagu sesuai keinginan, dan mengunduh lagu di penyimpanan internal smartphone.

JOOX Music

JOOX Susun

Kini JOOX Music merupakan salah satu layanan lagu streaming yang bersaing dengan Spotify. Layanan ini juga mempunyai aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal di smartphone, tablet, PC, maupun laptop.

JOOX Music juga menghadirkan koleksi lagu streaming yang cukup lengkap untuk didengarkan oleh kamu. Aplikasi ini menghadirkan akun gratis dan premium pada penggunanya, dimana akun premium dapat menjalankan lagu sesuai keinginan tanpa takut harus diacak.

Deezer

Deezer Susun

Meskipun layanan streaming ini masih kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun Deezer telah mempunyai koleksi lebih dari 56 juta lagu yang dapat didengarkan secara offline atau online.

Untuk bisa menjalankan musik secara offline, kamu harus mempunyai akun Premium Deezer terlebih dahulu. Sementara itu, aplikasi Deezer dapat diinstal di smartphone maupun perangkat mobile lainnya dengan kualitas suara yang jernih.

Google Play Music

Google Play Music Susun

Google Play Music merupakan aplikasi pemutar lagu yang biasanya sudah tersedia di smartphone Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu dapat menjalankan lagu offline yang berada di dalam penyimpanan internal smartphone.

Aplikasi ini juga dapat mengelempokkan lagu berdasarkan playlist, artist, album, dan genre. Tampilan antarmukanya yang sederhana membuat kamu dapat mencari dan memutar lagu dengan mudah. Bahkan tombol play, pause, stop, next, dan previous Play Music akan muncul di halaman Lock Screen.

Audify Music Player

Music Player Susun

Audify Music Player merupakan salah satu aplikasi untuk memutar lagu offline yang mempunyai desain menarik dan sederhana. Kamu dapat dengan mudah mencari dan memutar lagu yang terdapat di penyimpanan internal dengan mudah.

Lagu-lagu akan dikelompokkan berdasarkan playlist, artist, album, folder, last played, most played, recently added, dan favorite. Bahkan aplikasi ini menyediakan fitur untuk membuat Ringtones dari lagu yang terdapat di smartphone. Kamu juga dapat memilih beragam tema untuk latar belakang dari aplikasinya agar tidak bosan.

Aplikasi lagu bawaan (Music)

aplikasi music bawaan

Biasanya berbagai perusahaan teknologi telah menghadirkan aplikasi lagu bawaan dengan nama Music pada smartphone masa kini. Kamu dapat menjalankan musik yang telah tersedia di dalam smartphone menggunakan aplikasi tersebut.

Pada beberapa smartphone, aplikasi Music mempunyai beragam fitur menarik mulai dari menyediakan lagu online, memotong lagu, hingga membantu untuk membuatkan ringtone.

Tinggalkan Komentar