Aplikasi

Biar Kekinian, Ini Beberapa Istilah Bahasa Twitter yang Populer Digunakan

Istilah Bahasa Twitter yang Populer Header

Gadgetren – Meskipun sudah banyak jejaring sosial baru yang bermunculan, namun hingga saat ini Twitter masih memiliki banyak pengguna aktif di berbagai negara.

Bisa dibilang pesona Twitter seperti fitur hashtag, mention, trending topic, dan Direct Message masih diandalkan banyak orang untuk berkomunikasi di jagat maya.

Padahal Twitter sendiri membatasi penggunanya untuk membuat Tweet dengan 250 jumlah karakter saja sehingga akan sulit untuk menceritakan sesuatu hal yang cukup panjang.

Menariknya dengan keterbatasan tersebut, para pengguna Twitter justru melahirkan dan mempopulerkan berbagai bahasa gaul yang digunakan menyingkat suatu istilah agar efisien dalam penulisannya.

Sebagai anak muda kekinian yang tidak boleh ketinggalan, tentu saja kamu harus mengetahui berbagai istilah maupun kependekan tersebut. Ada apa saja? Berikut ini merupakan beberapa istilah bahasa gaul yang populer di Twitter hingga saat ini.

Istilah Bahasa Twitter yang Populer Digunakan

Mutualan

Istilah yang satu ini merujuk pada penggunanya untuk saling melakukan follow antar akun. Biasanya kata-kata ini dipakai ketika pengguna Twitter ingin menambah teman dengan cari saling follow.

Thread

Meskipun Thread hampir digunakan di berbagai jejaring sosial, namun istilah ini di dunia Twitter digunakan untuk melakukan tweet secara berantai untuk memaparkan suatu kejadian dengan melakukan pesan bersambung yang tidak cukup hanya dengan satu tweet saja.

JFB

JFB merupakan kepanjangan dari Janji Follow Back yang dimaksud sebagai ungkapan ketika kamu sudah melakukan follow sebuah akun, namun tidak kunjung di-follow kembali oleh akun tersebut. Dengan kata lain, JFB digunakan untuk mengingatkan akun yang di-follow untuk melakukan follow balik.

Folback

Folback biasanya dilakukan oleh pengguna Twitter yang telah mem-follow suatu akun dan meminta akun tersebut untuk langsung melakukan follow balik. Istilah yang satu ini sudah lumrah di dunia Twitter ketika ingin meningkatkan jumlah Follower.

CMIIW

CMIIW merupakan singkatan dari Correct Me If I’m Wrong yang merujuk pada pengguna Twitter yang ingin diberitahu suatu hal yang benar apabila Tweet yang diterbitkannya salah.

JB

JB adalah singkatan dari Join Bareng yang biasanya digunakan oleh pengguna Twitter apabila ingin mengikuti obrolan pengguna lain. Biasanya JB ini dilakukan ketika obrolan yang dilakukan sedang memans dan seru.

Acc

Istilah Acc yang hadir pada Twitter merupakan singkatan dari Account. Biasanya kata ini akan digunakan ketika seseorang sedang menanyakan nama akun dari pengguna Twitter lainnya.

WDYT

WDYT sendiri merujuk pada singkatan What Do You Think? yang biasanya digunakan ketika pengguna meminta pendapat dari warga Twitter mengenai sebuah topik. Terkadang WDYT ini membantu pengguna Twitter untuk menentukan sesuatu.

Itulah beberapa istilah Twitter yang sering digunakan oleh penggunanya. Nah, kira-kira kamu sering melihat kata-kata yang mana ya? Apabila kamu mengetahui istilah lain yang tidak ada di artikel ini maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar