ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Simpan Video Twitter yang Kamu Inginkan

Cara Simpan Video Twitter Header

Gadgetren -Twitter merupakan jejaring sosial yang tumbuh besar bersama Facebook dengan jumlah penggunanya yang loyal di masing-masing platform. Bisa dibilang Twitter sendiri pencetus sistem username dengan @, mention, dan hashtag # untuk mengelompokkan suatu kejadian.

Selain untuk eksis di jejaring sosial, biasanya pengguna Twitter ini mencari berita yang valid dan cepat pada platform kesayangannya. Berkat sistem # membuat pencarian berita atau tweet yang sedang trending dapat dilakukan dengan mudah.

Namun popularitas dari Twitter di tahun 2018 tidak sehebat di tahun-tahun sebelumnya karena sangat bersaing dengan Instagram yang menggunakan sistem username, mention, dan hashtag yang sama.

Bahkan Instagram pun memiliki Story dan video yang membuatnya lebih maju dibandingkan dengan Twitter. Namun ternyata loyalitas pengguna dari Twitter tidak pernah surut hingga saat ini. Bahkan berbagai brand pun masih mempercayakan Twitter sebagai saran beriklan.

Ngomong-ngomong soal video, banyak sebagian pengguna Twitter yang masih pusing bagaimana cara mengunduh atau download video dari Twitter karena kita ketahi bersama bahwa penggunanya hanya bisa melakukan share link tanpa adanya tombol Download.

Padahal terkadang banyak orang yang ingin mengabadikan video-video yang di-tweet oleh temannya dalam bentuk offline agar videonya dapat dibuka terus tanpa menggunakan koneksi internet.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara simpan video Twitter maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Simpan Video Twitter

  • Pertama, Gadgeter dapat membuka Twitter di komputer, laptop, MacBook, Mac, atau smartphone melalui browser.
  • Setelah Twitter terbuka maka Gadgeter dapat melakukan login.
  • Setelah berhasil melakukan login maka Gadgeter dapat mencari video yang ingin diunduh.
  • Setelah video ketemu maka Gadgeter dapat memilih lambang panah ke bawah di atas video.
  • Nantinya Gadgeter dapat memilih Copy link to Tweet yang secara otomatis akan mengambil link video Twitter.
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka situs savevideo.me.
  • Kemudian, Gadgeter dapat langsung memasukkan link video Twitter yang telah diambil.
  • Nantinya akan muncul, beberapa kualitas dan format video dan Gadgeter hanya tinggal menekan Download.
  • Nantinya video akan ditampilkan di link terpisah.
  • Kemudian, Gadgeter dapat menekan klik kanan pada video yang muncul untuk komputer atau menahan video apabila menggunakan smartphone.
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol Save Video as pada kotak dialog yang muncul apabila menggunakan komputer. Sementara jika menggunakan smartphone maka dapat memilih Download Video.
  • Video secara otomatis akan disimpan atau diunduh di penyimpanan komputer, laptop, MacBook, Mac, maupun smartphone.

Selamat, video Twitter Gadgeter berhasil disimpan dengan mudah dan cepat. Bisa dibilang cara ini sangat praktis dibandingkan Gadgeter harus mengunduh dan menginstal aplikasi download video Twitter terlebih dahulu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar