ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Ini Lho Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 yang Perlu Dipertimbangkan

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 Header

Gadgetren – Dengan berbagai macam kelebihan yang diusungnya, OPPO Reno2 yang sudah mulai dipasarkan ini pastinya dapat membantu OPPO dalam memotong lebih banyak kue di pasar ponsel Indonesia.

Perangkat baru ini menawarkan semua hal yang menjadi ciri khas ponsel kekinian mulai dari desain menarik, performa bertenaga, dukungan fotografi kelas wahid, hingga fitur-fitur modern yang bisa membuat pemakainya tidak ketinggalan zaman.

Nah buat kamu yang masih ragu-ragu untuk memasukkan ponsel ini ke dalam daftar wishlist, berikut ini saya akan mencoba untuk menguraikan kelebihan apa saja yang bakal diberikan OPPO melalui perangkat terbarunya ini!

Kelebihan OPPO Reno2

Seperti apa yang sempat saya singgung di atas, OPPO Reno2 membawa desain yang menurut saya cukup menggoda. Desain yang diusung oleh perangkat ini pastinya tak kalah cantik dengan berbagai macam ponsel baru kelas atas yang diluncurkan merek lain.

Di bagian depannya, OPPO Reno2 membawa desain layar yang benar-benar luas. Berbeda dari kebanyakan ponsel sekarang, tidak ada poni atau lubang kamera yang mengganggu karena perangkat ini sudah menempatkan kamera depannya di dalam bodi dengan menggunakan mode pop-up sebagai alternatifnya.

Sementara di bagian belakangnya, OPPO Reno2 menawarkan desain yang cukup sederhana dengan kamera yang membujur ke bawah di bagian tengah-tengah dan diikuti sebuah strip khusus yang menjadi corak khas OPPO Reno.

Warna yang ditawarkan OPPO pada bodi belakang perangkat ini pun terlihat lebih kalem dibandingkan kebanyakan ponsel pintar lain dengan dua warna yang bisa dipilih, yakni Sunset Pink dan Luminous Black.

Yang semakin membuatnya menarik, perangkat ini sudah menawarkan bodi berbalut lapisan kaca pelindung dari Corning, Gorilla Glass 6 di bagian depan dan Gorilla Glass 5 di bagian belakang, yang pastinya bakal membuat perangkat lebih aman terhadap goresan.

Selain desainnya, kamu bisa melihat kemewahan smartphone ini pada sektor fotografi yang dimiliki oleh OPPO Reno2. Perangkat ini sudah dipersenjatai dengan dukungan kamera yang lengkap plus berbagai macam fitur penunjang yang bisa membuat video dan fotonya tampak menarik.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno2 camera

OPPO Reno2 dalam hal ini sudah dilengkapi dengan kamera depan 16 MP dan kamera utama berlensa empat yang memiliki konfigurasi lensa utama Sony IMX586 48 MP, lensa telephoto 13 MP, lensa wide-angel 8 MP, dan lensa mono 2 MP.

Untuk menunjang spesifikasi kamera yang cukup mumpuni ini, OPPO Reno2 dibubuhi oleh setidaknya enam fitur unggulan, termasuk 5X Hybrid Zoom, Ultra Steady Video, Ultra Dark Mode, Video Bokeh, aplikasi SOLOOP, dan Ultra Macro Mode. Keenam fitur ini bakal membantu kamu dalam berekspresi lewat foto atau video.

Tentu saja ini bukan omong kosong ya, karena kami pernah membuktikannya sendiri baik itu kemampuan lensa monokrom, kestabilan video, kemampuan telephoto, maupun kemampuan lensa utama yang ditawarkannya.

Catatan bagus lain dari ponsel baru OPPO ini juga hadir di sektor kinerja. Bagaimana tidak, perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 mengantongi mesin yang memadukan antara Snapdragon 730G, RAM 8 GB, dan penyimpanan 256 GB.

Bagi kamu yang sangat adiktif terhadap gaming, perangkat ini pastinya bakal menyajikan pengalaman bermain yang sangat bagus, apalagi ada fitur Game Boost 2.0 yang bisa mengurangi lag dan meningkatkan responsivitas sentuhan.

Ditambah lagi, perangkat satu ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh yang diklaim bisa digunakan bermain game lama-lama serta sudah didukung VOOC Flash Charge 3.0 yang bisa mengisi baterai hingga 51% dalam waktu 30 menit.

OPPO Reno2 juga memiliki fitur pendukung yang cukup komplit. Perangkat ini memiliki fitur-fitur seperti Dolby Atmos, Hi-Res Audio, NFC, teknologi pendingin (gel pendingin, tiga pelapis grafit dan pipa tembaga), fingerprint di dalam layar, serta fitur-fitur dasar ponsel pada umumnya.

Kekurangan OPPO Reno2

Tak elok tampaknya kalau membahas berbagai macam kelebihan dari ponsel baru ini, tanpa membahas kekurangan-kekurangan yang ada di dalamnya. Meskipun tidak banyak, tetapi kekurangan ini siapa tahu bisa menjadi bahan pertimbangan yang cukup penting bagimu.

Salah satu di antaranya, OPPO Reno2 merupakan perangkat yang bakal tidak bisa kamu ajak bermain air, hujan-hujanan, apalagi berenang. Hal ini karena perangkat andalan OPPO ini belum dilengkapi sertifikat perlindungan anti air atau debu IP68 atau sejenisnya.

Selain itu, sama seperti smartphone lain yang memiliki bodi bermaterial yang membuatnya tampak cantik dan mewah, kamu harus sedikit ekstra hati-hati sehingga ada baiknya kamu langsung memakai pelindung baik itu menggunakan case bawaan atau kamu beli sendiri.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar