Smartphone

Mengabadikan Momen Keindahan Gunung Bromo dengan OPPO Reno2

OPPO Reno2 Gunung Bromo

Gadgetren – Setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai fitur unggulan kamera OPPO Reno2, kali ini saya akan menampilkan foto-foto keindahan gunung Bromo langsung dari bidikan kamera smartphone ini.

Kita ketahui bersama bahwa OPPO Reno2 hadir dengan kamera utama 48 MP (apertur f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), kamera telephoto 13 MP (apertur f/2.4), dan kamera monokrom 2 MP (apertur f/2.4).

Kamera utamanya sendiri memiliki sensor IMX586 yang dapat menghasilkan foto resolusi 48 MP. Berkat teknologi 4-in-1 pixel binning membuat secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP yang kaya akan informasi, mampu menyerap cahaya lebih banyak, dan didukung kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.

Selanjutnya, kamera ultrawide OPPO Reno2 mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 116 derajat sehingga cocok untuk pemandangan alam, seperti kawasan Gunung Bromo yang indah.

Sementara itu, kamera ultrawide dari OPPO Reno2 ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengaktifkan fitur ultra macro yang memungkinkan kamu dapat memotret obyek dari jarak dekat hingga 2,5 cm sehingga cocok untuk mengambil foto bunga, miniatur, mainan kecil, dan masih banyak lagi.

Tak lupa, kamera telephoto OPPO Reno2 mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan jelas dari 2x hingga 3,2x Optical Zoom. Sementara itu, kamera utama, kamera ultrawide, dan kamera telephoto akan bekerja sama untuk menghasilkan foto yang masih bagus ketika saya melakukan 3,3x hingga 5x Hybrid Zoom.

Berbagai lensa kamera telah saya coba untuk mengabadikan momen keindahan gunung Bromo, mulai dari menggunakan kamera utama, kamera ultrawide, hingga kamera telephoto. Berikut ini merupakan hasil fotonya (klik semua foto untuk membuka resolusi aslinya).

(klik semua foto untuk membuka resolusi aslinya).Ultrawide

Reno2-Bromo1-NormalNormal

2x Optical Zoom

Reno2-Bromo1-5xHybrid5x Hybrid Zoom

Reno2-Bunga-UltramacroUltra Macro

Reno2-Buah-UltramacroUltra Macro

Tak hanya itu, saya sendiri sempat mengabadikan foto dengan menggunakan fitur Ultra Night Mode dan Ultra Dark Mode. Untuk Ultra Night Mode memungkinkan saya dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih terang, jelas, dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Setelah fitur Ultra Night Mode aktif, apabila cahaya kurang dari 5 lux maka OPPO Reno2 akan langsung mengaktifkan fitur Ultra Dark Mode yang nantinya mampu menghasilkan foto dengan terang, meskipun kondisi lingkungan sudah gelap.

Sekilas, 1 lux ini diibaratkan sebagai cahaya dari 1 lilin yang tidak terlalu terang. Fitur Ultra Dark Mode ini bisa dihadirkan pada OPPO Reno2 berkatĀ  kehadiran NPU (Neural Processing Unit) dalam chipset Qualcomm Snapdragon 730G. Berikut ini merupakan hasil foto dengan fitur Ultra Night Mode dan Ultra Dark Mode (klik semua foto untuk membuka resolusi aslinya).

Reno2-JatimPark-UltraNightModeUltra Night Mode

Reno2-JatimPark3z-UltraNightModeUltra Night Mode

Reno2-Bromo-UltraDarkModeUltra Dark Mode

Reno2-BromoTerrace-UltraDarkModeUltra Dark Mode

Dengan banyaknya fitur foto yang dihadirkan pada OPPO Reno2, membuat saya mampu berkreasi dalam mengabadikan momen keindahan gunung Bromo dengan menarik. Menurut kamu, apakah fitur kamera dari OPPO Reno2 menarik?

Leave a Comment