Berita Sponsored Content

Andalkan Fitur Foto dan Video, OPPO Reno2 Resmi Dijual Perdana di Indonesia

OPPO Reno2 First Sale

Gadgetren – Setelah masa pre-order Reno2 pada 8 Oktober hingga 30 Oktober 2019 selesai, OPPO akhirnya secara resmi melakukan penjualan perdana perangkat ini pada tanggal 31 Oktober 2019 di Promenade Lumina Atrium, Mall Centra Park, Jakarta.

Penjualan perdana ini memiliki banyak penawaran menarik mulai dari Suprize Deal, Trade-In, cashback dari berbagai Bank yang bekerja sama dengan OPPO, cicilan dari Home Credit Indonesia, hingga penawaran paket Operator.

Suprize Deal merupakan sebuah program yang memungkinkan pembeli Reno2 berkesempatan mendapatkan satu lagi Reno2 secara gratis. Sama halnya juga untuk pembeli Reno2 F yang turut berkesempatan membawa pulang satu lagi Reno2 F.

Sementara itu, OPPO juga menyelenggarakan program Trade-In atau tukar tambah smartphone terhadap Reno2 yang proses pengecekan dan penilaian harganya dapat melalui aplikasi Laku6.com.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa Jakarta dan Surabaya menjadi kota yang melakukan pemesanan terbanyak perangkat Reno2. Kedua kota ini memang memiliki target pasar dari OPPO Reno2, yaitu konten kreator.

“Konten kreator banyak membutuhkan perangkat dengan menciptakan konten, seperti video dan juga mereka kebanyak memerlukan fitur video editing yang handal dan sudah digunakan, seperti SOLOOP yang sudah hadir secara gratis di Reno2,” tambah Aryo.

Dalam penjualan perdana ini, OPPO Reno2 dengan warna Luminous Black berhasil menarik minat orang hingga 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan Sunset Pink yang memang ditujukan untuk pengguna wanita.

Luminous Black merupakan warna baru dari OPPO Reno2 dengan pendekatan unik yang memberikan aksen yang memiliki kesan menyala pada bagian belakang perangkat sehingga terlihat menarik kita terkena pantulan cahaya.

OPPO Reno2 Aryo

Aryo juga menambahkan bahwa OPPO mempunyai tantangan dalam mengubah pemikiran masyarakat Indonesia akan fitur andalan OPPO dari yang tadinya kamera selfie menjadi kamera belakang untuk fotografi hingga video. Untuk itu, kini OPPO mulai memfokuskan produknya untuk menjadi smartphone videografi.

OPPO Reno2 sendiri mempunyai enam fitur unggulan yang telah disematkan di dalamnya mulai dari kemampuan 5x hybrid zoom, Ultra Steady Video, Video Bokeh, Ultra Macro Mode, dan aplikasi editor video pintar SOLOOP.

Dengan fitur-fitur unggulannya ini, OPPO Reno2 akan sangat bersaing dengan smartphone di kelasnya untuk saat ini. Sementara itu, Reno2 mempunyai empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, kamera telephoto 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera monoktromatik 2 MP.

Kamera telephoto dari Reno2 ini mampu menghasilkan foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom dan 5x Hybrid Zoom dengan kualitas yang masih terjaga. Sementara itu, Reno2 juga mampu melakukan 20x Digital Zoom.

Untuk kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 116 derajat. Namun kamera ultrawide juga dapat dimanfaatkan untuk mengaktifkan fitur Ultra Macro yang mampu memotret obyek dari jarak 2,25cm.

Selanjutnya, kamera monokromatik perangkat ini dapat menghasilkan foto retro hitam putih yang klasik dengan mengaktifkan filter O6 pada aplikasi kamera bawaannya.

Beralih ke urusan video, fitur Ultra Steady memanfaatkan sensor gyroscope 800Hz, OIS (Optical Image Stabilization), dan EIS (Electronic Image Stablization) untuk bisa menghasilkan video yang stabil, meskipun penggunanya sedang berjalan maupun berlari.

OPPO Reno2 Kevin

Menariknya, OPPO juga menghadirkan Kevin Hendrawan yang merupakan seorang YouTuber Traveling dalam acara penjualan perdana Reno2 ini untuk membagikan pengalamannya setelah menggunakan OPPO Reno2.

Menurut Kevin, OPPO Reno2 ini mempunyai fitur Ultra Steady Video yang membuatnya dapat merekam video pada saat perjalanannya tanpa menggunakan gimbal karena terasa sudah stabil ketika dibawa berjalan, berlari, atau berkendara.

Hal ini membuatnya dapat membawa OPPO Reno2 sambil berjalan dan langsung merekam aktivitas yang dilakukannya. Apalagi terdapat aplikasi SOLOOP yang membantunya dalam memproduksi video secara cepat langsung dari OPPO Reno2.

“Kalau pengeditan di smartphone, biasanya merupakan proses editing yang cepat. Meskipun laptop masih menjadi perangkat utama untuk mengedit video yang berat dan banyak, namun kalau yang menjadi fokus utamanya adalah waktu maka aplikasi SOLOOP yang hadir pada Reno2 ini bisa membuat saya cepat mengedit dan mengunggah video dengan cepat,” tambah Kevin.

Kevin pun mengatakan bahwa dengan menggunakan smartphone, kita dapat langsung membuat konten tanpa perlu memikirkan faktor teknis karena memang kecepatan proses edit dan produksi videonya yang diutamakan.

Bisa dibilang SOLOOP ini merupakan aplikasi editor video yang hadir pada OPPO Reno2 dengan beragam efek transisi, musik, dan fitur menarik. Penggunanya pun dapat dengan mudah mengedit video, menyusun, memasukkan musik, dan mengatur transisi hingga video diproduksi.

OPPO Reno2 Anto

Tak lupa, tim Gadgetren juga mewawancarai salah satu pembeli pertama Reno2 yang berhasil mendapatkan Reno2 lagi secara gratis dalam program Surprize Deal. Pembeli ini bernama Wicianto Zen atau bisa disapa Anto. Awalnya Anto merupakan penggunaa OPPO Find 7 dan OPPO F7.

“Saya membeli OPPO Reno2 karena tertarik dengan fitur VOOC Flash Charging dan NFC yang pernah hilang pada OPPO F9. Sementara itu, Reno2 ini juga mempunyai fitur kamera yang sesuai dengan kebutuhan saya sebagai seorang fotografer pernikahan untuk memotret sekaligus mengambil video,” ucap Anto.

Anto juga menambahkan bahwa fitur kamera dari OPPO sendiri sudah bagus sejak dirinya menggunakan OPPO F7. Bahkan temannya pun merasa terkejut ketika ditunjukkan hasil foto dari OPPO F7 yang seperti kamera konvensional. Dengan kata lain, OPPO Reno2 ini mampu menghasilkan foto yang lebih baik lagi.

Sementara dari sektor hardware, OPPO Reno2 ini tergolong bertenaga karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G, RAM 8 GB, dan storage internal 256 GB. Smartphone ini juga mempunyai fitur NFC, baterai 4.000mAh, dan VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi daya baterai penuh hanya 80 menit saja.

Tinggalkan Komentar