Smartphone

Menguji Kestabilan Fitur Ultra Steady Video Kamera OPPO Reno2 di Gunung Bromo

OPPO Reno2 Pink

Gdagetren – Tak hanya mampu menghasilkan foto yang bagus, OPPO Reno2 pun dapat menghasilkan video dengan menarik.

Dalam acara OPPO Reno2 Experience yang diselenggarakan dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2019 di Malang dan Gunung Bromo, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia memaparkan dua fitur unggulan dari OPPO Reno2 dalam hal merekam video yang terdiri dari Ultra Steady Video dan Video Bokeh.

Fitur Ultra Steady Video memungkinkan saya dapat menghasilkan video yang stabil, meskipun merekamnya dalam kondisi bergerak, seperti berjalan, berlari, maupun sedang dalam kendaraan.

Hal ini bisa terjadi berkat kombinasi dari 800Hz Gyroscope, Optical Image Stabilization (OIS) + Electronic Image Stabilization (EIS) Anti Shake, dan resolusi 1080p (Full HD) 60fps untuk gerakan mulus serta stabil.

Sementara itu, kamera OPPO Reno2 juga memiliki fitur Video Bokeh yang memungkinkan saya dapat menghasilkan video dengan efek bokeh (latar buram). Dengan kata lain, subyek dan obyek akan menjadi lebih fokus karena latar sudah menjadi samar.

Video Bokeh ini sendiri menggunakan hardware NPU (Neural Processing Unit) yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga membuat OPPO Reno2 dapat menentukan latar mana yang akan disamarkan.

Berikut ini merupakan hasil video yang menggunakan fitur Ultra Steady Videeo dan Video Bokeh.

Pada video pertama, saya merekam video tersebut menggunakan OPPO Reno2 dengan fitur Ultra Steady Video di dalam mobil Jeep yang berjalan di area Pasir Berbisik, kawasan Bromo. Pada saat mobil berjalan, banyak terjadi guncangan karena permukaan jalannya yang tidak rata. Namun ternyata hasil rekaman video dari OPPO Reno2 masih terlihat stabil.

Selanjutnya, video kedua direkam menggunakan fitur Ultra Steady Video dari OPPO Reno2 yang dipegang menggunakan tangan. Meskipun tangan saya agak sedikit tremor (bergoyang), namun video yang dihasilkan tetap stabil.

Terakhir, saya merekam video ketiga dengan menggunakan fitur Video Bokeh sambill berjalan. Hasilnya subyek dapat terlihat dengan jelas pada saat berjalan dengan latar yang telah diburamkan.

Bisa dibilang OPPO Reno2 mengandalkan kedua fitur ini untuk menghasilkan video yang menarik. Selain itu, penggunanya pun dapat mengedit videonya secara cepat menggunakan aplikasi SOLOOP yang telah tersedia di smartphone ini.

Leave a Comment