Sponsored Content

Menjajal Kemampuan Kamera Telephoto 2x Optical dan 5x Hybrid Zoom OPPO Reno2

reno2-aryo

Gadgetren – OPPO Reno2 secara resmi telah hadir di Indonesia dengan kemampuan yang telah meningkat dibandingkan Reno generasi pertama, terutama pada sektor kamera.

Apabila Reno generasi pertama hanya berbekal dua kamera belakang yang merupakan kamera utama dan sekunder, kini Reno2 hadir dengan empat kamera belakang pada konfigurasi baru, seperti kamera telephoto, kamera ultrawide, dan kamera monokromatik.

Di antara semuanya, saya menyukai kamera telephoto dari Reno2 karena mampu melakukan foto jarak jauh dengan kualitas yang terjaga. Kamera ini sendiri mampu melakukan 2x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, hingga 20x Digital Zoom.

Untuk 2x Optical Zoom dan 5x Hybrid Zoom mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan bagus. Tentunya hal ini sangat berguna bagi saya yang ingin mendapatkan foto dengan lebih dekat, namun jarak saya dengan obyek cukup jauh.

Pada saat kamu menggunakan 1x Zoom di aplikasi kamera bawaan Reno2, maka aplikasi akan menunjukkan bahwa kamu menggunakan kamera utama untuk menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP. Namun pada saat berpindah ke 2x Zoom maka secara otomatis akan berpindah ke telephoto yang membuat obyek terlihat lebih dekat dibandingkan menggunakan kamera utama.

OPPO sendiri menghadirkan Optical Zoom pada kamera telephoto smartphone ini dengan jangkauan dari 2x hingga 3,2x sehingga foto yang dihasilkan masih terlihat jernih. Beralih ke 3,3x hingga 5x maka Reno2 akan melakukan Hybrid Zoom.

OPPO Reno2 ini akan mengombinasikan kamera telephoto, kamera utama, dan kamera ultrawide untuk bisa membuat hasil foto Hybrid Zoom tetap terlihat jelas dan bagus. Setelah lebih dari 5x hingga 20x maka Reno2 akan melakukan Digital Zoom.

Berikut ini merupakan hasil foto dengan menggunakan 1x Zoom (normal), 2x Optical Zoom, dan 5x Hybrid Zoom. (sentuh semua foto untuk melihat pada resolusi sebenarnya)

Reno2-Bromo1-NormalNormal

Reno2-Bromo1-2xOptical2x Optical Zoom

Reno2-Bromo1-5xHybrid5x Hybrid Zoom

Reno2-Pura-NormalNormal

Reno2-Pura-2xOptical2x Optical Zoom

Reno2-Pura-5xHybrid5x Hybrid Zoom

Reno2-DragonAlley-NormalNormal

Reno2-DragonAlley-2xOptical2x Optical Zoom

Reno2-DragonAlley-5xHybrid5x Hybrid Zoom

Dari kumpulan foto di atas terlihat bahwa hadirnya kemampuan 2x Optical Zoom dan 5x Hybrid Zoom pada Reno2 membuat kameranya mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan hasil yang bagus dan tidak pecah sama sekali. Nah, apakah kamu sudah menggunakan fitur andalan dari Reno2 ini?

Tinggalkan Komentar