Smartphone

Ini 6 Fitur Andalan Yang Dimiliki Kamera OPPO Reno2

OPPO Reno2 Header

Gadgetren – Pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2019, tim Gadgetren berkesempatan untuk mengikuti acara OPPO Reno2 Experience di Malang dan Gunung Bromo, Jawa Timur.

Tak hanya media, dalam kesempatan tersebut OPPO juga mengajak YouTuber dan Influencer untuk merasakan pengalaman langsung menggunakan smartphone OPPO Reno2 sekaligus menjajal fitur-fitur yang dimilikinya.

Salah satu yang menjadi fitur unggulan dari OPPO Reno2 ini terdapat pada kemampuan kamera belakangnya dalam menghasilkan foto dan video. Hal ini pun dijelaskan secara rinci oleh Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia pada sesi makan siang di Malang.

Aryo mengatakan bahwa terdapat 6 fitur unggulan yang telah hadir pada kamera belakang OPPO Reno2 mulai dari 5X Hybrid Zoom, Ultra Steady Video, Ultra Dark Mode, Video Bokeh, aplikasi SOLOOP, dan Ultra Macro Mode.

Sekilas, OPPO Reno2 ini dilengkapi dengan Quad Camera (empat kamera belakang) sekaligus yang terdiri dari kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX586, kamera ultrawide 8 MP, kamera telephoto 13 MP, dan kamera mono 2 MP.

reno2-pink

Menurut Aryo, OPPO Reno2 ini memiliki kemampuan untuk melakukan foto jarak jauh dengan hasil yang bagus hingga 3,2x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, dan 20x Digital Zoom. Kamera telephoto akan melakukan Optical Zoom mulai dari 2x hingga 3,2x sehingga hasil foto jarak jauhnya dapat terlihat dengan bagus.

Setelah lebih dari 3,2x menuju 5x maka kamera OPPO Reno2 akan Hybrid Zoom yang akan memadukan kamera utama, ultrawide, dan telephoto untuk dapat menghasilkan foto jarak jauh dengan kualitas yang masih terjaga.

Pada saat melewati 5x menuju 20x maka kamera OPPO Reno2 akan melakukan Digital Zoom. Sementara jika ingin mengambil foto dengan area yang luas maka tersedia kamera ultrawide dengan 0,6x di aplikasi kamera bawaannya.

gunungbromo-ultrawide

“Kamera ultrawide ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan mode ultra macro yang memungkinkan pengambilan foto dari jarak yang sangat dekat mencapai 2,5cm sehingga cocok untuk mengambil foto detail miniatur, mainan kecil, bunga, dan masih banyak lagi,” tambah Aryo.

Beralih ke kondisi gelap, OPPO Reno2 juga dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode yang dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Mode Auto.

Aryo menambahkan bahwa pada saat tingkat cahaya di bawah 5 lux maka fitur Ultra Dark Mode akan aktif agar mampu menghasilkan foto dengan terang, meskipun kondisi sekitar sudah hampir gelap karena hanya membutuhkan sedikit cahaya.

Ultradarkmode-villa

Kamu dapat menemukan fitur Ultra Dark Mode ini ketika sudah mengaktifkan fitur Ultra Night Mode. Setelah kamera OPPO Reno2 diarahkan ke daerah yang hampir gelap maka fitur Ultra Dark Mode akan aktif.

Sebenarnya fitur ini dapat bekerja berkat dukungan dari hardware NPU (Neural Processing Unit) di Qualcomm Snapdragon 730G yang sudah dioptimalkan oleh pihak OPPO. Selain itu, 1 cahaya lilin diibaratkan sebagai tingkat cahaya 1 lux.

Tak lupa, OPPO Reno2 ini juga telah dilengkapi dengan fitur Ultra Steady Video yang mampu membuat perekaman menjadi stabil ketika diambil sambil berjalan, berlari, atau sedang naik kendaraan.

Kestabilan yang dihasilkan fitur ini berkat kehadiran tiga faktor penting, seperti 800 Hz Gyroscope, OIS (Optical Image Stabilization) + EIS (Electronic Image Stabilization) Anti Shake, dan resolusi Full HD (1080p) dengan 60fps yang mempunyai gerakan halus.

Selanjutnya, OPPO juga telah menyematkan fitur Video Bokeh pada aplikasi kamera bawaan Reno2 sehingga dapat merekam video dengan efek bokeh (latar buram) yang rapi sehingga obyek akan terlihat paling fokus. Fitur ini bisa hadir berkat kombinasi hardware NPU dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.

Untuk membuat pengguna Reno2 berkreasi pada video yang telah dihasilkan, OPPO juga menghadirkan aplikasi SOLOOP di dalamnya. Sekilas, SOLOOP ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menyunting video dengan mudah dan lengkap mulai dari template, musik, transisi, maupun efek.

Dengan kombinasi 6 fitur andalannya ini, pengguna OPPO Reno2 dapat lebih berkreasi dalam menghasilkan foto dan video yang menarik.

Tinggalkan Komentar