ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Advan Rilis Tablet G-Tab di Indonesia, Unggulkan Baterai 4.300 mAh dan Harga Rp 1 jutaan

Advan GTab Feature

Gadgetren – Tidak hanya smartphone Advan S50 Prime, kini Advan juga meluncurkan tablet terbarunya yang bernama Advan G-Tab untuk menyambut acara Advan Super Brand Day di Shopee.

Aria Wahyudi selaku GM Marekting Advan mengatakan bahwa tablet Advan G-Tab ini ditujukan untuk beberapa kebutuhan penggunanya, mulai dari bermain game, belajar, bisnis restoran maupun toko, dan memutar film.

Sekilas, tablet yang satu ini telah dibekali dengan layar 8 inci beresolusi HD (1280 x 800 piksel), dan berteknologi IPS yang membuat pengguna bersama keluarga atau teman-temannya dapat menonton film dengan leluasa karena area yang luas.

Dari sektor hardware, Advan G-Tab ini telah dibekali dengan chipset SC9863A Octa-Core berkecepatan 1,6 GHz. Untuk mendampingi kemampuannya, Advan juga menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahka microSD hingga 64 GB.

Berkat kombinasi ini, pihak Advan mengklaim bahwa Advan G-Tab mampu menjalankan beberapa game dan aplikasi sehari-hari dengan lancar. Sementara itu, Advan juga telah membenamkan baterai berkapasitas 4.300 mAh pada tablet ini.

Advan GTab Display

Dengan kapasitas sebesar itu, Advan mengklaim bahwa produk tersebut mampu bertahan lama hingga seharian dalam pemakaian normal. Maka dari itu, tablet ini dapat lebih maksimal digunakan sebagai POS (Point of Sale) dari restoran atau toko karena mampu dipakai seharian untuk bertransaksi dengan pelanggan.

Soal urusan fotografi, Advan G-Tab ini telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi video call.

Untuk sistem operasinya dipercayakan pada IDOS 8.32 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Selanjutnya, produk ini dibekali dengan fitur USB On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data dari FlashDrive langsung di Advan G-Tab.

Advan GTab Back

Dukungan jaringan 4G-LTE pun telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Tak ketinggalan, dua kartu SIM, GPS, Bluetooth, dan WiFi telah hadir di dalamnya.

Advan G-Tab ini dijual di Indonesia dengan harga resmi yang mencapai Rp 1.499.000. Namun produk ini akan mendapatkan diskon hingga 50 persen pada Advan Super Brand Day yang digelar pada tanggal 8, 9, dan 10 Juli 2019 di Shopee.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar