Berita Tablet

ADVAN Rilis Tab Sketsa di Indonesia! Bawa Baterai 6.000mAh dan Stylus

ADVAN Tab Sketsa Feature

Gadgetren – Selain Samsung dan Apple, ADVAN merupakan salah satu perusahaan teknologi yang masih gencar dalam menjual perangkat tablet di Indonesia.

Hal ini terbukti dengan peluncuran tablet terbarunya yang bernama ADVAN Tab Sketsa. Perangkat yang satu ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap tablet premium yang terjangkau serta dapat digunakan untuk menggambar maupun menulis.

ADVAN mengatakan bahwa pengguna tablet ini dapat menulis, menggambar, serta mewarnai menggunakan stylus yang sudah disematkan dalam paket penjualan ADVAN Tab Sketsa. Bisa dibilang stylus ini dapat digunakan layaknya pulpen atau pensil yang dapat dipakai langsung di atas layar tablet ini.

ADVAN Tab Sketsa Draw

Menurut ADVAN, stylus yang hadir pada tablet ini didesain secara matang agar dapat dipakai dengan mudah oleh pengguna. ADVAN Tab Sketsa hadir dengan layar 10,1 inci sehingga membuat pengguna leluasa dalam menonton video, memainkan game, maupun menggambar sesuai dengan imajinasinya.

Dengan kombinasi prosesor Octa-Core 1,6 GHz dan RAM 4 GB, tablet ini diklaim ADVAN mampu menjalankan game-game populer dengan lancar seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Arena of Valor, dan masih banyak lagi.

Penyimpanan internal yang hadir pada tablet ini mempunyai kapasitas 32 GB. Namun apabila kapasitas tersebut dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan microSD hingga 32 GB pada slot yang dihadirkan di ADVAN Tab Sketsa.

ADVAN Tab Sketsa Front

Chandra Tansri selaku ADVAN Indonesia mengatakan bahwa ADVAN menghadirkan Tab Sketsa sebagai tablet premium dengan harga terjangkau. Desain dengan kualitas tinggi dan teknologi canggih yang dibenamkan pada tablet ini cocok menemani berbagai aktivitas dari pengguna.

Tablet ini mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan video conference atau video call. Sementara kamera belakangnya hadir dengan resolusi 8 MP untuk mengambil foto-foto yang dapat diunggah ke media sosial atau dibagikan ke orang lain.

Meskipun tidak dibekali dengan sensor fingerprint, namun ADVAN telah menyematkan fitur FaceID pada tablet ini sehingga mengizinkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya menggunakan wajah tanpa perlu memasukkan password atau pattern.

ADVAN Tab Sketsa Sketch

Dengan baterai berkapasitas 6.000mAh, ADVAN mengklaim bahwa tablet ini dapat bertahan selama 72 jam untuk menonton video, 12 jam untuk memainkan game, atau 12 jam untuk mendengarkan musik. Dukungan Wi-Fi, Bluetooth 4.2, dan IDOS 9.42 berbasiskan Android 9 pun telah hadir pada perangkat yang satu ini.

ADVAN Tab Sketsa ini dijual di Indonesia melalui e-commerce Tokopedia dengan harga Rp 2.099.000. Bagi kamu yang membelinya, maka akan mendapatkan juga bonus tambahan seperti gratis Stylus, Case tambahan seharga Rp 500.000, dan paket data unlimited internet selama satu tahun penuh dari Indosat Ooredoo.

Tinggalkan Komentar