ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Cuma Rp 749 Ribu! Advan S50 Prime Dirilis di Indonesia dengan Fitur Pemburu Sinyal

Advan S50 Prime Feature

Gadgetren – Advan baru saja mengumumkan bahwa akan melakukan Advan Crazy Price selama tiga hari pada tanggal 8, 9, dan 10 Juli 2019 dalam acara Advan Super Brand Day di Shopee.

Dalam kesempatan tersebut, Advan akan memberikan penawaran spesial pada produk smartphone dan tabletnya yang akan mendapatkan diskon hingga 50%. Tak hanya itu, Advan juga akan memberikan kesempatan pada pembeli produknya untuk memperebutkan hadiah berupa puluhan motor.

Sebelum acara tersebut dimulai, tepatnya tanggal 5 Juli 2019, Advan memperkenalkan tiga perangkat terbarunya yang terdiri dari smartphone Advan S50 Prime, tablet Advan GTab 8 Inci, dan earphone Pods Go.

Di antara ketiganya, Advan S50 Prime merupakan perangkat yang menarik perhatian saya karena mendapatkan julukan pemburu sinyal dari Advan berkat dari dukungan teknologi GlobalMe Inside.

Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan mengatakan bahwa Advan S50 Prime menjadi smartphone pertama di Indonesia yang tertanam teknologi GlobalMe Inside di dalamnya sehingga menjadi perangkat mobile hybrid.

Maksud dari kata hybrid ini sendiri adalah smartphone tersebut mempunyai koneksi alternatif untuk mengakses internet. Bisa dibilang jika sinyal dari Advan S50 Prime ini kurang kuat atau kehabisan kuota data dari kartu SIM utama maka dapat menggunakan teknologi GlobalMe untuk menyambungkannya ke sinyal terkuat di daerah tersebut.

Advan S50 Prime Front

GlobalMe sendiri menumpang sinyal dari seluruh operator selular di Indonesia. Bahkan Aria Wahyudi pun mengatakan bahwa penggunaan dari GlobalMe ini tidak hanya di Indonesia saja, melainkan dapat digunakan juga layanan roaming ketika penggunanya bepergian ke berbagai negara.

Bagi pengguna Advan S50 Prime yang ingin menggunakan layanan ini dapat merogoh kocek mulai dari Rp 5.800 untuk kuota 2 GB. Pada saat penggunanya membayar layanan ini pertama kali maka akan mendapatkan gratis kuota data 3 GB dan saldo Rp 9.000.

Selain itu, GlobalMe juga memberikan pilihan kuota unlimited dengan harga Rp 99 ribu per bulan. Paket unlimited ini sendiri memiliki FUP hingga 20 GB yang akan mengalami penurunan kecepatan apabila penggunanya sudah menggunakannya hingga batas maksimal.

Bagian Belakang Advan S50 Prime

Aria juga menambahkan bahwa Advan S50 Prime ini memiliki beberapa target pasar, mulai dari anak-anak sekolah, orang yang liburan ke daerah di Indonesia, orang yang dinas luar kota, dan untuk jemaah haji atau umroh.

Advan S50 Prime ini dilengkapi dengan prosesor Quad-Core berkecepatan 1,3 GHz yang didampingin RAM 1 GB dan storage internal 16 GB. Selain itu, S50 Prime juga dibekali dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Tak ketinggalan, dukungan layar 5 inci, baterai 2.450 mAh, fitur Face ID, dan sistem operasi Android Go telah hadir di dalamnya. Advan sendiri membanderol Advan S50 Prime dengan harga yang mencapai Rp 749.000 di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar